Wow! Kamu Pasti Tidak Akan Percaya Apa yang Bisa Dilakukannya Dengan Pipa dan Sandal

Pernah mendengar istilah EDM atau Electronic Dance Musik?

Musik elektro sebenarnya sudah berkembang sejak lama di dunia, yakni sejak tahun 60-an dan terus berkembang sesuai mengikuti perkembangan zaman. Di awal perkembangannya sendiri musik ini masih mempergunakan alat-alat analog semacam synth dan drum machine dan lainnya. Memasuki paruh 80-an EDM mulai berkembang dan intrumen yang digunakan sudah 100% elektronik.

Elektronik Dance Musik ini sangat identik dengan Dj (dis jockey) dan disko, sebab kebanyakan hiburan malam menggunakan musik jenis ini untuk hiburan utama bagi para pengunjung. Beberapa nama populer yang kini dikenal dunia sebagai musisi EDM kelas wahid di antaranya David Guetta, Paul Van Dyk, Tiesto,Steve Aoki dan masih banyak lainnya.

 

Di Indonesia sendiri musik ini semakin digemari dan mulai banyak sekali acara yang mengakomodasi para pecintanya, sebut saja acara DWP atau Djakarta Warehouse Project yang rutin digelar dan ditunggu para pecinta musik EDM. Indonesia juga banyak memiliki musisi EDM yang bagus sudah berkembang bahkan sampai dunia internasional sebut saja Midnight quickie, Dipha Barus, hingga yang paling terkenal dan sudah dikenal sebagai musisi internasional adalah Angger Dimas.

Jika melihat instrumen EDM yang didominasi oleh instrumen elektronik, maka kamu harus melihat seorang musisi jalanan yang menggunakan alat musik yang terbilang cukup unik. Menamai dirinya Pipe Guy, ia memainkan sebuah alat musik yang terbuat dari pipa dengan sangat menarik dan mirip dengan musik EDM. Videonya yang diupload di situs youtube dengan judul Pipe Guy House/Trance/Techno Live mampu menjaring penonton hingga 6 juta lebih, dengan hanya bermodalkan alat musik pipa buatannya, cajon dan sandal ia mampu menciptakan sebuah musik rasa elektro dengan sangat baik. Sungguh mengagumkan.

 

Jangan lupa berkan komentar dan share kepada teman-temanmu ya.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook