Liburan Mewah dengan Suasana Eksotis Tak Perlu ke Luar Negeri, Wisata Lampung Asli Tak Kalah Menawan

Liburan Mewah dengan Suasana Eksotis Tak Perlu ke Luar Negeri, wisata Lampung Asli Tak Kalah Menawan – Provinsi paling selatan Sumatera ini menyimpan segudang kekayaan alam yang luar biasa dan menarik untuk dieksplorasi. Hampir semua atraksi alam, Lampung adalah jagonya. Mulai dari air terjun sampai dengan penangkaran hewan eksotik ada di tempat ini.

Pantai-pantai yang ada di Lampung pun terbilang unik dengan kecantikannya yang menawan. Nah, untuk kamu yang berencana berlibur ke luar negeri hanya sekedar untuk menikmati keindahan alamnya. Sebaiknya pikirkan kembali, karena tanah air kita pun diberkahi dengan kekayaan alam yang menakjubkan.

Nah, dibawah ini adalah beberapa referensi wisata Lampung nan eksotis dengan kecantikan dan daya tarik yang dijamin sulit untuk ditolak.

Berburu Lumba-Lumba di Teluk Kiluan

Liburan Mewah dengan Suasana Eksotis Tak Perlu ke Luar Negeri, Wisata Lampung Asli Tak Kalah Menawan

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa Lampung punya teluk yang eksotis dengan keindahannya yang begitu menawan. Hal ini dikarenakan, lokasi Teluk KiKiluan itu sendiri yang cenderung tersembunyi. Namun, mungkin begitulah hukum alamnya bahwa sesuatu yang tersembunyi dan sulit didapat biasanya menyimpan keindahan yang sulit digambarkan.

Ketika kamu memutuskan berkunjung ke tempat ini maka dijamin tidak akan ada kata menyesal. Untuk bisa sampai ke tempat ini biasanya ada banyak perahu nelayan yang menawarkan jasa mengantar. Ketika hampir sampai di bibir teluk bila beruntung kamu akan disuguhi dengan pemandangan lumba-lumba yang melompat-lompat indah seolah sedang beratraksi.

Ada cukup banyak jenis lumba-lumba di tempat ini, mulai dari lumba-lumba hidung botol, lumba-lumpa paruh panjang. Selain itu, bila kamu lebih beruntung maka kamu akan dapat mengelus lumba-lumba secara langsung ketika mereka menghampiri perahu yang kamu tumpangi.

Menikmati Wisata Indah Bersama si Gajah di  Taman Nasional Way Kambas

Liburan Mewah dengan Suasana Eksotis Tak Perlu ke Luar Negeri, Wisata Lampung Asli Tak Kalah Menawan

Salah satu cara terbaik menikmati indahnya berlibur di Lampung bukan sebagai solo traveller. Namun mengajak serta keluarga dan kerabat. Pasalnya, ada banyak spot liburan menarik untuk dikunjungi yang sayang bila hanya dinikmati sendiri. Terutama untuk kamu yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati. Berlibur di Taman Nasional Way Kambas kali ini bisa sekaligus menjadi media edukatif untuk memperkenalkan si kecil dengan hewan raksasa sekelas Gajah Sumatera.

Di tempat ini, kamu akan disuguhi dengan atraksi gajah sekaligus bisa ikut menikmati berjalan-jalan bersama dengan gajah dengan naik dipunggungnya. Ya, di taman ini, tak hanya menjadi taman konservasi saja. Akan tetapi juga menjadi tempat pelatihan dan perlindungan bagi satwa mamalia terbesar ini.

Bukan hanya menikmati pengalaman bercengkrama secara langsung dengan para gajah. Dengan izin khusus, kamu bersama keluarga pun bisa masuk ke Rhino Sanctuary, yakni sebuah tempat konservasi badak Sumatera. Dimana di tempat ini pengalaman berharga yang sekaligus mengedukasi akan bisa didapatkan.

Curup Gangsa, Pesona Surga Tersembunyi

Liburan Mewah dengan Suasana Eksotis Tak Perlu ke Luar Negeri, Wisata Lampung Asli Tak Kalah Menawan

Siapapun tahu bahwa untuk bisa mendapatkan surga akan dibutuhkan perjalanan dan perjuangan yang panjang serta menantang. Pun demikian, ketika anda ingin bisa menikmati dan menyaksikan secuil potongan keindahan yang Tuhan sembunyikan di Curup Gangsa yang ada di Dusun Tanjung Raya, Kampung Kota Way Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Untuk bisa sampai ke wisata air terjun alami ini, anda perlu melakukan perjalanan yang cukup panjang dari Bandar Lampung. Akan tetapi, ketika telah sampai di tempat ini maka rasa lelah dan perjuangan anda selama di perjalanan akan terbayar lunas dengan pemandangan dan udara sejuk di tempat ini.

Sesampainya di Curup Gangsa, anda akan disuguhi pemandangan air terjun setinggi lebih dari 70 meter dengan tambahan air terjun kecil yang ada disekitarnya. Bebatuan besar yang ada dibawah air terjun semakin memperjelas dan menambah nilai eksotisme di tempat ini. Derasnya aliran air yang jatuh seringkali menghadirkan pelangi berwarna-warni cantik dibawahnya.

Air Terjun Ciupang, Kecantikan Sungai Bidadari

Liburan Mewah dengan Suasana Eksotis Tak Perlu ke Luar Negeri, Wisata Lampung Asli Tak Kalah Menawan

Berloksi cukup jauh dari kota Lampung, Air Terjun Ciupang menawarkan pemandangan yang asri dengan air jernih yang ada didalamnya. Karena letaknya yang ada dipedalaman hutan dengan air sungai yang jernih ditambah pemandangan dan udara sejuk di tempat ini. Seringkali orang menyebut tempat ini sebagai sungai pemandian bidadari.

Tebing bebatuan hitam tempat air terjun mengalir menjadi latar belakang yang menarik ketik anda ingin mengambil foto di tempat ini. Aliran air yang cukup deras pun biasanya sering terasa dari kejauhan memberikan sensasi dingin yang menyegarkan. Tak heran bila tempat ini cocok sebagai tempat melepas penat dan bagi anda yang ingin mandi di tempat ini maka sebaiknya bawa baju ganti sehingga anda pulang dalam keadaan kering.

Alamatnya berada di Dusun Purwajaya, Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk bisa sampai ke tempat ini sebaiknya anda menggali informasi lebih dalam karena tempatnya yang jauh dan aksesnya yang masih sulit dilalui. Namun dijamin pemandangan di tempat ini dengan tumbuhan hijau yang ada disekitarnya membaut kita sulit menahan godaan untuk tidak menceburkan diri ke genangan air yang ada dibawahnya.

Taman Batu Granit Tanjung Bintang

Liburan Mewah dengan Suasana Eksotis Tak Perlu ke Luar Negeri, Wisata Lampung Asli Tak Kalah Menawan

Berada diketinggian membuat pengunjung akan dapat melibat banyah hal secara lebih menarik. Begitupun yang akan anda rasakan ketika memilih Taman Batu Granit di Tanjung Bintang. Dari atas sini anda akan senantiasa dapat menikmati pemandangan dataran bawah dengan lebih jelas dan menarik tentunya.

Tumpukan batu granit yang tersusun menjulang secara alamiah akan dapat menjadi tempat yang asik untuk anda menikmati pemandangan rapatnya panorama hutan dan perkebunan karet di tempat ini. Itulah mengapa, berfoto di tempat ini adalah momen yang paling sayang dilewatkan.

Jangan lupa siapkan kamera dengan kualitas yang baik dan temukan angle yang pas untuk bisa menghasilkan jepretan yang lebih artistik dan menarik. Adpaun bagi anda yang tertarik mengunjungi tempat ini anda bia datang ke Perkebunan Karet PTPN VII Afdeling Bergen, Purwodadi Dalam, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Pantai Gigi Hiu Untuk Si Nyali Besar

Liburan Mewah dengan Suasana Eksotis Tak Perlu ke Luar Negeri, Wisata Lampung Asli Tak Kalah Menawan

Biasanya pantai selalu identik dengan pasir putih, permukaan yang halus dan gelombang air yang tenang dan air yang kebiruan. Akan tetapi, tidak dengan yang akan anda jumpai di Pantai Gigi Hiu. Di tempat ini, anda akan mungkin kesulitan untuk bisa berenang dan mengeksplorasi pantai dengan diving atau menyelam.

Kondisi gelombang yang ekstrim dan karang yang terjal dan tajam membuatnya cukup berbahaya sebagai tempat berenang. Namun untuk berfoto dan menikmati keindahannya, tempat ini adalah tempat yang cocok. Bentuk karang yang lancip dan tajam inilah yang menginspirasi nama dari pantai yang satu ini.

Adapun alamat dari Pantai Gigi Hiu adalah di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Leave a Reply