Uniknya Air Terjun Toroan yang Begitu Menawan Di Sampang, Madura

Madura, pulau yang terletak tidak jauh dari Jawa dan Bali ini mungkin dikenal dengan beberapa kebudayaan tradisionalnya yang kuat.

Karapan sapi hingga budaya carok yang seram mungkin akan terbayang kala anda mendengar nama Madura.Selain itu hidangan atau olahan sate menjadi salahsatu hal yang begitu identik dengan Madura. Namun bagaimana dengan alamnya? Madura dikenal sebagai sebuah lokasi yang cukup panas, meskipun demikian sebagai sebuah pulau Madura juga dikenal akan pantainya yang cukup indah, beberapa di antaranya bahkan memiliki keindahan terumbu karang yang sangat bagus untuk dikunjungi oleh anda yang hobi menyelam.

Berbicara mengenai lokasi liburan atau spot indah untuk dikunjungi sebagai tempat wisata, maka ada sebuah spot indah dan unik di madura yang dikenal dengan Air Terjun Toroan. Air Terjun Toroan menjadi sebuah alternatif pilihan wisata yang menarik serta unik bagi anda yang berkunjung ke Madura.

07

Keindahan Alam Air Terjun Toroan, Madura

Keindahan alam ayng dimilki Air Terjun Toroan ini bisa dibilang sangatlah unik dan memukau, pasalnya Air Terjun yang satu ini tidaklah terletak di dalam hutan ataupun pegunungan seperti biasanya, namun justru terletak di area pesisir pantai, sehingga air yang turun langsung dari ketinggian akan langsung bercampur dan mengalir menuju ke laut lepas.

Keberadaan alam sekitarnya yang masih jauh jangkauan tangan nakala membat lokasi air terjun satu ini begitu sangat alami, begitu banyak pepohonan rindang dan meneduhkan di sekitarnya, belum lagi aliran air terjun yang memiliki ketinggian hingga 20 meter ini memiliki air yang sanagt segar, sehingga akan sangat disayangkan jika anda melewatkannya begitu saja.

Sajian lain yang tidak boleh anda lewatkan kala berkunjung ke areal wisata tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah kala matahari tenggelam atau ketika waktu sunset menjelang. Areal air terjun tersebut ternyata menajdi spot yang sangat pas bagi anda ketika melihat matahari terbenam.

Transportasi dan Akses Menuju Air Terjun Toroan, Madura

Jika anda tertarik mengunjungi Air Terjun Toroan di Madura, maka dengan ttiti keberangkatan dari Surabaya, anda bisa menggunkan jalur Tol Suramadu atau juga menyebrang dengan menggunakan kapal feri di Pelabuhan Tanjung Perak. Jika anda menggunakan kapal feri, maka anda tinggal menyebarang menuju ke Pelabuhan Kamal dan melanjutkan perjalanan menuju ke Sampang dan berlanjut ke arah Desa Ketapang. Jika telah sampai di Desa Ketapang, anda bisa lanjut menuju ke arah air terjun yang hanya berjarak 4 Kilometer saja dari situ.

Akomodasi Wisata Air Terjun Toroan, Madura

Air Terjun Toroan merupakan wisata alam yang masih terhitung sangat alami, oleh karena itu anda tidak akan menemukan fasilitas seperti toilet atau bahkan penjual makanan, bahkan penginapan, oleh karena itu bagi anda yang datang, silahkan mempersiapkan perbekalan secukupnya ketika berkunjung ke lokasi ini.

Silahkan anda simak terlebih dahulu keindahan dari Air Terjun Toroan yang sangat indah nan menakjubkan tersebut melalui video di bawah ini!

Begitulah keindahan yang bisa anda nikmati dari pesona alam mengagumkan Air Terjun Toroan di Sampang Madura. Jika umumnya Madura diketahui sebagai areal yang kering dan identik dengan pantai-pantainya, maka keberadaan Air Terjun Toroan ini menjadi salahsatu jawaban atau alternatif bagi anda yang mencari lokasi bertema alam untuk menghabiskan waktu liburan anda di Pulau utara Jawa ini.

Mari bagikan artikelnya kepada teman dan sahabat anda di media sosial dengan cara menekan tombol share yang terletak di halaman ini, kemudian anda lanjutkan dengan memberikan komentar terhadap artikel tersebut dengan mengisi kolom komentar yang tersedia di bagian bawah artikel.