Tips Ini Akan Merubah Cara Anda Ketika Akan Memanggang Sesuatu!

Memanggang bahan makanan tertentu seperti daging, ikan dan yang lainnya merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan.

Selain asik ketika memanggang, kita tentunya akan mendapatkan hasil panggangan yang lezat dan nikmat. Memanggang daging atau ikan biasanya akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman, karena kegiatan ini akan semakin menghangatkan suasana. Nah, sebelum memanggang daging ataupun ikan tentunya kita pun harus menyiapkan segala sesuatunya. Mulai dari alat pemanggang dan bahan untuk membuat daging atau ikan tidak menempel pada alat panggangan.

Biasanya bahan yang digunakan untuk mencegah ikan atau daging menempel pada alat pemanggang yaitu minyak atau mentega. Dari dulu hingga sekarang kedua bahan tersebut dipercaya efetif untuk mencegah bahan makanan menempel pada alat panggangan. Bahkan semua orang pun memanfaatkan bahan yang sama ketika memanggang bahan makanan tertentu.

Kentang-untuk-memanggang

Nah, sebelum memanggang sesuatu tentunya menyiapkan salah satu di antara kedua bahan tersebut merupakan hal yang perlu anda lakukan. Namun bagaimana jika kedua bahan tersebut tidak ada di rumah? Atau bagaimana jika anda memanggang bahan makanan tersebut ketika berada di alam luar? Tentunya keadaan seperti ini akan membuat anda bingung, bahkan mungkin anda akan mengurungkan niat anda untuk memanggang bahan makanan tersebut.

Sebenarnya tanpa kedua bahan tersebut pun anda masih bisa memanggang bahan makanan yang akan anda panggang, namun mungkin bahan makanan tersebut akan menempel dan teksturnya akan menjadi tidak menarik bahkan akan hancur. Oleh sebab itulah, anda harus mencari cara alternatif lain yang bisa digunakan. Anda tidak harus sengaja pergi ke toko terdekat untuk memebeli mentega atau pun minyak, karena pada saat itu juga anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar anda. 

Sebenarnya anda salah satu jenis sayuran yan bisa digunakan untuk mencegah bahan makanan yang akan kita panggang menempel pada alat pemanggang tersebut, dimana sayur yang satu ini baisanya kita gunakan sebagai bahan pelengkap sup, sayur ini berbentuk bulat dengan kulit tipis berwarna coklat yang membungkusnya. Sayur ini pada dasarnya selalu tersedia di kulkas sebagai persediaan bahan masakan, dimana sayur yang dimaksud yaitu kentang.

Kentang merupakan sayuran yang kaya akan kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Namun selain itu, ternyata kentang pun memiliki manfaat lain dalam kehidupan sehari-hari kita seperti sebagai pengganti minyak atau mentega ketika memanggang sesuatu.

Nah, cara memanfaatkan kentang sebagai pengganti mentega atau minyak sangat mudah. Dimana cara yang harus anda lakukan yaitu siapkan satu buah kentang. Lalu potong kentang tersebut menjadi dua bagian. Setelah itu tusuk kentang dengan menggunakan garpu. Setelah itu, simpan alat panggangan di atas api. Apabila alat panggangan tersebut sudah memanas, maka anda bisa menggosok alat panggangan tersebut dengan kentang. Gosok panggangan secara merata.

Kentang merupakan solusi sempurna karena kentang memiliki kandungan yang bisa menciptakan sebuah penghalang antara alat pemanggang dengan bahan makanan yang dipanggang. Keuntungan lain ketika kita menggunakan kentang yaitu, tidak akan ada bahan kimia yang berbahaya. Namun anda harus melakukan trik menggunakan kentang ini sebelum anda memasak demi keberhasilan ketika melakukannya.

Untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas, maka anda bisa simak langsung pada video di bawah ini.

Sangat mudah dan sederhana bukan? Yuk bagikan tips ini kepada keluarga, sahabat, teman dan orang-orang di sekitar anda dengan mengklik tombol share. Jangan lupa berikan pula komentar anda.

Leave a Reply