Winterflame: The Other Side Game Buatan Anak Negeri yang Menjanjikan

Apakah anda salahsatu orang yang termasuk dalam kategori gamer freaks yang selalu update game terbaru?

Bagi anda yang sangat menyukai game, mungkin ada baiknya kini turut memantau perkembangan game dalam negeri. Perkembangan game dalam negeri seiring waktu cukup mengalami perkembangan yang baik, beberapa game produksi lokal sudah banyak yang berkualitas dan cukup banyak disukai oleh gamer-gamer di dunia.

Dari sekian banyak game berkualitas buatan dalam negeri, salahsatu yang cukup bagus dan menggebrak adalah sebuah game bernama Winterflame: The other side. Game Winterflame:The other side ini diketahui akan segera dirilis secara komersil di tahun 2016 mendatang. Game yang merupakan bagian dari Vandaria Saga ini diketahui berhasil mengumpulkan hingga 760 juta rupiah melalui penggalangan dana di situs kickstarter. Bagi anda yang belum terlalu akrab dengan game atau novel fiksi, vandaria merupakan sebuah dunia fiksi buatan Indonesia yang dikenal pertama kali melalui majalah Ultima pada awal dekade yang telah lalu. Secara sederhana Vandaria sendiri mungkin bisa digambarkan sebagai negeri fantasi layakny Midle Earth buatan J.J Tolkien.

07-winterflame-game

Game Winterflame:The Other Side merupakan sebuah game dengan genre puzzle adventure yang diproyeksikan akan menjadi game yang mengawali debut langsung secara internasional. Meskipun demikian langkah game ini untuk melangkah ke pasar game internasional itu tidaklah mudah, sebab mereka harus mendobrak stereotip umum yang menyebutkan jika pengembang Indonesia dianggap belum terlalu berpengaruh dalam dunia game secara internasional. Berbagai langkah marketing dan promosi ditempuh, salahsatunya adalah dengan memaksimalkan kemasan dan konten dari Winterflame ini sebelum akhirnya mereka mencari dana dan bantuan menggunakan situs kickstarter. Tak hanya pengoptimalan pada kemasan dan konten, sosialisasi secara berkala melalui media sosial seperti facebook dan twitter juga dilakukan secara berkala dan terus menerus. Press release juga seringkali dilakukan secara cukup berkala dengan menggunakan bantuan blog-blog game yang ada.

Ada beberapa hal menarik dengan dirilisnya Winterflame, yakni Winterflame ini akan diluncurkan dalam 2 format berbeda namun saling berkaitan dan mendukung, yakni dalam format novel dan tentunya game. Game akan dibuat dalam beberapa versi platform dari mulai PC yang rilis akhir tahun ini dan android serta iOs yang akan dirilis pada tahun mendatang.

Secara garis besar game ini akan terkonsentrasi pada tokoh utama, yaitu Lev yang akan melakukan petualangan. Sesuai dengan genre yang diusung, yakni puzzle adventure, di dalam game ini anda akan menemukan 4 jenis puzzle yang harus dipecahkan antara lain hysics-based puzzle, color-based puzzle, music-based puzzle, dan math puzzle. Dalam setiap levelnyapuzzle yang harus diselesaikan akan semakin menantang dan tentunya setiap berhasil menyelesaikan tugas anda akan mendapatkan kemampuan tambahan berupa sihir yang berguna ketika anda sedang berarung dengan musuh ataupun juga dalam menyelesaikan puzzle yang anda temukan. Dengan jumlah sekitar 50 puzzle di 5 lokasi berbeda dan 20 jenis kombinasi sihir yang bisa anda gunakan akan menambah seru petualang yang dilakuakn di dunia Vandaria ini.

Berikut ini adalah trailler dari game Vandaria Saga: Winterflame yang bisa anda saksikan.

Sangat menarik sekali untuk ditunggu kehadirannya bukan? Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan sahabat anda pecinta game, bagikan dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel ini. Anda juga bisa memberikan komentar seputar artikel ini dengan cara menambahkan komentar di kolom yang telah disediakan.