Wow! Ada Festival Unik di India yang Melibatkan Jutaan Orang Asing

Festival memang banyak diselenggarakan diberbagai belahan dunia.

Masing-masing tempat yang menyelenggarakan festial juga sellau beragam baik tema, tujuan dan maknanya. Festival ini biasanya dibuat atau diselenggarakan sebagai wujud suka cita atau perayaan yang memiliki makna yang bervariatif. Di beberapa negara sendiri festival banyak dilakuan untuk beberapa ritual pengusiran mahluk halus, wujud suka cita atas hasil panen yang melimpah dan masih banyak lagi. Namun yang pasti, penyelenggaraan festival ini selalu semarak dengan keceriaan dan canda tawa yang begitu melekat.

Perayaan festival memang selalu melibatkan banyak orang yang terlibat didalamnya untuk menyemarakan acara tersebut agar semakin meriah.
Namun apa jadinya jika festival yang diselenggarakan melibatkan banyak orang asing hingga jumlahnya tak terhitung. Sudah pasti festival ini adalah festival penting sekelas kenegaraan. Festival inilah yang diselenggarakan diindia, dengan melibatkan begitu banyak penduduk luar negara india dan semarak begitu luarbiasa. Ada sebuah perayaan khusus yang biasa dilakukan penduduk lokal india menyambut hari raya Holi, yakni festival Holi.

Festival ini dirayakan dengan semua peserta mengenakan baju putih polos dan menaburkan serbuk warna-warni ke udara sehingga mengenai baju putihnya. Namun rupanya, festival kali ini bukanlah festival penting seperti festival kenegaraan. Melainkan sebuah festival holi yang sengaja dibuat untuk diabadikan sebagai sebuah momen artistik yang dapat dirasakan oleh mayarakat luar selain masyarakat pribumi india.

Lihat saja betapa semaraknya perayaan festival ini denag taburan warna-wani yang begitu indah sehingga terlihat seperti lautan manusia yang berwarna-warni. Video ini dibuat oleh salah satu youtuber yang dikenal dengan video indah dan artistiknya yakni Devinsupertramp.

Menarik ya? Jnagan lupa share yaa...

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook