Wisata Alam Ternate: Menikmati Keindahan dan Keunikan Danau Laguna Ngade

Ada begitu banyak jenis pilihan wisata menarik yang berada di Indonesia.

Dari sekian banyak jenis pilihan lokasi wisata, salahsatu jenis pilihan wisata menarik adalah danau. Banyak sekali danau-danau indah nan unik yang berada di Indonesia, dari mulai ujung timur ke barat. Berbicara mengenai danau, berikut ada sebuah danau yang begitu indah serta unik di Ternate bernama Danau Laguna Ngade.

Danau Laguna Ngade merupakan salahsatu danau yang berada di Ternate selain dengan danau Tolire Besar dan juga Tolire Kecil. Keberadaan danau ini menjadi slahstu loksi tujuan wisata yang mengagumkan kala anda berkunjung menikmati keindahan alam Ternate.

travel-4.jpg

Menikmati Indahnya Wisata Danau Laguna

Danau Laguna, Ngade ini merupakan tempat wisata yang mengagumkan, lokasinya yang berdekatan dengan laut membuat pemandangannya sungguh sangat menakjubkan. Sangat unik sekali memang, meskipun dekat dengan air laut namun Danau Laguna ini tetap memiliki air yang tawar dan tidak asin seperti air laut pada umumnya.

Menariknya Danau Laguna Ngade ini adalah pada letaknya. Selain berdekatan dengan areal Pantai, dari Danau Ngade ini anda bisa mlihat pemandangan indah dari Pulau Maitara dan juga Pulau Tidore.Sebelum mencapai pinggir pantai ada tanah dan jalan yang sangat mengagumkan dan unik.

Selain dengan pemandangan alam yang mengagumkan anda bisa menikmati juga sajian-sajian ikan yang ditangkap dan dibudidayakan di atas keramba di atas danau. Begitu anda datang anda bisa langsung menuju ke atas restoran terapung yang berada di atas danau untuk mengisi perut anda. tak berhenti di situ, penduduk sekitar juga menyediakan sebuah tempat dari atas ketinggian danau ini yang menjadi spot terbaik untuk melihat keindahan sekitar danau, bahkan anda bisa menikmati keindahan laut dan juga pulau terdekat yakni Maitara serta Tidore.

Transportasi Menuju Ke Danau

Berlokasi di Desa Ngade, Kelurahan Fitu, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Danu tawar indah cantik satu ini berjarak hanya 40 menit saja dari Bandara Baabulah yang terletak di Kota Ternate. Untuk mencapai ke Danau ini anda hanya perlu berkendara baik mobil atau motor. Bagi anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi anda bis menggunakan kendaraan sewaan yang tarifnya berkisar dari 100.000 rupiah hingga 150.000 rupiah hingga menuju lokasi.

Akomodasi Selama Berwisata di Danau Laguna

Bagi anda yang tertarik mengunjungi Danau Laguna Ngad ini tidak perlu khawatir mengenai maslah akomodasi terutama kuliner. Danau air tawar satu ini banyak menghasilkan berbagai macam ikan air tawar, sehingga anda bia langsung menikmati ikan tersebut yang banyak dijajakan oleh tempat makan di sekitar danau. Bagi anda yang ingin merasakan pengalaman lainnya, maka anda bisa mencoba menikmati sajian hidangan tersebut di perahu sembari menikmati keindahan danau melalui restoran terapung.

Berikut ini adalah gambaran keindahan Danau Laguna di ngade, Maluku Utara yang begitu mempesona. Simak videonya berikut!

Unik sekali bukan danau yang satu ini? Selain dengan pemandangan danau yang begitu memukau anda juga bis disuguhi pemandangan laut lepas yang berjarak tidak jauh dari lokasi tersebut. Ajak teman anda berpetualang bersama menuju ke Danau Laguna Ngade ini dengan cara berbagi artikelnya terlebih dahulu. Tekan tombol share media sosial untuk berbagi kepada teman anda sesama pecinta travelling.

Bagi anda yang gemar berpetualang dan tertarik dengan lokasi di atas, silahkan tinggalkan komentar dan pendapat anda mengenai Danau Laguna yang keren ini dengan cara memasukan pendapat anda tersebut ke dalam kolom yang sudah disediakan pada bagian bawah artikel.

Leave a Reply