Wisata Jakarta: Pesona Mangrove Pantai Indah Kapuk

Kebutuhan liburan merupakan salahsatu hal yang cukup penting untuk diperhatikan apalagi bagi anda warga perkotaan besar yang penat.

Keadaan kota yang hiruk pikuk dan tekanan pekerjaan sehari-hari yang berat tentunya menuntut konseistensi dan fokus tinggi yang menguras tenaga dan fikiran. Dari situ tentuna anda harus segera menyegarkan kembali fikiran agar tetap bisa bertahan dan siap menghadapi tugas-tugas sehari-hari anda. meskipun demikian, terkadang waktu yang sulit dan menyita membuat tidak semua orang mampu menyisihkan waktu untuk liburan dan pergi ke sebuah tempat untuk berwisata.

Jakarta mungkin menjadi salahsatu contoh nyata yang memiliki permaalahn tersebut. Banyak orang dan warga Jakarta yang jenuh dengan beban keseharian, namun kesulitan utnuk menyisihkan waktu cukup banyak untuk berlibur dan menyegarkan fikiran dengan pergi ke suatu tempat. Padahal jika anda cermat banyak pilihan wisata dalam kota atau sekitar kota yang bisa anda kunjungi untuk sejenak saja, atau menikmatinya dalam satu hari saja, tanpa harus mencari waktu luang teramat lama.

01-hutan-mangrove-jakarta

Bagi warga Jakarta salahsatu lokasi yang bisa anda kunjungi untuk menyegarkan fikiran dari kepenatan adalah bagian utara Jakarta. Di Utara Jakarta tersebut kita mengenal sebuah lokasi bernama Pantai Indah Kapuk. Di sana tersedia banyak sekali pilihan wisata menarik dari muali kuliner hingga tempat unik yang mungkin sebelumnya tidak pernah anda bayangkan sebelumnya ada di Jakarta.

Menikmati Sejuknya Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

DI daerah Pantai Indah Kapuk Jakarta tersebut ternyata ada sebuah lokasi yang cukup sejuk dan nyaman anda jadikan sebagai destinasi wisata penyegaran fikiran, lokasi tersebut adalah hutan mangrove atau hutan bakau. Di lokasi ini ada 3 lokasi yang bisa anda coba datangi antara lain Hutan Mangrove Jakarta, Taman Wisata Alam Angke Kapuk, dan terakhir adalah Suaka Margasatwa Angke. Untuk yang terakhir itu tidak terbuka untuk umum, sehinga untuk memasukinya anda harus mengantongi izin terlebih dahulu dari pihak pengelola.

Dari ketiga lokasi yang disebutkan tadi yang paling banyak dikunjungi adalah Taman Wisata Alam Angke Kapuk, sebab lokasi ini bisa dikatakan sebagai lokasi dengan fasilitas dan perawatan yang paling memadai dan menarik untuk dikunjungi, anda bisa trekking sepanjang hutan, dengan berjalan di atas jalur kayu unik yang dibuat pihak pengelola, selain itu anda juga bisa menikmati alam sekitar menggunakan perahu kano yang disewakan oleh pihak pengelola.

Lokasi ini sangat menarik untuk diabadikan ke dalam kamera anda kemudian dipasang di social media anda, meskipun demikian berhati-hatilah sebab ternyata pihak pengelola melarang anda untuk membawa kamera digital pro. Pihak pengelola akan memberikan biaya charge untuk kamera yang anda bawa (selain hp), biaya chargenya mencapai 1 juta rupiah. oleh karena itu bagi anda yang berkunjung sebaiknya pergunakanlah fasilitas kamera pada hp anda dengan kulaitas terbaiknya.

Transportasi Menuju Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Untuk menuju lokasi ini anda bisa menggunakan BKTB atau Bus Kota Terintegrasi Busway yang menuju ke arah Pantai Indah Kapuk. Pilihan lainnya adalah anda menggunakan angkutan kota atau angkot. Semua angkutan yang anda pilih memiliki plus minus nya, sehinga sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Akomodasi Wisata

Di lokasi ini anda bia menginap di rumah tenda unik yang sudah disediakan oleh pihak pengelola dengan tarif 300 ribu hingga 600 ribu tergantung fasilitas penunjangnya. Selain itu ada juga villa dengan harga sewa bervariasi dari mulai 1 juta hingga 6 juta.

Bagi anda yang sekedar datang dan berjalan-jalan saja, anda bisa membeli makanan dari kantin yang hanya ada 1 saja di sana. Berhati-hatilah sebab ada larangan untuk membawa makanan dari luar, sehingga alternatif paling mungkin anda membeli makanan dari dalam kantin di bagian dalam, atau membawa makanan ringan kecil dan minuman secukupnya yang bisa anda masukan dalam tas bawaan anda, namun tetap jagalah kebersihan dengan membuang sampahnya ke dalam tempat yang sudah disediakan.

Mari berbagi bersama teman dengan cara menekan tombol share di bagian bawah.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook