Wisata Intramuros: Menyusuri Jejak Sejarah Manila dan Filipina

Apakah anda mencari tempat atau destinasi wisata menarik untuk kawasan Asia Tenggara dan sekitarnya?

Bagi anda yang tertarik untuk melakukan trip atau liburan di kawasan Asia Tenggara, mungkin bisa mencoba untuk mengunjungi Intramuros, sebuah lokasi wisata bersejarah di Kota Manila,Filipina. Mungkin namanya memang tidak sebesar Bangkok ataupun mungkin Singapura, namun justru pengalaman menarik yang bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke Intramuros dijamin tidak akan mengecewakan.

Intramuros merupakan sebuah kawasan kota tua yang dimiliki Oleh Filipina, dan menjadi saksi sejarah dalam perembangan Filipina, bahkan sejak masa penjajahan Spanyol di negara tersebut. Jika diterjemahkan secara harafiah, sebenarnya Intramuros sendiri mengacu pada kata benteng atau kota yang dikelilingi oleh dinding/benteng. Oleh karena itu orang-orang juga menjuluki kota yang berada di sekitaran atau di luar dinding Intramuros sebagai Extramuros.

01

Menikmati Sajian Sejarah Intramuros

Dengan predikat sebagai kota yang sangat bersejarah tentunya Intramuros memiliki beragam atraksi berupa bangunan-bangunan keren dan indah hasil peninggalan penjajahan. Bagi anda yang berkesempatan berkunjung maka, anda akan banyak sekali bangunan dengan arsitektur Spanyol di setiap sisi jalannya, selain itu anda juga bisa mengunjungi gereja yang sangat terkenal di sana, yaitu Gereja San Agustin, serta sebuah benteng pertahanan bernama Benteng Santiago.

Selain 2 lokasi bersejarah tadi masih banyak sebenarnya lokasi-lokasi lainnya yang bisa kamu kunjungi, apalagi sebagai distrik yang juga bisa dikatakan sebagai paling tua di Filipina, Intramuros juga diketahui sebagai lokasi yang masih hidup, sebab masih banyak digunakan sebagai lokasi untuk kegiatan sehari-hari, seperti bank, hotel dan lain sebagainya. Selain dengan lokasi-lokasi tersbut sebenarnya anda juga bisa mencari tahu berbagai macam sejarah dan cerita perkembangan sejarah Filipina dengan mengunjungi museum-museum ada di sekitaran lingkungan Intramuros.

Perlu anda ktahui juga jika sebelumnya distrik Intramuros ini sbagian besar sudah luluh lantah akibat perang pada saat pendudukan kolonialisme di sana, belum lagi hantaman gempa an badai yang seringkali muncul di Filipina, membuat banyak sekali bangunan rusak parah, namun berkat pemerintah dan reklamasi yang dilakukan,maka kota ini bisa kembali hidup dan bangunan-bangunan sejarah bayak seklai mendapat pemugaran, hingga bisa kembali rapih berdiri dan menarik untuk menjadi sebuah sajian wisata di Kota Manila.

Transportasi Wisata Intramuros

Bagi anda yang ingin mengunjungi Intramuros, maka anda tinggal menuju ke Kota Manila, sebab Intramuros sendiri merupakan salahsatu sudut bagian dari Manila.Ada beberapa pilihan moda transportasi di Manila, seperti Taxi, atau Tricycle(becak dengan kayuhan berdampingan di pinggir), atau mungkin yang paling terkenal dalahs sebuah angkutan mobil jeep, bernama Jeepney.

Akomodasi Wisata Intramuros

Bagi anda yang tertarik berwisata di sekitaran Intramuros, anda tidak perlu risau, sebab Intramuros sendiri sudah merupakan salahsatu lokasi wisata yang cukup mendapatkan banyak perhatian dari pemerintah, oleh karena itu ketersediaan hotel-hotel di sekitar kawasan ini sangat baik, selain itu jika anda ingin mencoba berkeliling dan malas untuk berjalan kaki, anda bisa mencoba menggunakan becak untuk menjelajahi kota wisata ini. anda juga tidak perlu terlalu khawatir jika anda haus atau mungkin lapar, sebab di dalam Intramuros sendiri anda bisa menjumpai beberapa restoran waralaba terkenal bahkan Strabucks.

Berikut ini adalah video dari Intramuros, Manila Filipina yang bisa anda coba saksiskan, siapa tahu anda tertarik berkunjung. Simak videonya di bawah ini.

Tertarik mengunjungi Filipina, khususnya Intramuros di Manila? Ayo ajak teman-temanmu terlebih dahulu dengan cara menekan tombol share dibagian bawah artikel. Anda juga bisa turut mmberikan komentar dengan cara memasukan komentar atau pendapat dalam kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook