Tips Mendesain Taman Atap Rumah

Tips Mendesain Taman Atap Rumah Agar Nyaman Untuk Menghabiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Tips Mendesain Taman Atap Rumah Agar Nyaman  – Liburan bersama keluarga tercinta tidak harus pergi ke tempat jauh dan mewah, karena menghabiskan waktu di rumah dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan akan membuat liburan anda berkesan. Nah, anda bisa menggunakan taman untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Anda bisa menyiapkannya dengan menyulap taman menjadi tempat yang menyenangkan untuk digunakan berkumpul dengan keluarga atau sahabat tercinta.

Tips Mendesain Taman Atap Rumah
Sumber gambar : Polarumah.com

Tips Mendesain Taman Atap Rumah Agar Nyaman Untuk Menghabiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Jika anda memiliki taman atap rumah, beberapa tips mendesain taman berikut ini bisa anda ikuti agar taman semakin nyaman.

Membuat Area Barbeque

Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga menjadi ide liburan yang menyenangkan dan tentunya hemat. Daripada pergi ke tempat wisata, lebih baik anda berlibur di rumah saja. Anda bisa mendesain taman senyaman mungkin untuk digunakan berkumpul bersama keluarga tercinta. Taman atap rumah menjadi tempat yang tepat untuk berkumpul sambil bersantai dengan keluarga tercinta.

Tentunya taman atap rumah harus disulap senyaman mungkin. Salah satu tipsnya yaitu dengan menciptakan area barbeque di taman. Hal ini juga tentunya bermanfaat untuk anda yang suka menikmati acara makan di ruang terbuka dengan keluarga tercinta.

Di taman atap rumah, anda bisa menyisakan sedikit ruang untuk digunakan menyimpan set meja makan serta perlengkapan barbeque. Pastikan anda meletakannya di tempat yang tepat. Taman atap rumah yang disulap menjadi tempat barbeque akan semakin nyaman dan menarik. Nah, ini bisa menjadi ide yang cerdas jika anda ingin berlibur di rumah saja namun tetap menyenangkan.

Meletakan Kursi Santai

Waktu yang menyenangkan dan mungkin jarang anda dapatkan yaitu berkumpul dengan keluarga besar. Tempat tinggal yang jauh, serta waktu yang tidak memungkinkan membuat anda dan keluarga sulit untuk menghabiskan waktu bersama. Nah, jika kesempatan itu anda miliki, mengapa tidak membuat momen berharga ini lebih menyenangkan.

Anda bisa berkumpul di ruang terbuka untuk mendapatkan suasana yang berbeda dan lebih menyenangkan. Taman bisa anda jadikan pilihan. Tentunya, taman harus disulap terlebih dahulu menjadi tempat yang nyaman.

Untuk menambah kenyamanan taman, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menghadirkan furniture atau kursi santai yang nyaman. Pilihlah kursi santai yang berkualitas dan nyaman digunakan. Pastikan anda meletakan kursi dengan model yang tepat. Kursi panjang bisa anda jadikan pilihan karena bisa digunakan oleh banyak orang. Lengkapi kursi dengan meja di bagian depannya yang bisa digunakan untuk menyajikan aneka cemilan.

Berkumpul bersama keluarga di taman, sambil menikmati udara segar tentu akan semakin menyenangkan. Ditambah dengan acara barbeque moment ini tentu tidak akan pernah anda lupakan.

Taman dengan Konsep Hidden Lighting

Taman atap rumah bisa didesain dengan nyaman dan modern. Selain mendesainnya dengan meletakan aneka tanaman cantik dan dekorasi taman lainnya, anda juga bisa mendesain taman dengan konsep hidden lighting. Hidden lighting bisa juga sebagai pencahayaan sehingga taman di atap rumah anda menjadi semakin indah dan menarik.

Dekorasi  taman seperti ini juga akan menciptakan kesan yang romantis dan dramatis. Anda bisa meletakannya di berbagai spot, yang terpenting tetap sedap dipandang mata.

