Unik! Ini Tempat Sampah Paling dalam di Dunia Buat Orang Penasaran Melihatnya

Membangun kesadaran dalam diri masyarakat akan kebersihan memang nampaknya menjadi hal penting yang perlu untuk dikampanyekan. Hanya saja, bukan perihal yang mudah untuk dapat mewujudkannya dengan baik. Apalagi aneka ragam produk rumah tangga yang tercipta seringkali menggunakan kemasan yang membuat jumlah sampah semakin banyak dan menggunung.

Ketika mereka kesulitan menemukan tempat untuk buang sampah. Maka mereka akan cenderung membuangnya dimana saja. Jangankan ketika tidak ada tempat sampah, bahkan ketika mereka dengan jelas melihat tempat sampah pada beberapa radius dari jarak mereka berdiri. Namun tetap saja, hal ini membuat kebiasaan buang sampah dimana saja menjadi hal yang sulit untuk dihindarkan.

Seperti yang kita ketahui bahwa tumpukan sampah yang menggunung bisa mungkin menyebabkan masalah. Selain membuat lingkungan menjadi kotor, sampah yang berserakan pun akan perlahan menimbun penyakit dan pada kondisi terburuk. Hal ini bisa mungkin membuat bencana seperti banjir akan dapat terjadi.

Sayangnya, meski sadar betul akan resiko bencana yang besar yang dapat terjadi dari tumpukan sampah yang banyak. Namun tetap saja, sebagian masih banyak yang dengan sengaja ataupun tidak membuang sampah dimana saja sesuka hati mereka. Hal inilah yang semakin membuat kondisi ini semakin hari semakin miris.

Namun meski demikian, nyatanya tidak sedikit para aktivis yang peduli dengan kebersihan lingkungan banyak melakukan hal untuk dapat menumbuhkan kesadaran pada diri masyarakat untuk mau buang sampah pada tempatnya yang telah tersedia.

Seperti halnya sebuah video unik yang terinspirasi dari menumbuhkan kesadaran dalam diri masyarakat seperti ini. Video unik yang tayang selama kurang dari durasi 2 menit ini menggambarkan bagaimana aksi beberapa orang dalam menciptakan sebuah tempat sampah yang unik.

Dengan beberapa rekayasa perangkat yang mereka buat, tempat sampah ini terlihat begitu menarik. Jadi ketika siapa saja membuang sampah pada tempat sampah ini maka akan timbul efek suara yang mengejutkan. Sampah yang dibuang dalam tong ini akan menghasilkan efek suara seperti memasukan benda pada sebuah tong yang begitu dalam.

Sehingga demikian, sesuai dengan kondisinya, tempat sampah ini diberi nama dengan tong sampah paling dalam di dunia. Tentu saja, hal ini menuai banyak perhatian mereka yang membuang sampah pada tong sampah yang satu ini.

Ekspresi mengejutkan ini dirangkum pada sebuah video eksperimen sosial pada saat beberapa  orang yang menciptakan tong sampah unik ini menempatkan tong sampah di sebuah taman bermain. Kala itu, banyak sekali orang yang ada di sebuah taman tersebut.

Beberapa orang yang sadar untuk membuang sampah yang mereka miliki pada tempatnya dan kebetulan menemukan tempat sampah unik yang telah dirancang ini. Kemudian merasa terkejut dan seolah bingung dengan apa yang mereka temukan.

Beberapa orang bahkan sampai penasaran dan mengecek tong sampah tersebut dengan mengintip bagian dalam tong sampah. Suara seperti memasukkan benda pada sebuah tong yang dalam ini memang menarik karena jarang sekali dijumpai.

Tak heran bila hal ini sampai menuai reaksi yang cukup antusias dari rasa penasaran mereka yang sudah mencoba tong sampah paling dalam di dunia ini. Tentu saja, hal ini dilakukan guna menumbuhkan kesadaran dalam diri masyarakat untuk lebih peduli dan menjaga lingkungannya agar terhindar dari sampah yang berserakan.