Wisata Laos: Vang Vieng, Mengunjungi Kota Favorit Para Backpacker

Berencana untuk berkeliling dan mengunjungi keindahan negara-negara di Asia Tenggara?

Sepertinya berpetualang mengelilingi negarap-negara di Asia Tenggara bisa menjadi salahsatu pilihan wisata dan liburan yang cukup menantang dan menarik bagi para pecinta perjalanan. Setiap negara memiliki keunikan dan pesonanya tersendiri yang sangat menarik untuk dinikmati. Dari sekian daftar negara-negara di Asia Tenggara wisata di Laos mungkin tidak terlalu menonjol jika dibanding negara-negara lainnya.

Tetapi justru ternyata keindahan alam yang dimiliki oleh Laos ini tidak kalah dengan negara-negara serta lokasi-lokasi yang indah di Asia Tenggara.Negara ini ternyata memiliki pesonanya tersendiri khususnya alamnya dan kekhasan wilayahnya. Keindahan dari Laos ini ternyata menjadi salahsatu lokasi favorit dari para backpacker yang ingin melakukan perjalanan yang menyenangkan namun tetap ramah biaya.

Dari sekian banyak lokasi wisata yang ada di Laos ada sebuah lokasi yang menjadi incaran dari para backpacker yang berkunjung, yakni sebuah kota yang bernama Vang Vieng. Kota yang masih termasuk alam provinsi Vientiene ini memang lambat laun menjadi kota turis karena keindahan dan pengalaman yang ditawarkannya.

Kota ini mulai menjadi lokasi favorit wisata para turis semenjak banyak berdirinya bar, hotel, hingga kafe internet dan berbagai tempat lainnya yang menyediakan kesenangan bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Tempat-tempat tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan para turis yang datang berwisata untuk menikmati berbagai atraksi alam yang tersedia di sana sperti tubing, panjat tebing dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Vang Vieng juga dikenal sebagai lokasi yang sangat indah dan sejuk, dengan udara dingin dan pemandangan menakjubkan, para wisatawan bisa menikmati sajian alam yang mengagumkan tersebut sembari menikmati makanan lezat yang tersedia di sana.

Dengan loksai yang sebenarnya masih Desa tapi ternyata situasi kondisi yang ada di sana sama sekali tidak menggambarkan hal tersebut, di sana banyak sekali turis-turis yang berlalu lalang menikmati sajian desa yang seakan menawarkan aura liburan yang sangat kental. Menggambarkan Vang Vieng ini mungkin akan terasa seperti Legian atau mungkin Phuket, sebab banyak sekali turis-turis khususnya mereka yang datang dari negara-negara Eropa maupun Amerika.

Menyusuri Vang Vieng

Keindahan yang ditawarkan Vang Vieng memang seakan tidak pernah terlelap. Sepanjang jalan di lokasi tersebut bisa anda telusuri dengan berjalan kaki, singgah dan mencicipi setiap bar dan kafe menjadi hal yang mungkin bisa anda lakukan di sini. Tersedia berbagai menu makanan, yang memang sebagian besar bernuansa Eropa, dibuat demikian mungkin untuk menyesuaikan dengan selera dari turis yang berkunjung. Meskipun demikian banyak juga menu yang disesuaikan dengan selera makanan khas orang Asia dengan harga yang sangat terjangkau dan terhitung masih murah.

Aura yang ditawarkan di Vang Vien terasa sangat liburan, bagaimana tidak rata-rata setiap tempat di set senyaman mungkin untuk bersantai dan mengobrol, dengan lesehan dan nuansa bangunan khas kayu-kayu membuat aura malas dan berlibur semakin terasa.

