Wisata Gorontalo: Keindahan Alam Bawah Air Taman Laut Olele yang Mengagumkan

Setujukah anda jika Indonesia merupakan salahsatu surga dunia bagi mereka yang menyukai kegiatan menyelam dan wisata bawah air?

Potensui wisata Indonesia yang terhitung paling besar mungkin dari ranah bahari. Diakui atau tidak dengan negara yang memang memiliki bentuk kepulauan tropis ini, banyak sekali spot indah yang disediakan oleh sang pencipta bagi mereka yang senang mengeksplorasi alam.

Bicara mengenai wisata bawah laut, dengan begitu banyaknya taman laut yang tersedia di Indonesia dari ujung timur ke barat anda bisa menemukan sebuah taman laut yang berada di Gorontalo. Wisata taman laut yang berlokasi di Gorontalo ini bernama Taman Laut Olele. Keindahan bawah airnya sudah cukup banyak mengundang rasa penasaran para penyelam. Kekhasan biota lautnya menjadikan lokasi ini terasa sangat spesial bagi mereka yang mencari lokasi atau spot baru untuk menyelam.

Wisata Gorontalo: Keindahan Alam Bawah Air Taman Laut Olele yang Mengagumkan

 

Menyelami Keindahan Pesona Taman Laut Olele

Taman Laut olele merupakan sebuah spot indah bagi anda para pecinta kegiatan menyelam dan aktivitas bawah laut. Untuk mencapai lokasinya anda terlebih dahulu harus menuju ke Pantai Olele. Pantai Olele merupakan sebuah pantai indah nan mempesona dengan pasir putih yang mengagumkan. Dengan lokasi yang tersembunyi dari keramaian, maka lokasinya terasa begitu tenang dan nyaman.

Taman Laut Olele sendiri dikenal karena keindahan biota lautnya cukup berbeda dan memiliki kekhasan tersendiri jika dibandingkan dengan taman laut lainnya, selain itu ombak tenang membuat lokasi ini ramah bagi mereka para pemula yang baru ingin mencoba olahraga menyelam. Bagi anda yang belum menguasai teknik menyelam dengan baik, jangan khawatir sebab anda juga bisa melakukan snorkeling di areal yang lebih dangkal, meskipun demikian keindahan dari terumbu karang berbagai macam warna tetap bisa tersaji di hadapan anda.

Secara umum ada beberapa lokasi atau spot andalan yang berada di Taman Laut Olele, antara lain Goa Jin, Coral Pole serta Salvador Dali. Goa Jin yang merupakan goa vertikal yang tegak ke bawah itu memiliki kedalaman hingga 22 meter dan menyimpan keindahan yang sulit digambarkan.

Transportasi Menuju Lokasi Wisata Taman Laut Olele

Tempat wisata yang berlokasi di Kabila Bonge, Bone Bolango ini berlokasi 20 kilometer dari pusat Kota Gorontalo. Anda sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun 4 untuk emncapainya. Selama perjalanan mata anda akan dimanjakan oleh pemandangan serupa jalan berkelok serta tebing-tebing curam, dan juga hamparan laut biru di sisinya.

Akomodasi Wisata Taman Laut Olele

Keindahan yang ditawarkan oleh Taman Laut Olele ini belum diimbangi dengan pembangunan fasilitas memadai untuk akomodasi wisatanya, sehingga untuk penginapan dan keperluan berganti baju serta lainnya anda bisa mencoba berkomunikasi dengan warga sekitar untuk menyewa kamar di rumah-rumahnya. Perahu tersedia cukup banyak bagi anda yang hendak menyelam, sedangkan utnuk peralatannya, sebaiknya anda membawa sendiri dari luar sebelum memutuskan untuk menikmati alam bawah laut olele ini, meskipun demikian ada juga penyewaan alat snorkeling yang tersedia dengan tarif 50 ribu full set. Perahu sendiri berkisar di harga 250 ribu rupiah selama 1 hari penuh dengan jumlah penumpang 6 orang.

Sudah memutuskan untuk pergi berlibur menuju ke Olele dan menikmati keindahan alam bawah laut yang begitu memukau dan memacu hasrat menyelam anda semakin besar? Silahkan ajak teman anda dan bagikan terlebih dahulu artikelnya. Tekan tombol share media sosial yang sudah disediakan untuk berbagi melalui media sosial yang anda miliki masing-masing. Berikan komentar anda terkait dengan lokasi wisata indah yang satu ini hanya dengan mengisi kolom komentar yang ada pada bagian bawah artikel.

Leave a Reply