The Shire: Mari Berwisata Ke Negeri Dongeng

Pernahkah kamu membayangkan berlibur ke negeri dongeng seperti dalam sebuah film?

Mungkin bagi kamu pecinta film fantasi seperti Harry Potter, Narnia, hingga lord of the rings pasti pernah membayangkan bagaimana rasanya jika mengunjungi tempat atau set asli cerita dalam film yang berada di dunia nyata. Tempat yang indah dan sangat menakjubkan membuat bayangan kita ikut masuk ke dalam alur cerita. Beberapa tempat atau set film tersebut di ambil di dunia nyata dan bisa kita kunjungi untuk mendapatkan pengalaman menarik seperti yang kita saksikan di dalam film.

Berbicara mengenai berlibur dan negeri dongeng mungkin tempat ini bisa menjadi salahsatu yang masuk dalam daftar kunjunganmu, sebab lokasinya ini merupakan set asli dari sebuah negeri dongeng yang ada di dalam film fantasi. Jika kamu adalah seorang pecinta film fantasi, pasti kamu familiar dengan sebuah tempat bernama The Shire. The shire merupakan sebuah negeri dimana para Hobbit tinggal film lord of the rings dan the hobbit. Lokasinya berada di benua Eropa, tepatnya di distrik Waitomo bagian barat tengah Pulau Utara Selandia Baru.

Berwisata di The Shire kamu akan disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan dengan hamparan bukit hijau dan rumah-rumah hobbit yang mungil. Di tempat ini terdapat sekitar 30 lubang yang dibuat oleh Peter sebagai rumah hobbit yang pengerjaannya dimulai semenjak dari tahun 1999. Ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi jika berwisata ke The Shire antara Lain Hobbiton, Piopio, Nelson, Twizel, Queenstown, Wanaka, dan Central Otago. Lokasi-lokasi tersebut menawarkan pengalaman berbeda dan membuatmu serasa berada dalam film fantasi, dari mulai tempat hiking, danau, hingga hamparan rumput hijau yang luas.

Mengagumkan bukan? Jangan Lupa share videonya ya.

Leave a Reply