WOW! Tukang Las Indonesia Dianggap yang Paling Terbaik Dan Dicari Di Dunia

Bagamana pandangan anda terhadap pekerjaan sebagai tukang las?

Jika anda masih merendahkan dan meremehkan pekerjaan ini sebagai pekerjaan kasar dan kotor yang tidak memiliki prospek yang baik dan tidak membutuhkan profesionalitas lebih, sebaiknya segeralah buang jauh-jauh pemikiran itu, sebab pemikiran anda selama ini mengenai hal itu sangatlah salah besar.

Pekerjaan sebagai juru las atau welder ini ternyata membutuhkan kemampuan khusus, kualifikasi serta tanggung jawab lebih terhadap setiap pekerjaan yang dibebankan kepadanya. Jika mereka salah memperhitungkan pekerjaannya, maka dampak yang akan timbul setelahnya jauh lebih mengerikan dari yang dibayangkan. Bahkan untuk welder-welder profesional diharuskan memiliki sertifikat khusus yang membuktikan jika mereka itu memang memiliki kualifikasi untuk mengerjakan sebuah proyek.

Melihat kepada kualifikasi yang dibutuhkan sebagai profesional welder, ternyata Indonesia memiliki tim welder yang sangat dihormati bahkan disebut-sebut paling dicari di seluruh dunia. Tim welder ini mengerjakan banyak proyek-proyek besar seperti mengelas pembangkit listrik, kilang minyak, pipa tambang serta proyek-proyek lainnya yang tidak kalah beresikonya.

Tim welder Indonesia dikatakan memiliki kemampuan mengagumkan dilihat dari hasil-hasil pekerjaannya, bahkan pekerjaan tim welder Indonesia dilihat lebih baik daripada tim welder Jerman yang kala itu bersaing untuk proyek pembangkit listrik. Hasil pekerjaan tim welder Indonesia dinilai lebih rapat dan bagus, bahkan setelah dilihat melalui sinar x.

Sebenarnya jika dicermati pekerjaan welder ini masih termasuk dalam kategori buruh migran, namun karena posisinya yang penting dan watak welder yang terbilang cukup keras, membuat para welder ini memiliki posisi tawar yang lebih baik dibandingkan dengan buruh migran biasa pada umumnya. Tim welder dari Indonesia ini cukup keras, bahkan mereka lebih baik tidak jadi mengerjakan proyek jika dibatasi dan tidak perusahaan yang mengontrak tidak mau mengikuti prosedur yang telah mereka tetapkan. Meskipun demikian dengan posisinya yang penting, serta kualifikasi yang bisa dibilang mendunia para welder Indonesia ini memiliki kesejahteraan yang cukup baik. kesejahteraan yang berasal dari pundi-pundi uang tersebut mereka rasa pantas untuk membayar segala resiko besar yang telah mereka tempuh pada saat menjalankan pekerjaan.

Untuk urusan penghasilan, bayaran sebagai welder cukup menjanjikan, bahkan Supriyadi seorang welder profesional Indonesia mengatakan jika dalam sebulan ia minimal mendapatkan bayaran sebesar 2.200 USD belum termasuk upah lembur yang ia terima. Dari uang yang diterimanya, bahkan ia sudah mampu melakukan investasi cukup besar seperti kebun dan properti.

Supriyadi sendiri merupakan salahseorang welder profesional terbaik yang dimiliki oleh Indonesia, bahkan ia dinobatkan sebagai welder terbaik, mengalahkan welder-welder lainnya dari Thailand, Kolumbia, Filipina, dan India pada saat mengerjakan sebuah proyek besar di Papua Nugini. Banyak perusahaan asing yang tertarik dan menaruh kepercayaan lebih kepada welder dari Indonesia, sebab rata-rata weldeer Indonesia memiliki kinerja yang sangat baik, cermat dan jarang sekali mengeluh. Jika dibandingkan dengan welder lainnya dari beberapa negara, welder Indonesia lebih suka mengumpulkan uangnya untuk kemudian ditabung dibandingkan untuk minum-minum dan berkumpul bersama teman-temannya.

Tertarik mencoba pekerjaan yang penuh dengan resiko dan keras ini? Mari share artikelnya, dan jangan lupa berikan komentar anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.