Wisata Keluarga di Cirebon Waterland (Ulasan Lengkap)

Wisata Keluarga di Cirebon Waterland (Ulasan Lengkap) – Tak hanya kota besar sekelas Jakarta, Cirebon pun memang dikenal punya daya tarik yang besar dalam dunia pariwisata. Selain wisata alam yang menakjubkan, wisata buatan seperti taman bermain dan taman keluarga mulai gencar dibangun di Cirebon.

Hal inilah yang membuat kota dengan julukan Kota Udang ini mulai dilirik banyak orang untuk menghabiskan liburan dan waktu luang bersama dengan kerabat dan keluarga. Salah satu tempat bermain keluarga yang cukup terkenal adalah Cirebon Waterland yang belakangan banyak dibagikan di sosial media sebagai tempat berlibur lengkap yang sangat mengasyikan.

Mulai dari wahana permainan air keluarga sampai dengan restoran yang unik dan cantik ada di kawasan Cirebon Waterland. Untuk urusan harga, anda tak perlu khawatir karena Cirebon dikenal sebagai salah satu kota yang tepat untuk menghabiskan liburan terjangkau. Makanan dan oleh-oleh di Cirebon cenderung murah namun barang yang diberikan tidaklah murahan.

Wisata Keluarga di Cirebon Waterland (Ulasan Lengkap)

Nah, bagi anda yang butuh ulasan lengkap tentang Cirebon Waterland maka tak perlu khawatir pada kesempatan kali ini kami akan bahas lebih lanjut Cirebon Waterland termasuk harga tiket masuk dan fasilitas apa saja yang ada di dalamnya. Penasaran seperti apa? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Sekilas Mengenai Cirebon Waterland

Wisata Keluarga di Cirebon Waterland

Tempat bermain dengan konsep family resort ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 60-an. Hanya saja, dahulu tempat ini lebih terkenal dengan sebutan Taman Traffic Cirebon yang mana ini adalah satu-satunya taman rekreasi di Kota Udang tersebut. Sebelum pada akhirnya terjadi pembenahan masif di tahun 2014, kini namanya berganti menjadi Cirebon Waterland dan banyak orang tertarik menyambangi tempat yang satu ini. Apalagi ketika libur sekolah tiba biasanya banyak keluarga yang membawa serta buah hati mereka untuk berlibur di tempat yang satu ini.

Lokasinya berada di tepi pantai Utara Cirebon. Tak heran bila taman ini punya pemandangan laut yang amat indah dan membuat takjub siapa saja yang memandang. Ombaknya yang bersahabat menjadikan salah satu alasan mengapa taman ini disulap menjadi taman rekreasi keluarga meski berada di tepi laut. Tanpa membuat khawatir banyak orang, pemandangan laut yang tenang justru menjadi daya tarik yang unik dari taman rekreasi yang satu ini.

Punya andalan konsep kekinian yang unik, Cirebon Waterland sukses digandrungi anak-anak remaja dan kaum milenial karena tempat ini punya banyak spot yang Instagramable. Dekorasi tempat yang unik membuat banyak foto yang dihasilkan menjadi sangat apik dan tak heran banyak orang mendamba berkunjung ke tempat yang satu ini.

Restoran Unik di Cirebon Waterland

Wisata Keluarga di Cirebon Waterland

Selain wahana berenang dan permainan air yang menggoda, daya tarik lain yang terdapat di tempat ini adalah kehadiran restoran berbentuk perahu yang berdiri di atas dermaga dengan dekorasi unik dan romantis. Restoran dengan bentuk kapal raksasa ini banyak dipuji orang karena mampu menampilkan kesan berbeda yang unik dan menarik pada sebuah tempat makan.

Pada bagian dinding luar restoran akan nampak seperti haluan kapal terdapat tulisan berbunyi Ceng Ho. Tulisan ini langsung berhadapan dengan laut Utara Jawa. Sebagian orang menganggap menikmati makanan di tempat tersebut seperti merasakan sensasi berlayar menggunakan kapal pesiar seperti yang ada dalam film Titanic. Tak heran bila banyak orang ingin mencicipi sensasi yang sama dan itulah yang membuat restoran ini selalu ramai dikunjungi banyak orang.

Aneka menu lezat termasuk di dalamnya adalah hidangan seafood bisa anda jumpai di restoran unik yang satu ini. Sehingga demikian, anda yang ingin mengunjungi Cirebon Waterland tak perlu khawatir dengan membawa perbekalan yang banyak sebab ada banyak restoran yang tentu bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan hasrat lapar anda ketika berkunjung ke tempat yang satu ini.

Lokasi Cirebon Waterland

Wisata Keluarga di Cirebon Waterland

Bagi anda yang berminat menyambangi taman rekreasi yang satu ini di Cirebon maka anda bisa datang ke Jalan Yos Sudarso Nomor 1 di Desa Lemahwungkuk yang ada di Kecamatan Lemahwungkuk, tepatnya di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Untuk lebih mudah bila berkendara sendiri sebaiknya lakukan pengaturan pada GPS dan manfaatkan fitur tersebut.

Waktu Operasional dan Harga Tiket Cirebon Waterland

Mengetahui waktu operasional tempat wisata yang akan dituju tentu menjadi hal penting yang harus anda persiapkan sebelum terburu mengunjunginya. Hal ini dilakukan agar anda bisa mengantisipasi kemungkinan tutup yang akan membuat rencana liburan menjadi berantakan.

Nah, untuk Cirebon Waterland sendiri tempat ini buka mulai jam 06.00 sampai dengan 21.00 WIB. Buka setiap hari dari Senin sampai dengan Minggu. Ajak serta keluarga dan anak-anak untuk memeriahkan suasana liburan kali ini bersama dengan keluarga.

Sementara untuk harga tiket masuk sendiri akan berbeda tergantung dari usia. Bagi anda yang ingin menikmati keseruan bermain air di Cirebon Waterland maka anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 50.000 pada hari-hari biasa. Sementara untuk weekend dan hari libur nasional biasanya harga tiket menjadi lebih mahal yakni sekitar Rp. 65.000.

Untuk masalah biaya parkir sendiri, pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua akan dikenakan retribusi parkir sebesar Rp. 5.000 sementara untuk mereka yang membawa kendaraan roda empat biaya parkir sebesar Rp. 10.000. Beda lagi dengan bus biayanya mencapai Rp. 20.000.

Nah, sebelum terburu mengeluarkan peralatan dari dalam mobil sebaiknya siapkan terlebih dahulu uang pas agar anda bisa langsung membayar dan masuk menuju pintu masuk di Cirebon Waterland. Kemudian dari sana kegiatan bermain air dan keseruan bisa segera dimulai.

Fasilitas di Cirebon Waterland

Sebagaimana tempat wisata lainnya yang dibangun dengan perencanaan yang matang. Anda yang mengunjungi tempat rekreasi yang satu ini tak perlu khawatir dengan aspek kenyamanan yang anda dapatkan disana. Cirebon Waterland sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti halnya toilet, tempat ibadah, kamar mandi, kamar ganti, gazebo, ruang bilas dan juga rumah makan.

Jadi kapanpun anda ingin menyantap hidangan makan atau menggunakan beberapa fasilitas tersebut maka anda akan tentu bisa menggunakannya dengan baik. Untuk toilet sendiri biasanya ada bayaran yang dikenakan bila anda hendak menggunakan toilet. Bayaran tersebut digunakan untuk biaya perawatan dan kebersihan di tempat tersebut.

Leave a Reply