Menghadirkan Kolam Renang

Tidak bisa dipungkiri, aktivitas berenang sangat disukai anak-anak. Jika biasanya si kecil selalu mengajak anda untuk pergi berenang saat akhir pekan atau waktu libur, mengapa tidak anda menghadirkan kolam di rumah jika memiliki dana yang cukup. Apabila anda tidak memiliki ruang lebih di halaman belakang rumah untuk membuat kolam berenang, solusinya yaitu dengan membuat kolam berenang di taman atap rumah. Tentu sangat menyenangkan dan membuat anda serta keluarga tidak ingin keluar rumah saat akhir pekan.

Membangun kolam berenang di taman atap rumah memang membutuhkan perencanaan matang. Namun, keberadaannya akan membuat taman atap rumah anda semakin nyaman. Apabila tidak memungkinkan untuk menghadirkan kolam berenang, anda bisa mencari alternatif lainnya yaitu dengan meletakan portable jacuzzi atau hot tub di taman atap rumah.

Bersantai sambil main air di taman atap rumah tentu akan sangat menyenangkan. Meskipun hanya berlibur di rumah, namun tidak akan membosankan. Bahkan anda bisa mengundang teman atau saudara lainnya agar kegiatan anda semakin menyenangkan.

Gazebo

Selain dengan meletakan kursi santai di taman, tips lainnya yang bisa anda lakukan untuk membuat taman semakin nyaman yaitu dengan menghadirkan gazebo. Menghadirkan gazebo akan membuat taman atap rumah anda semakin nyaman dan fleksibel untuk bersantai.

Ada banyak desain gazebo yang bisa anda jadikan pilihan. Anda bisa memilihnya sesuai dengan yang anda inginkan mulai dari warna ataupun material yang ada. Di gazebo anda bisa meletakan bantal yang nyaman atau kursi dengan model yang minimalis. Pastikan gazebo juga didesain senyaman mungkin agar anda dan keluarga nyaman saat menggunakannya.

Baca juga : Desain Kamar Mandi Minimalis Modern yang Nyaman

Inspirasi Desain Taman Atap Rumah

Yuk simak beberapa inspirasi desain taman atap rumah berikut ini.

Taman Atap Rumah Minimalis

Tips Mendesain Taman Atap Rumah

Taman atap rumah yang satu ini minimalis dan tidak terlalu luas. Namun, taman didesain sedemikian rupa agar semakin nyaman. Kehadiran tanaman hijau semakin mempercantik taman. Kemudian area bersantai dibuat dengan meletakan kursi santai dan meja dengan warna yang senada dengan taman sehingga terlihat serasi.

Taman Atap Rumah Modern

Tips Mendesain Taman Atap Rumah

Taman atap rumah ini desainnya modern dan cantik. Menggunakan lantai kayu membuat taman terlihat segar dan terkesan natural. Aneka jenis tanaman ditanam di bagian pinggir taman dekat dengan pagar. Kemudian kehadiran kursi santai membuat taman semakin menarik dan modern.

Taman Atap Rumah yang Didominasi Oleh Kayu

Tips Mendesain Taman Atap Rumah

Tidak bisa dipungkiri, material kayu menciptakan kesan yang hangat. Material kayu ini juga bisa diaplikasikan pada taman atap rumah seperti di atas. Taman yang didominasi oleh material kayu terlihat natural dan elegan. Material kayu itu sendiri bisa diaplikasikan pada lantai, furniture, pagar dan lain sebagainya. Taman bisa dipercantik dengan kehadiran aneka tanaman cantik seperti di atas. Anda bisa menanam bunga kesayangan.

Taman Atap Rumah Luas

Tips Mendesain Taman Atap Rumah

Jika memiliki taman atap rumah yang luas, anda jadi bisa lebih leluasa saat mendesainnya. Nah, desain taman atap rumah di atas bisa anda jadikan inspirasi. Taman dibuat senyaman mungkin dengan dihadirkan gazebo serta tempat bersantai yang nyaman. Kemudian di bagian tengah-tengah taman dibuat area hijau dengan dilengkapi air mancur di bagian tengah-tengahnya. Anda bisa menanam aneka tanaman atau pohon pada pot.

Itulah tips mendesain taman atap rumah agar nyaman dan menyenangkan, serta beberapa inspirasi taman atap rumah yang bisa anda jadikan pilihan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *