Ternyata Penyakit Dapat Dilihat dari Golongan Darah, Tipe Darah “O” Harus Berhati-Hati!

Faktanya bahwa setiap orang memiliki golongan darah yang berbeda-beda. Golongan darah terbagi menjadi 4 golongan diantaranya A, B, AB dan O. Ternyata, golongan darah yang kita miliki menentukan sifat, karakter bahkan sampai penyakit sekalipun. Golongan darah ternyata memerlukan asupan dan juga nutrisi tersendiri yang sangat baik untuk darah. 

Akan tetapi, jika darah kurang mendapatkan asupan makanan dan juga nutrisi, maka hal ini dapat berakibat mendatangkan penyakit. Penting bagi kita untuk mendapatkan asupan gizi dan nutrisi bagi darah kita. Ternyata, penyakit yang kita derita erat kaitannya dnegan golongan darah. Seperti pada penjelasan berikut ini mengenai penyakit yang rentan menyerang pada masing-masing golongan darah:

Daftar Isi

Golongan Darah A

Orang yang memiliki golongan darah A ternyata tidak sabaran dan juga lebih agresif dalam segala hal. Golongan darah A berpotensi mengalami sembelit yang kerap menyerangnya. Jenis darah ini memiliki waktu istirahat yang tidak beraturan dan lebih sibuk dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

Orang yang mempunyai golongan darah A juga lebih rentan terkena konstipasi yang dapat mempengaruhi sistem pencernaan. Tipe darah ini lebih banyak menghasilkan lendir dan juga dahak yang lebih banyak sehingga mudah terjangkit gangguan pernapasan, infeksi telinga, asma dan juga alergi. Makanan yang lebih dianjurkan untuk orang yang memiliki golongan darah tersebut harus berupa sayuran, buah-buahan dan hindari konsumsi gorengan.

Golongan Darah B

Karakter orang yang memiliki golongan darah B biasanya tidak tetap pendirian dan mudah untuk dipengaruhi oleh orang lain. Akan tetapi, penyakit yang rentan menyerang golongan darah ini yaitu penyakit insomnia yang nantinya berakibat pada sulit berpikir dan tidak fokus untuk menjalankan aktifitas.

Selain itu, golongan darah B rentan terkena penyakit inflamasi dan gangguan pankreas sehingga diperlukan gizi dan juga nutrisi yang diperlukan untuk tipe darah ini. Orang yang memiliki golongan darah ini harus banyak mengonsumsi air putih, teh dan juga buah yang banyak mengandung vitamin C.

Golongan Darah AB

Sifat yang umum dimiliki oleh orang yang memiliki golongan darah AB terkadang ekstrim dan juga aneh, terkadang memiliki sifat yang terburu-buru. Orang yang memiliki golongan daran AB lebih sering mengalami stres dan terlalu banyak tekanan. Akan tetapi, golongan darah ini lebih banyak membuat prestasi yang sangat hebat dan juga menghasilkan sesuatu yang dapat berguna bagi orang lain.

Nutrisi dan juga gaya hidup orang bergolongan darah AB haruslah sehat sehingga akan memiliki kualitas hidup yang baik. Bersabarlah dan pikirkan segala sesuatu yang menimpa dengan pikiran yang lebih jernih.

Golongan Darah O

Tipe orang yang mempunyai golongan darah  O ini lebih romantis, ceria dan juga suka mengambil keputusan dengan baik. Akan tetapi, golongan darah O lebih rentan terkena gangguan alergi, asam lambung dan juga pencernaan sehingga diperlukan nutrisi yang dapat menetralisir resiko penyakit tersebut. Untuk itu, golongan darah O dihimbau untuk tidak mengonsumsi alkohol, seafood dan makanan pemicu alergi lainnya. Ubahlah gaya hidup menjadi lebih baik.

Apa golongan darah Anda? Setelah mengetahui tentunya kita dapat mewaspadai pola hidup dan juga nutrisi yang dibutuhkan untuk darah kita agar terhindar dari terkena penyakit.  Demikianlah beberapa penyakit secara umum diderita oleh setiap orang yang dikaitkan dengan golongan darah. Untuk itu, jangan abaikan penyakit yang umum diderita ini karena akan menimbulkan efek yang cukup serius nantinya. Jangan lupa untuk berbagi kepada teman dan juga kerabatmu mengenai penyakit yang diderita oleh setiap golongan darah. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply