The Lost World Castle, Wisata Jogja yang Super Kece dan Instagramable

The Lost World Castle, Wisata Jogja yang Super Kece dan Instagramable – Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Untuk anda yang ingin berwisata ke tempat yang keren dan instagramable, The Lost World Castle bisa anda jadikan pilihan. Berwisata ke The Lost World Castle akan memberikan pengalaman wisata alami dan menawarkan keindahan castle atau benteng yang kokoh.

Benteng tersebut diketahui terbuat dari batuan sisa erupsi Merapi. Kemudian tempat wisata ini dibuat untuk mengenang desa yang hilang karena letusan gunung merapi, sebab The Lost World Castle itu sendiri ada di kawasan lereng Gunung Merapi.

Berwisata ke sini akan ada banyak keseruan yang pengunjung rasakan. Ada banyak daya tarik yang dihadirkan di tempat ini, selain itu fasilitasnya juga sudah cukup memadai.

Baca juga : Pantai Ngobaran Yogyakarta, Pantai dengan Nuansa Ala Bali yang Menawan

Sejarah Singkat The Lost World Castle

The Lost World Castle

Pada tahun 2016 The Lost World Castle didirikan. Tempat wisata ini berdiri di atas lahan 1,3 hektar sehingga tak heran jika objek wisata yang satu ini sangat luas. Nama The Lost World Castle itu sendiri diberikan untuk mengingatkan pada masyarakat kejadian letusan gunung merapi pada tahun 2006. Letusan Gunung Merapi ini menyapu Desa Kepuharjo dan membuat perekonomian masyarakat menurun.

Kemudian masyarakat desa di sana membangun sebuah desa wisata yang diberi nama The Lost World Castle. Lokasi tempat wisata ini ada di kawasan lereng Gunung Merapi, sehingga saat cuaca cerah anda bisa melihat dengan jelas gunung tersebut.

Daya Tarik The Lost World Castle

The Lost World Castle The Lost World Castle

The Lost World Castle

Ada beberapa daya tarik dari The Lost World Castle seperti berikut ini

Memiliki Panorama Alam Indah

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, The Lost World Castle lokasinya ada di lereng Gunung Merapi. Gunung Merapi itu sendiri merupakan gunung berapi aktif. Diperjalanan menuju kesini udara pegunungan begitu terasa. Saat pagi hari kabut akan menyapa, dengan udara yang segar dan terhindar dari polusi akan pengunjung rasakan ketika berkunjung ke tempat ini.

Memiliki Wahana yang Seru

Tidak hanya mempunyai pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk dan menyegarkan, namun The Lost World Castle itu sendiri memiliki beberapa wahana seru. Adapun wahana seru yang dihadirkan di sini yaitu :

Gledekan

Gledekan merupakan permainan pada zaman dahulu, penggunanya akan meluncur bebas dengan alat seperti sepeda yang memiliki roda kecil. Diberi nama gledekan sebab gesekan antara roda serta jalur luncurnya akan menimbulkan suara seperti gledek. Mencoba permainan ini akan menjadi pengalaman seru yang tidak akan pernah terlupakan. Untuk mencoba permainan ini anda harus membayar biaya tambahan dengan harga yang cukup murah.

Stonehenge

Stonehenge merupakan wahana yang dihadirkan dengan nuansa Jepang dan Korea. Suasana bunga sakura serta berbagai bangunan yang mirip negara asalnya begitu menarik. Bahkan di sini pengunjungnya dapat berfoto dengan menggunakan pakaian khas negara asalnya. Tentu untuk menikmati wahana ini anda harus membayar biaya tambahan.

Film 9D

Wahana seru lainnya yang ada di objek wisata ini yaitu menonton film 9d. Sama dengan wahana lainnya, untuk bisa menikmati wahana ini anda juga harus membayar biaya tambahan.

Perkampungan Suku Indian

Wahana ini memiliki beberapa bangunan yang mirip dengan tempat tinggal suku Indian. Selain itu, di sini juga terdapat replika dinosaurus yang bisa anda jadikan spot foto menarik.

Nah, selain beberapa wahana di atas, sebenarnya masih banyak lagi wahana asik lainnya yang terdapat di sini. Tentunya pengunjung tidak akan merasa bosan saat mengunjungi tempat ini.

Offroad Merapi

Daya tarik lainnya dari objek wisata ini yaitu menuju ke wisata The Lost World Castle dengan memakai mobil offroad. Perjalanan akan semakin seru, terlebih lagi medan yang harus dilalui sangat menantang.

Memiliki Banyak Spot Foto Menarik

Yang tak kalah menarik yaitu tempat ini memiliki banyak spot foto. Adanya spot foto yang bagus tentu akan membuat pengunjung bahagia. Mereka bisa mengabadikan momen dispot foto yang kece.

Di The Lost World Castle terdapat sebuah bangunan yang unik. Bahkan ada yang bilang bangunan tersebut memiliki bentuk seperti benteng Takeshi bahkan ada juga yang menyebutnya mirip The Great Wall di Cina. Bentuknya yang menarik tentu harus diabadikan dalam sebuah foto. Selain itu, keindahan alam yang ditawarkan di sini harus diabadikan. Adapun beberapa spot foto yang terdapat di The Lost World Castle yaitu :

  • Paradise Gate
  • Spot Foto Sayap
  • Lukisan 3d
  • Kapal Black Pearl
  • Wisata Edukasi

Lokasi ini memang populer karena memiliki banyak spot yang menarik. Padahal selain itu, di sini juga terdapat aneka wisata edukasi seperti melihat binatang seperti kuda dan kelinci, belajar peninggalan zaman dinosaurus, bahkan bisa melihat ternak sapi.

Fasilitas yang Ada di The Lost World Castle

The Lost World Castle

Fasilitas di The Lost World Castle sudah memadai yang tentunya akan membuat pengunjungnya merasa lebih nyaman. Adapun beberapa fasilitas yang sudah tersedia di sini di antaranya yaitu toilet, area parkir dan mushola.

Rute Menuju Ke The Lost World Castle

Perjalanan ke The Lost World Castle bisa menggunakan motor atau mobil, lokasinya cukup mudah. Dari Yogyakarta bisa menuju ke Jalan Kaliurang, kemudian menuju ke arah utara untuk ke Gunung Merapi. Apabila sudah sampai di Kaliurang, anda akan memasuki ke tempat wisata Kaliadem. Terus lurus dan setelah Kopi Merapi anda akan menemukan pertigaan, lalu belok ke kiri menuju ke The Lost World Castle.

Tips Berwisata ke The Lost World Castle

Untuk anda yang ingin berlibur ke The Lost World Castle, sebaiknya memperhatikan beberapa tips berikut ini agar perjalanan lancar dan liburan menjadi menyenangkan:

  • Ketika berkunjung ke sini, waktu terbaik yaitu saat pagi atau sore hari. Sebab pada waktu-waktu itu langit cerah namun tidak panas. Kawasan ini belum ditanam pepohonan yang banyak sehingga ketika siang hari akan panas.
  • Beberapa perlengkapan harus anda bawa seperti kacamata hitam, sunblock, payung dan topi untuk mencegah kulit gosong.
  • Gunakan pakaian yang nyaman, tertutup, dapat menyerap keringat dan gunakan juga alas kaki nyaman.
  • Anda bisa membawa makanan dan minuman untuk persediaan di perjalanan.
  • Bawa kamera untuk mengabadikan momen saat berwisata di The Lost World Castle atau bisa menggunakan hp dan pastikan baterai hp anda penuh. Karena sangat sayang momen berlibur ke tempat ini tidak diabadikan.

Itulah ulasan seputar The Lost World Castle yang dapat kami berikan. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.