8 Tips Liburan ke Bali Hemat dan Menyenangkan

Tips Liburan ke Bali – Siapa sih yang tidak ingin berlibur ke Bali? Semua orang tentu memiliki impian untuk berlibur ke Bali. Bali terkenal akan tempat wisata yang indah, sehingga tak heran jika Bali sering dijadikan sebagai tujuan wisata.

Sebelum pergi berlibur ke Bali, hal pertama yang mungkin anda pikirkan yaitu biaya. Hal ini memang wajar karena biaya perlu diperhitungkan. Anda dapat berlibur ke Bali dengan nyaman, menyenangkan dan tentunya hemat. Yuk simak tips liburan ke Bali hemat dan menyenangkan.

Tips Liburan ke Bali

Tips Liburan ke Bali Hemat dan Menyenangkan

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan agar liburan ke Bali, nyaman, menyenangkan dan tentunya hemat. Tips liburan ke Bali berikut ini bisa anda coba.

Membeli Tiket

Tips Liburan ke Bali

Tiket menjadi hal penting agar anda bisa berlibur ke Bali. Jika anda merasa berat dengan biaya perjalanan ke Bali, maka untuk menghemat biaya anda bisa mencari tiket promo. Selain itu, anda bisa mencari tiket saat hari kerja, biasanya harga tiket transportasi saat hari kerja lebih murah dibandingkan hari libur.

Menentukan Penginapan Murah

Tips Liburan ke Bali

Tidak semua penginapan di Bali harganya mahal. Beberapa penginapan ada yang harganya terjangkau. Anda bisa memilihnya sebagai tips liburan ke Bali hemat. Anda bisa mencari informasi dari teman dekat ataupun forum traveling. Selain itu, anda akan lebih irit lagi apabila mengikuti gaya backpacker. Anda tidak perlu mencari penginapan, cukup mendirikan tenda di pantai ataupun gunung dengan teman-teman.

Menyewa Kendaraan

Tips Liburan ke Bali

Ketika berkunjung ke Bali anda tentu ingin pergi ke berbagai destinasi wisata yang ada di sana. Bali memiliki banyak destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi. Nah, untuk mempermudah perjalanan anda, sebaiknya anda menyewa kendaraan, misalkan motor ataupun mobil sesuai kebutuhan. Selain itu, anda juga bisa menggunakan kendaraan umum namun akan memakan waktu yang lebih lama. Jadi alangkah lebih baik jika anda menyewa kendaraan.

Pilih Tempat Wisata yang Terjangkau

Tips Liburan ke Bali

Bali memiliki banyak tempat wisata yang indah. Jika anda ingin mengunjungi semua wisata yang ada di Bali, tentunya anda membutuhkan waktu yang lama. Agar hemat, anda bisa memilih tempat wisata yang murah. Selain itu, anda juga dapat memilih tempat wisata gratis.

Memilih Makan Hemat Namun Enak

Tips Liburan ke Bali

Untuk mengisi tenaga, makan adalah hal penting yang harus dilakukan. Ada banyak tempat makan di Bali yang enak dan dapat anda jadikan pilihan. Sebagai tips makan enak namun hemat di Bali, perhatikan beberapa hal berikut ini.

  • Agar menghemat namun tetap membuat anda kenyang, anda bisa memilih tempat makan di kaki lima.
  • Mintalah rekomendasi tempat makan enak pada teman yang pernah berkunjung sebelumnya atau bahkan anda bisa mencarinya diinternet.
  • Karena sedang berlibur ke Bali, anda bisa memilih menu makan khas Bali . Selain lebih murah, makan di kaki lima memberikan sensasi yang berbeda karena anda akan melihat suasana jalan dan tetap bisa menikmati suasana Bali.

Memilih Paket Liburan

Tips Liburan ke Bali

Apabila ingin liburan lebih simpel, anda bisa mencoba menggunakan paket liburan. Anda bisa dengan mudah menemukan paket liburan ke Bali. Anda tinggal bayar dan tidak perlu lagi pusing untuk memikirkan pengeluaran. Berikut tips mencari paket liburan murah:

  • Hal pertama kali yang harus dilakukan yaitu bekali diri anda dengan informasi yang cukup mengenai tempat wisata tujuan, waktu keberangkatan, informasi harga tiket dan lain sebagainya.
  • Kemudian pilihlah travel yang terpercaya.
  • Pilihlah paket hemat sesuai dengan anggaran biaya anda.
  • Mencari promo agar lebih hemat.
  • Memesan paket liburan dari jauh-jauh hari. Paket liburan yang dipesan jauh hari biasanya akan lebih murah.

Menentukan Kapan Waktu Berkunjung

Tips Liburan ke Bali

Bali menjadi tujuan wisata yang diharapkan banyak orang. Anda harus pandai memilih waktu yang tepat berkunjung ke Bali. Misalkan ketika tidak banyak yang berkunjung ke Bali, karena ketika itu harga tiket maupun penginapan akan lebih murah. Hal ini tentunya akan bermanfaat untuk anda jika ingin liburan hemat dan murah.

Pilih Tempat yang Tepat Untuk Membeli Oleh-Oleh

Tips Liburan ke Bali

Ketika berlibur ke tempat tertentu, rasanya akan ada yang kurang jika anda tidak membawa buah tangan untuk keluarga di rumah. Anda bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga, karena di Bali banyak tempat yang menjual aneka oleh-oleh khas Bali.

Jika ingin menghemat anggaran, anda dapat membelinya di pasar. Selain murah, anda juga bisa menawar harga. Kemudian jika akan membeli banyak oleh-oleh, pilihlah yang harganya terjangkau. Lalu pastikan anda membeli oleh-oleh sesuai dengan kebutuhan keluarga anda agar lebih bermanfaat.

Itulah beberapa tips berlibur ke Bali hemat menyenangkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply