Tips Berlibur di Rumah Selama Pandemi Virus Corona Untuk Mengusir Rasa Bosan

Untuk mencegah penyebaran virus Corona, kita harus patuh berada di rumah saja. Karena wabah virus Corona ini, aktivitas liburan yang sudah direncanakan sebelumnya harus ditunda, bahkan banyak tempat wisata yang ditutup sementara.

Berlibur tidak harus dilakukan di luar rumah dengan pergi ke tempat-tempat wisata, karena anda juga bisa berlibur di rumah. Ada berbagai tips dan trik mengenai liburan seru yang bisa anda lakukan di rumah. Nah, berikut ini beberapa tips berlibur di rumah.

Tips berlibur di rumah

Tips Berlibur di Rumah

Untuk menghilangkan rasa bosan karena harus di rumah saja, anda bisa melakukan kegiatan menyenangkan seperti berikut ini.

Berkebun

Tidak perlu pergi ke tempat jauh untuk menikmati suasana yang segar dan menyenangkan, karena anda bisa melakukannya dengan bersantai di halaman rumah. Anda bisa melihat tanaman hijau yang segar atau berkebun menjadi cara alternatif  yang bisa anda lakukan untuk melepas stres dan merindukan kegiatan di luar rumah. Dengan berkebun di rumah tentunya anda tidak perlu pergi jauh dari rumah.

Jika anda memiliki halaman rumah, baik di depan atau belakang rumah yang cukup luas, serta memiliki aneka tanaman, maka kini saatnya anda untuk memperhatikan dan merawat tanaman-tanaman tersebut. Untuk anda yang memiliki lahan sempit dan ingin memulai berkebun, an da bisa melakukannya dengan melihat tutorial berkebun pada lahan sempit yang bisa anda temukan diinternet.

Selain itu, anda juga bisa bersantai di halaman rumah atau balkon sambil mendengarkan musik dan membayangkan seolah-olah anda sedang berjemur di pantai. Menciptakan kegiatan yang menyenangkan tentunya tidak akan membuat anda bosan walaupun harus tetap berada di rumah.

Mencari Informasi Wisata

Walaupun saat ini rencana anda gagal untuk pergi berlibur, namun bukan berarti anda tidak bisa pergi berlibur selamanya. Saat berada di rumah anda bisa mencari informasi dari internet ataupun buku mengenai tempat-tempat wisata yang menyenangkan.

Selain anda mendapatkan inspirasi tempat wisata, anda juga sekaligus dapat mempelajari geografi dan budaya. Tidak hanya menambah wawasan, namun kegiatan ini juga setidaknya akan menghibur anda selama di rumah saja.

Mencoba Hobi Baru

Memiliki banyak waktu luang bis anda manfaatkan untuk mencoba melakukan hobi baru yang tidak kalah seru seperti melakukan kegiatan di luar rumah. Anda dapat mencoba menonton film baru yang bagus, membaca buku, melukis dan lain sebagainya.

Selain itu, anda bisa menonton film dokumenter ataupun film tentang wisata yang lainnya. Anda jua bisa melihat vide wisata sehingga anda bisa menemukan ide wisata setelah wabah virus Corona ini berakhir.

Melakukan Spa di Rumah

Masa karantina di rumah juga bisa anda lakukan untuk merawat tubuh. Jika biasanya anda tidak memiliki waktu karena harus bekerja dari pagi hingga malm, kini anda memiliki banyak waktu untuk mengistirahatkan tubuh dengan melakukan berbagai treatment yang membuat tubuh rileks dan nyaman.

Salah satu kegiatan yang dapat anda lakukan yaitu luluran, menggunakan masker wajah atau berendam menggunakan air hangat dalam bathtub. Dengan melakukan treatment-treatment ini maka tubuh anda akan menjadi semakin segar dan akan lebih siap untuk melakukan aktivitas seperti biasanya setelah masa karantina berakhir.

Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga Tercinta

Jika anda sebelumnya tidak memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga tercinta karena kegiatan yang super sibuk, maka saat ini anda bisa memanfaatkan waktu untuk berkumpul dengan mereka. Anda bisa melakukan kegiatan menyenangkan, seperti bermain papan bersama dan lain sebagainya. Selain itu, salah satu permainan yang asik dimainkan bersama juga yaitu monopoli. Dengan melakukan permainan ini juga anda bisa mengenal negara-negara. Tidak hanya itu saja, masih banyak kegiatan menyenangkan lainnya yang bisa anda lakukan bersama keluarga tercinta di rumah.

Memasak

Menjaga daya tahan tubuh sangat penting dilakukan agar terhindar dari berbagai penyakit. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Anda dapat memasak makanan sehat kesukaan keluarga. Jika tidak, anda juga bisa mencoba resep baru, dengan begitu pengetahuan resep masakan anda semakin banyak.

Sedangkan jika anda tidak jago memasak, maka momen berada di rumah juga bisa anda manfaatkan untuk belajar memasak. Ada banyak resep masakan bai dari buku ataupun internet yang bisa anda coba dan jadikan panduan. Anda bisa mencoba resep yang sederhana terlebih dahulu.

Karaoke

Karaoke bersama keluarga juga bisa menjadi pilihan kegiatan yang menyenangkan saat berada di rumah. Anda bisa mengumpulkan lagu-lagu favorit untuk karaoke.

Melakukan Olahraga

Anda juga dapat melakukan olahraga di rumah. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Anda bisa melakukan olahraga dengan rutin agar tubuh tetap sehat dan bugar. Tidak perlu olahraga berat, anda cukup melakukan olahraga yang ringan saja.

Berkemah Bersama Keluarga

Apabila cuaca mendukung, dan anda memiliki halaman yang cukup luas di belakang ataupun di depan rumah, anda bisa berkemah bersama keluarga tercinta di rumah. Anda dapat memasang tenda yang nyaman untuk digunakan tidur di bawah bintang-bintang. Selama berkemah anda juga bisa mengadakan acara BBQ. Kegiatan ini tentunya akan menyenangkan dan dapat mengusir rasa bosan walaupun anda berada di rumah saja.

Piknik

Tips berlibur lainnya selama di rumah saja yaitu dengan melakukan piknik. Tidak perlu pergi ke tempat piknik, karena anda bisa melakukannya di rumah bersama keluarga tercinta. Anda bisa piknik di halaman rumah anda. Jika tidak memiliki halaman rumah yang besar, anda bisa memanfaatkan balkon rumah anda.

Anda bisa membawa aneka bekal makanan pada keranjang. Kegiatan ini tentu akan semakin menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga tercinta. Acara makan anda akan semakin nikmat dengan suasana yang berbeda daripada terus menerus makan di depan TV atau di meja makan. Anda membutuhkan suasana yang berbeda agar lebih menyenangkan.

Traveling Virtual

Adanya kemajuan teknologi dan informasi, kini anda bisa berlibur tanpa harus pergi ke luar rumah dengan memanfaatkan gawai yang anda miliki. Dimana kegiatan ini dinamakan dengan virtual travelling.

Beberapa tempat wisata, baik di dalam ataupun di luar negeri menyediakan layanan virtual travelling gratis, caranya dengan mengakses melalui internet. Virtual travelling juga bisa menjadi referensi bagi anda untuk menyusun rencana berlibur. Anda dapat membuat daftar tempat wisata yang akan dikunjungi setelah wabah virus Corona ini berakhir.

Saat ini berada di rumah saja adalah pilihan yang tepat. Walaupun mungkin anda bosan karena dalam waktu lama harus berada di rumah, namun anda bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan di rumah untuk mengusir rasa bosan tersebut. Nah, beberapa tips berlibur di rumah selama pandemi virus Corona seperti di atas bisa anda coba.

Leave a Reply