Lepas dari menikmati sajian berbagai kafe dan bar yang ada di sepanjang jalannya, anda akan diajak untuk menikmati pesona alam yang tersimpan di sana. Salahsatu kegiatan yang menjadi highlights ketika anda berkunjung ke Vang Vieng adalah tubing, atau menyusuri sungai dengan mengunakan ban. Dengan menyusuri sungai selama enam jam. selama enam jam menyusuri sungai? Mungkin terdengar membosankan, tapi sesungguhnya tidak, sebab anda bisa mampir ke beberapa bar yang ada di tepian sungai, di mana setiap bar akan menyuguhkan atraksi yang berbeda-beda dan tentunya makan serta minuman lezat. Hanya saja dengan banyaknya turis yang datang berkunjung ke bar dan kemudian melakukan tubing mereka banyak yang mengalami kecelakaan dan kemudian meninggal karena konsumsi alkohol yang sangat berlebihan. Namun atraksi ini yang sebenarnya paling harus anda coba jika datang kemari.

Selain tubing sebanarnya aada pilihan lain bagi anda yang ingin encoba berenang dan merasakan kesegaran dari desa wisata ini. Anda bisa datang dan berkunjung ke sebuah tempat yang bernama Blue Lagoon. Blue Lagoon merupakan sebuah kolam dengan air yang sangat jernih bahkan dikatakan biru. Keindahan yang dimiliki oleh Blue Lagoon banyak sekali mengundang turis untuk berenang di sana. Anda bisa mencoba untuk loncat dari atas pohon ke dalam air dengan ketinggian yang cukup lumayan.

Tak berhenti disitu saja, jika anda memang benar-benar petualang sejati, pasti anda tidak tahan untuk mencoba untuk memanjat tebing-tebing batu karst yang menegelilingi kota ini, cobalah untuk melakukan kegiatan ini sebab pengalaman yang akan anda dapatkan akan menjadi kesan yang mendalam yang bisa diceritakan saat anda pulang nanti.

Atraksi lain yang bisa anda dapatkan kala berkunjung ke lokasi indah ini adalah menikmati indahnya Vang Vieng melalui balon udara sekaligus menikmati indahnya semburat warna keemasan kala matahari tenggelam atau tenggelam.

Tranportasi Wisata Menuju Vang Vieng

Berminat mengunjungi Vang Vieng? Maka dengan titik awal keberangkatan dari Vientiene anda bisa menuju ke Vang Vieng dengan menggunakan bus dengan berbagai pilihan dari mulai VIP hingga yang ekonomi.

Akomodasi Berwisata

Dengan banyaknya turis yang berkunjung dan kebanyakan adalah para backpacker, maka lokasi ini sangat ramah terhadap kedatangan wisatawan. Berbagai macam fasilitas juga tersedia dengan lengkap dan sangat terjangkau. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya gust house atau penginapan kecil yang tersebar di setiap sudut Vang Vieng. Tak hanya penginapan, Vang Vieng juga memiliki banyak kafe dan bar yang bisa anda kunjungi hanya sekedar untuk makan dan minum atau mengobrol dan nongkrong semalaman.

Tips Wisata

Cobalah untuk megikuti beberapa tips ini ketika anda berkunjung ke Vang Vieng, agar liburan anda tetap nyaman dan optimal.

  1. Cobalah untuk menikmati keindahan kota tersebut dengan sewajarnya, sebab setelah dikenal sebagai kota yang banyak turis dan wisatawan, kota ini dikenal sangat mudah memberikan akomodasi para turis untuk mendapatkan minuman beralkohol hingga obat-obatan terlarang. Karena hal tersebut dikabarkan banyak turis yang meninggal karena efek dari minuman serta obat-obatan terlarang tersebut.
  2. Karena terletak antara Luang Prabang dan Vientiene, maka cobalah untuk mengunjungi tempat tersebut, sebab keindahan yang ditawarkan kedua tempat lainnya tersebut tidak kalah menarik dari Vang Vieng.

Berniat untuk merasakan keindahan yang ditawarkan oleh Vang Vieng di Laos ini? Mari berkunjung dan jangan lupa share artikel dan videonya terlebih dahulu. Berikan juga pendapat dan kometar anda mengenai keindahan yang dimiliki oleh Vang Vieng.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook