Wisata Malang Referensi Tempat Wisata Menarik di Akhir Tahun ini 5/5 (1)

Wisata Malang, Referensi Tempat Wisata Menarik di Akhir Tahun ini – Memiliki julukan sebagai kota Apel, bisa dikatakan Malang menjadi salah satu destinasi favorit bagi banyak wisatawan lokal di tanah air. Sederetan tempat wisata yang unik dan menarik bisa menjadi referensi untuk anda yang akan menghabiskan akhir tahun ini dilluar kota.

Berada di Provinsi Jawa Timur dengan iklim yang cukup sejuk menjadikan tempat ini adalah destinasi yang cocok untuk ‘ngadem’ dan tentunya menyikir sementara dari keramaian kota dan kepenatan bekerja.

Selain kotanya yang elok, ada cukup banyak ragam tempat wisata di Malang. mulai dari pantai-pantai yang cantik menawan, gunung dan beberapa lokasi yang menarik untuk sekedar menghabiskan malam akhir tahun di kota yang yang satu ini. Yuk smak beberapa referensi tempat wisata menarik di Malang berikut ini.

Taman Labirin Coban Rondo, Pujon

Wisata Malang, Referensi Tempat Wisata Menarik di Akhir Tahun ini

Libur akhir tahun ini bertepatan dengan libur panjang anak sekolah. Nah, bagi anda yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati maka tentunya momen yang satu ini menjadi momen libur panjang yang tepat. Dimana anda bersama dengan keluarga akan bebas pergi ke luar kota tanpa khawatir dengan jeda libur yang sebentar.

Tidak ada salahnya mengeksplorasi kota malang dan beberapa tempat wisata keluarga menarik bersama dengan si kecil. Salah satunya yang bisa anda kunjungi adalah Taman Labirin Coban Rondo di Pujon. Wisata yang satu ini bisa dibilang menjadi objek wisata keluarga yang cukup menantang. Anda bisa membagi si buah hati dalam team yang tetap disertai dengan orang dewasa.

Ingat, jangan pernah membiarkan si buah hati mengeksplorasi sendiri wahana yang satu ini. Karena selain membingungkan dikhawatirkan si kecil menangis dan menjadi panik yang mana pada akhirnya, hal ini akan merusak kesenangan liburan yang tengah dinikmati.

Dengan ketinggian taman labirin mencapai 2 meter, pola labirin yang ada di tempai ini cukup menarik untuk dicoba. Tempat wisata ini buka dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 sore hari. Lokasinya ada di Wana Wisata Coban Rondo, Kec. Pujon, Kab. Malang.

Perkebunan Teh Wonosari

Wisata Malang, Referensi Tempat Wisata Menarik di Akhir Tahun ini

Sambil menunggu perayaan malam tahun baru, tidak ada salahnya menghabiskan waktu di tempat wisata dengan nuansa perkebunan teh Wonosari. Panorama alam yang ada di area perkebunan menyajikan keindahan yang luar biasa. Ditambah dengan hawa sejuk akan tentu memanjakan anda berada di tempat ini. Mata pun akan tentu dimanjakan dengan hamparan kebun teh sepanjang mata memandang.

Perkebunan teh ini dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara. Teh yang dihasilkan ditempat ini adalah teh dengan kualitas yang baik. Tidak hanya menikmati panorama alam sekitar saja. Anda pun akan tentu dapat mencoba wahan menarik yang disediakan di tempat ini. Seperti halnya, Flying Fox, Pintball, panjat dinding dan masih banyak lagi.

Untuk itulah, tempat wisata yang satu ini akan sangat cocok untuk dijadikan wisata keluarga yang menarik.

Salah satu saran penting bila mampir ke tempat ini, sebaiknya ambil paket tour yang lengkap. Karena biasanya paket tersebut sudah termasuk dengan jalan keliling perkebunan, belajar memetik teh sampai dengan menyaksikan secara langsung proses pengemasan teh yang siap untuk dikonsumsi. Tempat ini berlokasi di lereng Gunung Arjuna, Desa Wonorejo, Kec. Lawang, Kab. Malang.

