Tumbangkan Inggris Di EURO 2016, Islandia Lakukan Selebrasi Mengagumkan

Memulai debutan dengan begitu gemilang, mungkin begitulah kisah yang dihadirkan oleh Islandia di ajang EURO 2016 kali ini. Kini perjalanan Islandia telah sampai di perempat final setelah dini hari tadi, Selasa (28/06) mereka menekuk tim favorit Inggris dengan skor 2-1 di Allianz Riviera, Nice.

Kemenangan yang didapat oleh anak-anak asuh Lars Lagerback itu mungkin menjadi momen tersendiri yang sngat membanggakan dari berbagai sisi, apalagi mengingat jika di awal pertandingan mereka sendiri sempat tertinggal gol oleh Inggris, hasil dari tendangan penalti yang dilakukan oleh Wayne Rooney. Namun tekanan berupa tendangan penalti ternyata tidak cukup meruntuhkan keajaiban yang dimiliki oleh Islandia, sehingga hanya membutuhkan 2 menit berselang saja mereka bisa menyeimbangkan kedudukan dengan gol yang dicetak oleh Ragnar Sigurdsson.

Tidak berhenti pada skor imbang, keajaiban terus bergulir, hingga di menit ke-19 Kobeinn Sigthorsson berhasil menyarangkan bolanya ke gawang Inggris sekaligus membawa timnya unggul 2-1. Sigthorsson berhasil menyarangkan gol ke gawang Joe Hart melalui sebuah tendangan keras nan terarah. Skor 2-1 tersebut terus bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak ke-2 Roy Hodgson yang menjadi juru atur strategi tim Inggris melakukan beberapa perubahan untuk membalikan keadaan. Beberapa pemain silih berganti dimasukan, namun pada kenyataanya perbuhan tersebut tidak terlalu memberikan efek yang berarti bagi The Three Lions, bahkan justru di beberapa kesempatan Islandia lah yang berulanngkali mencetak kesempatan emas, seperti kala Ragnar Sigurdsson yang melakukan tembakan salto tepat menuju arah gawang, namun aksi penyelematan yang dilakukan Joe Hart mampu mengatasinya.

Skor yang tidak kunjung berubah hingga penghujung babak ke-2 membuat Inggris sepertinya harus mengakui kemenangan dari tim debutan Islandia di ajang EURO 2016 kali ini. Dengan kemenangan yang berhasil didapatkan oleh Islandia, mereka berhak melaju ke perempat final dan berhadapan langsung dengan tim tuan rumah, yakni Perancis yang sedianya akan digelar di Stade de France, Saint-Denis, Senin (04/07) mendatang.

Berikut ini adalah momen perayaan kemenangan timnas Islandia atas Inggris yang terlihat begitu mengharukan. Simak videonya berikut ini!

Leave a Reply