Cara-benar-memotong-sawi-putih

Tips Bermanfaat, Cara Cepat Memotong Sawi Putih

Memasak merupakan kegiatan yang dilakukan di dapur dan sangat berkaitan erat dengan wanita, ya karena biasanya kegiatan tersebut selalu diperankan oleh wanita meskipun tidak sedikit juga pria yang selalu melakukannya.

Memasak yaitu kegiatan mengolah bahan makanan untuk dijadikan menu yang layak untuk dimakan, seperti misalkan sayuran, ikan, daging dan bahan-bahan yang lainnya.

Nah, sebelum memulai pada proses memasak tentunya kita harus menyiapkan bahan-bahan yang akan kita masak, seperti memotong dan mengolahnya agar siap masak. Dimana dalam menyiapkan bahan-bahan tersebut sebenarnya ada tips-tips bermanfaat yang bisa kita lakukan. Tips-tips ini akan memudahkan kita ketika menyiapkan bahan-bahan tersebut, bahkan dengan tips ini kita akan lebih cepat menyiapkannya. Dimana salah satu tips tersebut bisa kita aplikasikan pada sawi putih. Baca juga Resep Sayur Asem.

Cara-benar-memotong-sawi-putih

Sawi putih merupakan sayuran yang biasanya diolah dalam masakan Tionghoa, oleh karena itulah sawi yang satu ini pun sering disebut dengan sawi Cina. Dan sebutan lainnya yaitu petsai. Sawi ini disebut sawi putih karena warna daunnya cenderung kuning pucat serta tangkai daunnya berwarna putih.

Sawi ini biasanya diolah sebagai menu makan untuk acara santap bersama keluarga tercinta di rumah, banyak sekali olahan yang bisa dihasilan seperti sayur berkuah hingga tumis sekalipun. Nah, karena sayur ini memiliki bentuk lonjong dengan lembaran-lembaran daun yang menyatu, maka sebelum mengolahnya kita harus memotongnya terlebih dahulu agar sawi putih tersebut berukuran kecil sehingga mudah untuk diolah dan dimakan, karena tidak mungkin jika mengolahnya dalam keadaan utuh bukan?

Biasanya banyak orang selalu melakukan cara yang sama ketika hendak memtong sawi putih yang akan dimasak. Dimana biasanya mereka selalu membuka lembaran-lembaran sawi agar terpisah, kemudian memotongnya. Cara seperti itu memang sah-sah saja untuk dilakukan, karena memang pada dasarnya tidak ada anjuran khusus untuk memotong sawi putih tersebut. Namun tahukah anda? Memotong sawi dengan cara seperti hanyalah membuang-buang waktu saja, karena cara seperti itu akan memakan waktu yang cukup lama.

Nah, selain dengan cara seperti itu ada beberapa cara tepat yang bisa anda lakukan. Namun di antara cara-cara tersebut ada salah satu tips memotong sawi yang sangat bermanfaat ketika anda berada di dapur. Dimana cara ini termasuk cara benar dan cepat memotong sawi putih. Cara ini bukanlah cara baru, namun tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Nah, bagi anda yang biasanya mengolah masakan berbahan dasar sawi putih, maka anda bisa simak tips bermanfaat ini.
Dimana ketika memotong sawi yang satu ini pertama-tama cara yang harus dilakukan yaitu potong sawi putih dengan arah vertikal. Setelah itu ambil salah satu bagian sawi putih yang telah dipotong tersebut. Lalu buang bagian sawi putih paling bawah, potong kembali bagian sawi putih tersebut dengan arah vertikal menjadi beberapa bagian. Kemudian anda bisa langsung memotong-motong sawi putih tersebut dengan arah horizontal dari ujung sampai ke ujung kembali.

Untuk melihat tutorial yang lebih jelas, anda bisa simak langsung tutorialnya pada video yang telah kami sajikan di bawah ini.

Sangat cepat dan mudah bukan? Yuk bagikan tips bermanfaat ini kepada saudara, sahabat, teman dan orang-orang yang ada di sekitar anda dengan cara klik tombol share yang telah kami sediakan. Jangan lupa pula berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.