WOW! Ilmuwan Asal Indonesia Ini Begitu Dihargai Karena Penemuan Berharganya! Simak Di sini!

Ubah segera mindset anda yang selalu memandang remeh kemampuan anak dalam negeri!

Dalam dunia ilmu pentehauan mungkin anda merasa jika Bangsa Indonesia tidak terlalu memberi banyak sumbangsih bagi kemajuan dunia ilmu pengetahuan. Predikat sebagai negara ketiga membuat Indonesia selalu dipandang sebagai negara yang jauh tertinggal dalm banyak hal oleh segenlintir orang yang tidak mau menggali lagi mengenai Indonesia seperti apa. Sikap pesimistis dan memandang jika SDM lebih baik juga masih banyak melekat bahkan di masyarakat dalam negeri sendiri.

Tapi tahukah anda jika sebenarnya justru di balik itu semua Indonesia merupakan sebuah negera yang begitu kaya baik secara sumber daya alamnya, maupun secara sumber daya manusianya. Begitu banyak orang-orang penting dan memiliki keluhuran ilmu berasal dari Indonesia, bahkan kiprah mereka dalam setiap bidang yang digeluti itu bisa dibilang tidak main-main, karena memang mereka sangat profesional di bidangnya.

07

Berbicara lebih lanjut mengenai hal ini, anda harusnya tahu jika ada cukup banyak ilmuwan Indonesia yang turut andil dalam berbagai bidang kehidupan di dunia. jasa mereka, di setiap bidang yang digelutinya masing-masing bisa dibilang sebagai sebuah hal yang teramat besar dan penting. Hal tersebut juga pada akhirnya menjadi embuktian jika sebenarnya Bangsa Indonesia merupakan sebuah negara dan bangsa yang tiak bisa dipandang remeh dan sebelah mata.

Dari sekian banyak orang atau tokoh berpengaruh di dunia asal Indonesia, mari kita lihat beberapa tokoh ilmuwan yang penemuannya teramat mendunia, dan secara tidak sadar menjadi sebuah hal yang sehari-hari kita nikmati. Simak di bawah ini!

Profesor Mezak Arnold Ratag

Namanya mungkin tidak terlalu dikenal secara luas dan familiar di telinga masyarakat luas, namun tahukah anda jika Prof. Mezak ini merupakan seorang astronom yang negitu berjasa menemukan Planet Nebula Cluster. Bahkan berkat hasil penemuannya tersebut ia masuk ke dalam 120 Planetary Nebula Cluster.

Johny Setiawan

Tidak berbeda jauh dengan Prof. Mezak, Johny Setiawan merupakan seorang astronom yang telah banyak menemukan berbagai jenis planet di luar angkasa. Salahatu yang paling dikenal adalah penmuannya gterhadap sebuah planet baru bernama HIP 13044b.

BJ Habibie

Nama yang satu ini pastilah semua orang kenal dengannya, dengan pengalamannya menjabat sebagai wakil preside, kemudia presiden ke-3 dari Indonesia, B J Habiebie juga dikenal sebagai ahli dirgantara yang sangat disegani. Sumbangsihnya dalam dunia dirgantara sangatlah besar. Bagi mereka yang berkarir di bidang dirgantara pasti mengeal dengan istilah Teori Habibie, Faktor Habibie, dan juga Fungsi Habibie.

Yogi Ahmad Erlangga

Nama lain yang dikenal berkat penemuan menggagumkannya adalam Yogi Ahmad Erlangga. Yogi diketahui berhasil membuat sebuah pesamaan yang berguna dalam pencarian sumber minyak bumi. Persamaan tersebut bernama persamaa Hermholtz. Berkat keluasan ilmunya dalam bidang matematika terapan, bahkan dalam usia yang cukup muda, yakni 31 tahun ia sudah bisa mendapat gelar Doktor dari niversitas Teknologi Delft. Dengan menggunakan persamaan matematika yang dibuatnya tersebut kini insyur minyak bia lebih cepat dan efisien bekerja, dan dalam waktu bersamaan memiliki akurasi yang cukup tinggi.

Bangga sekali bukan memiliki mereka yang sangat berjasa dan memiliki pemikiran inovatif dan kecerdasan tinggi di berbagai hal penting dalam dunia ilmu pengetahuan? Bagi anda yang merasa bangga dengan tokoh-tokoh ilmuwan ini, mari bagikan artikelnya melalui media sosial kepada teman dan sahabat yang anda miliki. Anda juga bisa turut memberikan pendapat dan komentar terhadap prestai membanggakan dari para ilmuwan hebat asal Indonesia ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook