Tidak Berlebihan, Ini 7 Cara Makeup Natural

Tidak Berlebihan, Ini 7 Cara Makeup Natural – Di era seperti saat ini makeup seolah menjadi kebutuhan untuk menunjang penampilan. Agar tidak terlebih berlebihan simak yuk cara makeup natural di bawah ini.

Sudah bukan rahasia lagi jika zaman sekarang makeup adalah kebutuhan guna menunjang tampilan agar terlihat maksimal. Tak hanya untuk perempuan, sebagian laki-laki pun menggunakan makeup dengan alasan tuntutan atau kebutuhan. Bahkan tak sedikit anak remaja pun sekarang mulai melek dengan yang namanya makeup.

Penggunaan makeup memang sah-sah saja, apalagi menjadi cantik tentu adalah hak semua orang. Akan tetapi, agar tampilannya tidak terlihat berlebihan tentunya selain menyesuaikan penggunaan makeup dengan usia, penggunaan makeup yang natural bisa menjadi pertimbangan. Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

7 Cara Makeup Natural

Perhatikan beberapa cara makeup natural di bawah ini untuk menunjang penampilan anda. Penasaran seperti apa saja? Mari simak informasinya di bawah ini.

Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakan Makeup

Tidak Berlebihan, Ini 7 Cara Makeup Natural

Cara makeup natural pertama yang penting dan perlu menjadi perhatian adalah memastikan wajah anda dalam keadaan bersih sebelum mengaplikasikan makeup. Selain membantu makeup menjadi lebih menempel dan tahan lama. Satu alasan penting membersihkan wajah adalah memastikan agar makeup yang digunakan tidak bercampur dengan debu dan kotoran.

  • Cara membersihkan wajah yang perlu dilakukan adalah dengan membilasnya dengan air bersih.
  • Kemudian aplikasikan pencuci wajah yang memang menjadi produk andalan anda. Upayakan produk yang digunakan cocok dengan jenis kulit anda.
  • Oleskan dengan merata sambil digosok dengan lembut, lalu setelah itu bilas dengan air bersih secara merata.
  • Keringkan wajah dengan menggunakan handuk atau kain yang bersih.

Aplikasikan Pelembab Wajah

Tidak Berlebihan, Ini 7 Cara Makeup Natural

Inilah yang seringkali dilewatkan dan menjadi kesalahpahaman yang banyak dilakukan orang dalam bermakeup. Mereka menganggap bahwa penggunaan makeup akan lebih praktis dan awet ketika wajah mereka benar-benar tanpa diolesi produk lainnya selain dengan makeup yang akan digunakan.

Padahal ini adalah kesalahan yang besar, terlebih lagi perlu diketahui jika produk makeup dekoratif seperti foundation, bedak, eyeshadow dan lain sebagainya akan mudah membuat kulit wajah menjadi kering. Maka dari itu, penggunaan pelembab sebagai dasar adalah hal penting yang perlu anda perhatikan.

  • Aplikasikan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda.
  • Oleskan dengan tipis dan merata. Lakukan sedikit pijatan lembut agar produk meresap dengan merata.
  • Kemudian anda akan siap mengaplikasikan produk makeup tambahan.

Artikel menarik: Penting! Ini 7 Cara Merawat Telinga yang Baik dan Benar

Aplikasikan Foundation yang Sama dengan Warna Kulit

Tidak Berlebihan, Ini 7 Cara Makeup Natural

Nah, selesai dengan base pelembab langkah selanjutnya baru anda akan dapat mengaplikasikan foundation untuk menyamarkan pori dan membuat permukaan kulit terlihat lebih lembut. Namun penting diperhatikan jika tidak sembarang foundation bisa anda gunakan. Untuk memancarkan kesan makeup yang lebih natural dan tidak menumpang maka gunakan tone foundation yang sama dengan warna kulit wajah anda.

  • Caranya adalah tuangkan foundation pada bagian punggung tangan atau gunakan media wadah untuk menampung foundation.
  • Kemudian oleskan pada bagian wajah dengan merata. Jangan lupa bagian leher juga agar nantinya merata sehingga tampilannya terlihat lebih natural.
  • Aplikasikan tipis-tipis saja agar warna kulit wajah anda tidak belang dengan warna kulit dibagian leher.
  • Untuk meratakannya sebaiknya pilih aplikator seperti beauty blender atau dengan menggunakan kuas.
  • Cara mengaplikasikan foundation juga sebaiknya tidak dilakukan dengan asal-asalan, anda perlu mengaplikasikannya dari bagian atas kebagian bawah dengan merata.

Aplikasikan Bedak

Tidak Berlebihan, Ini 7 Cara Makeup Natural

Ketika foundation sudah merata diaplikasikan pada wajah maka produk selanjutnya yang dapat anda aplikasikan adalah bedak. Tidak seperti makeup tebal yang melibatkan proses countur dengan banyak produk makeup. Anda bisa langsung mengaplikasikan bedak pada wajah.

Penggunaan bedak akan membuat permukaan kulit wajah nampak lebih mulus dan menyamarkan noda serta pori yang besar. Untuk mengaplikasikan bedak dengan benar di bawah ini adalah cara yang dapat anda simak.

  • Bila anda mengaplikasikan bedak padat maka aplikator yang anda gunakan tidak bisa sembarang. Sebaiknya gunakan aplikator berupa kuas agar hasilnya halus dan tipis merata.
  • Sementara bila anda menggunakan bedak tabur maka anda bisa menggunakan spons atau beauty blender.
  • Kunci makeup yang terlihat natural dan flawless terletak dari proses blending yang merata. Maka dari itu, upayakan ratakan bagian ini dengan baik.

Bahasan terbaru: 5 Cara Mengatasi Rambut Kering dan Rontok

Rapikan Alis Mata

Tidak Berlebihan, Ini 7 Cara Makeup Natural

Selesai dengan kulit wajah kini anda akan mulai bisa membuat ukiran untuk memperjelas garis-garis pada wajah dan juga bagian alis. Cara makeup natural tak hanya terletak dari cara mengaplikasikan bedak dan foundie saja, namun proses penggambaran alis pun akan sangat menentukan.

Agar tampilannya tidak terlalu mencolok dan menyeramkan maka sebaiknya jangan buat alis dengan terlalu tebal atau bahkan ukurannya terlihat jauh dari alis asli anda. Anda tidak perlu merubah bentuk alis anda atau mencukur gundul alis untuk membentuknya yang baru. Cukup dengan merapikan dan menyisir alis mata maka ini sudah cukup.

  • Untuk merapikan bagian alis silahkan aplikasikan petroleum jelly atau pelembab pada bagian alis. Tujuannya untuk membuat alis menjadi lebih rapi dan mudah dibentuk.
  • Setelah itu, sisir alis agar lebih rapi. Bila perlu anda bisa mempertegas bentuk alis dengan membentuk garis namun tidak terlalu tegas atau berlebihan.
  • Kemudian sapu alis untuk meratakannya.

Perhatikan Riasan Mata

Tidak Berlebihan, Ini 7 Cara Makeup Natural

Cara makeup natural selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah memperhatikan riasan mata. Salah satu pembeda makeup natural dan makeup tebal adalah makeup mata yang tidak terlalu berlebihan. Cukup memberikan kesan mata yang lebih hidup maka akan memberikan kesan cantik dan minimalis. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam riasan mata pada cara makeup natural diantaranya adalah:

  • Tentukan apakah anda akan menggunakan eyeliner atau tidak sebab pada makeup natural penggunaan eyeliner tidak menjadi kewajiban.
  • Bila anda hendak menggunakan eyeshadow sebaiknya pilihlah warna-warna nude yang lebih netral dan tidak terlalu mencolok.
  • Penggunaan bulu mata palsu tidak terlalu dibutuhkan dalam riasan yang natural. Cukup gunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bagian bulu mata agar nampak lebih berdiri.
  • Agar bagian mata terkesan lebih hidup, pemberian eyeliner putih dibagian garis kelopak mata bawah bisa menjadi pilihan. Atau bila tidak, gunakan eyeshadow dengan warna pink atau orange disekitaran bagian bawah mata untuk memberikan kesan yang lebih hidup.

Gunakan Blush On dan Lipstick

Tidak Berlebihan, Ini 7 Cara Makeup Natural

Sentuhan terakhir yang bisa anda berikan adalah menggunakan blush on dan mengaplikasikan lipstik dengan merata. Pilih blush on dengan warna semi orange agar tampilannya lebih natural dan pilihlah lipstik dari warna-warna pastel atau nude agar tidak terlalu menyala dan mencolok. Sapukan pula blush on dengan merata agar kesannya tidak terlalu berlebihan.

Nah, itulah dia beberapa cara makeup natural yang bisa anda aplikasikan. Kunci dari menjaga makeup terlihat natural adalah keep it minimalist. Semoga berhasil!

Leave a Reply