Rimba Raya Bee Farm

Wisata Malang, Referensi Tempat Wisata Menarik di Akhir Tahun ini

Selain terkenal dengan wisata mengunjungi taman buah apel dan merasakan langsung pengalaman memetik apel segar dari pohonnya. Malang pun punya destinasi alam yang edukatif lainnya, yakni Rimba Raya Bee Farm. Wisata ini memungkinkan kamu bersama dengan keluarga untuk menikmati pengalaman mengambil madu langsung dari sarangnya. DImana tentunya pengalaman seperti ini tidak semua orang bisa merasakannya.

Meski terkesan menantang, namun pada akhirnya ketika kamu sudah mencoba wisata yang satu ini maka kamu sendiri akan dibuat takjub bagaimana proses pengambilan madu secara alami. Tak perlu takut, karena tentunya kegiatan ini akan dipandu oleh ahlinya secara langsung. Selain pengalaman berharga ini, kamu pun akan dapat mencicipi langsung dari bilik nektar yang berada di bingkai-bingkai kayu. Jadi dari sanalah madu segar berasal dan kamu bisa langsung mencicipinya.

Ketika sudah selesai berpetualang dengan lebah dan madu. Setelahnya, kamu pun tidak pulang dengan tangan kosong melainkan kamu akan mendapatkan buah tangan berupa produk olahan dari madu. Seperti halnya, propolis dan juga royal Jelly yang mana dua produk ini adalah produk yang baik untuk kesehatan.

Museum Brawijaya

Wisata Malang, Referensi Tempat Wisata Menarik di Akhir Tahun ini

Selain wisata alam yang menyenangkan dan menantang, Malang juga punya wisata bersejarah yang begitu edukatif. Wisata sejarah di Malang ini menyimpan beraneka ragam koleksi dan peralatan militer yang terbilang cukup lengkap.

Diantarnaya mulai dari tank, pistol sampai dengan roket jarak jauh. Nah, wisata semacam ini akan baik diberikan kepada si buah hati agar demikian, banyak informasi dan ilmu pengetahuan yang mereka serap.

Museum yang satu ini dibangun guna menunjukan bagaimana sejarah masa lalu ketika Indonesia dalam masa perjuangan melawan penjajah,  terutama perjuangan yang terjadi di Jawa Timur. Salah satu kolesi yang terdapat di museum ini yang sekaligus ‘miris’ sebagai saksi sejarah adalah keberadaan Gerbong Maut yang ada di halaman Museum itu sendiri.

Konon katanya, gerbang ini digunakan Belanda untuk mengangkut sebanyak 100 tawanan dari Bondowoso menuju ke Surabaya. Akan tetapi, karena kondisi gerbong tersebut terkunci rapat dan terlalu sesak megakibatkan tawanan yang dibawa ytewas sebab mereka kekurangan oksigen dan kepanasan.

Taman Rekreasi Sengkaling

Wisata Malang, Referensi Tempat Wisata Menarik di Akhir Tahun ini

Bernunsakan wisata air keluarga, tempat rekreasi yang satu ini menyajikan aneka ragam wahana permaianan air yang seru untuk anda kunjungi bersama si buah hati. Berdiri diatas tanah seluas kurang lebih 9 hektar, taman rekreasi ini menyediakan aneka ragam fasilitas yang cukup lengkap dan menghibur. Nah, biasanya kegiatan bermain air menjadi salah satu hal yang paling disukai oleh anak-anak. Maka tidak ada salahnya mengunjungi tempat yang satu ini.

Karena di tempat ini terdapat wahana seperti permaiann air, outbond, ftness centre, bioskop 4D, playground dan bahkan wahana bekuda. Tempatnya yang menyenangkan dengan fasilitas yang lengkap akan tentu memudahkan anda untuk bisa menikmati anekaa ragam permainan dala satu tempat.

Objek wisata yang satu ini buka dari mulai 06.00 sampai dengan pukul 17.00 sore hari. Alamatnya ada di Jl Raya Mulyoagung No. 188, Kec.  Dau, Kab. Malang (sekitar 10 km dari pusat Kota Malang).

Demikianlah beberapa destinasi wisata Malang yang dapat anda kunjungi di akhir tahun ini. Semoga beberapa tempat diatas bisa memberikan referensi menarik bagi anda dan keluarga yang akan berlibur ke luar kota.

Leave a Reply