Yuk Cari Tahu Seperti Apa Cara Melipat Kemeja yang Baik dan Benar di Sini!

1/5 (1)

Kemeja merupakan baju yang biasanya sering dikenakan oleh para kaum pria.

Namun, wanita pun biasa menggunakannya. Baju yang satu ini pada umumnya menutupi bagian-bagian tubuh tertentu seperti bagian lengan, dada, bahu dan memiliki kerah serta menutupi tubuh sampai bagian perut.

Kemeja biasanya digunakan ketika pergi ke acara formal, sehingga banyak orang yang tidak mengenakannya pada kegiatan sehari-hari. Namun, saat ini banyak kemeja yang terkesan tidak resmi atau sesuai dengan kita yang memadukannya dengan pakaian lain. Kemeja itu sendiri ada yang berlengan panjang dan ada juga yang berlengan pendek. Namun, kemeja dengan lengan panjang dianggap terlalu bergaya atau terlalu formal untuk acara tertentu. Selain itu, alasan lainnya yaitu gerah karena udara di sekitar panas, atau bahkan tidak ingin kotor ketika melakukan aktivitas lainnya. Karena alasan tetentu, banyak orang yang justru melipat lengan kemeja panjang tersebut. Selain menghindari hal-hal yang sudah dijelaskan di atas, juga agar terlihat lebih santai, keren dan menarik.

CARA-MELIPAT-LENGAN-KEMEJA

Melipat kemeja pada dasarnya sama, bahkan tidak ada cara khusus yang dianjurkan. Namun, perlu kita ketahu juga lipatan pada ujung kemeja adalah hal penting yang harus kita perhatikan. Karena lipatan-lipatan tersebut dapat menggambarkan sikap kita terhadap hal-hal tertentu. Mengingat hal ini penting untuk itu anda harus tahu seperti apa cara melipat lengan kemaja dengan baik dan benar. Namun sebelumnya ketahui juga kebiasaan melipat lengan kemeja yang dianggap salah dan sering dilakukan banyak orang seperti di bawah ini.

Cara Melipat Lengan Kemaja yang Dianggap Kurang Tepat

Biasanya banyak orang melipat lengan kemeja dengan alakadarnya saja. Dimana biasanya mereka cenderung melipat lengan kemeja sebanyak 2 kali atau tidak menyelesaikannya. Kemudian setelah itu, mereka membiarkan pergelangan lengan kemeja tersebut dengan begitu saja tanpa memperhatikan kerapiannya. Selain kurang tepat, melipat lengan kemeja dengan cara ini pun akan menghasilkan lipatan yang terkesan kurang menarik dan berantakan. Serta lipatan tersebut akan membuatnya lebih mudah terbuka. Sehingga kemungkinan kita harus kembali melipatnya.

Nah, untuk anda yang memiliki kebiasaan melipat lengan kemeja seperti itu, maka sekarang ini anda bisa menghilangkan kebiasaan melipat baju tersebut dan mulai gunakan cara yang lebih baik dan benar seperti yang kami sajikan di bawah ini.

Cara Melipat Lengan Kemeja yang Baik dan Benar

Cara yang lebih tepat melipat lengan kemeja yaitu, gunakan kemeja terlebih dahulu dan biarkan lengan kemeja tidak dikancing. Lalu tarik lengan kemeja tersebut sampai berada sedikit di bawah sikut. Setelah itu, lipatkan kembali bagian pergelangan tangan ke dalam dengan rapi. Biarkan sedikit lengan kemeja bagian bawah terlihat,  agar mendapatkan kesan yang lebih menarik dan menawan. Selain itu, lipatan seperti ini juga akan terlihat lebih rapi.

Menggulung kemeja memang akan membuat suasana terlihat lebih santai, namun bukan berarti anda harus sembarangan ketika menggulungnya. Agar mendapatkan kesan yang tetap rapi di mata orang yang melihatnya, anda harus memperhatikan secara detail.

Untuk mengetahui tutorial yang lebih jelas dan lengkap, anda bisa simak langsung pada video yang sudah kami sajikan di bawah ini. Selamat mencoba.

Setelah menyimak, maka akan lebih baik lagi apabila anda membagikannya kepada teman atau sahabat-sahabat anda yang ada di twitter atau di facebook. Jangan lupa tinggalkan komentar pada kolom yang tersedia di bawah ini.

Leave a Reply