Ternyata! Inilah Faktanya Dari Keberadaan Kumis yang Dimiliki Oleh Kucing

Dari saekian banyak hewan yang dianggap lucu dan menggemaskan, mungkin kucing masuk saebagai salahsatu jenis yang memiliki pengemar cukup banyak.

Dari beragam jenis kucing yang ada, setiap kucing sendiri memiliki karakterisktik sendiri-sendiri yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda masing-masing. Lebih lanjut mengani kucing, maka pastinya anda mengenal setiap bagian yang dimiliki dari kucing, dan salahsatunya adalah kumisnya.

Kumis pada kucing terhitung bagian yang mungkin jarang menjadi perhatian kita, padahal binatang yang seringkali diidentikan dengan ikan ini memiliki kumis yang biasanya cukup banyak dan juga panjang. Mungkin jika ditanya mengenai apa kegunaan kumis ini maka anda tidak memiliki jawaban lan terkecuali sebagai hiasan dan bagian menarik pelengkap dari kucing. Namun tahukah anda faktanya kumis kucing itu memiliki berbagai macam kegunaan yang sangat penting bagi kucing itu sendiri.

ee

Bagi anda yang penasaran dengan fakta apa saja yang ada di balik kumis yang dimiliki ole kucing tersebut? Berikut kami berikan beberapa fakta menarik seputar kumis kucing. Simak faktanya di bawah ini!

Membantu Berburu dan Navigasi

Jangan sekali-kali anda mencoba memotong kumis yang dimiliki oleh kucing itu, sebab akan berpengaruh terhadap kemampuan alamiah kucing tersebut, baik dalam bidang berburu ataupun juga navigasinya. Dengan kumisnya tersebut, kucing dapat menentukan dan juga mendeteksi perubahan pada aliran udara, sehingga ketika berada dalam keadaan gelap, kucing tetap mampu bergerak tanpa harus menabrak benda yang berada di sekitarnya. Kumis kucing yang terhubung dengan saraf juga membantunya dalam mendapatkan binatang buruannya secara lebih baik.

Melindungi Bagian Mata

Kucing memiliki kumis yang tidak hanya terletak di bagian wajah dekat dengan mulutnya saja, namun kucing juga memilliki kumis yang terletak di bagian dekat mata dan juga kaki. Hubungan dengan matanya, kumis kucing bisa memberikan rangsangan bagi kucing utnuk kemudina segera menutup matanya ketika kumisnya tersentuh. Hal tersebut dilakukan kucing untuk berjaga-jaga jika ketika dia berlari atau berhubungan dengan orang lain matanya tidak tersentuh atau mengalami gangguan karena tersentuh oleh benda asing.

Kucing Sebagai Indikator

Jika anda ingin mencoba memahami kucing secara lebih emndalam, maka anda bisa mencoba untuk melihat kumisnya. Di dalam beberapa kesempatan kucing akan memperlihatkan posisi kumis yang berubah sesuai dengan kondisi dan juga mood yang dimiliki oleh kucing tersebut. Ada beberapa posisi yang bisa anda lihat dan terjemahkan, yakni ketika sedang ketakutan atau posisi menghadapi lawan, maka kucing akan meratakan kumisnya tersebut untuk menghindari kerusakan yang dialami kucing. Berbeda dengan kondisi bertarung, maka kumis tersebut akan dibiarkan menggantung bebas. Dalam kondisi berburu maka kucing lebih memiilih untuk membuat kumisnya menghadap ke bagian depan untuk lebih membantunya dalam mendapatakan mangsa secara lebih baik.

Alat Pengukur Masuk Lubang

Jika kucing seringkali masuk ke dalam lubang yang kecil, maka sebelumnya kucing tersebut sudah memeriksanya dengan kumisnya, sehingga ia bisa memperkirakan apakah badannya bisa masuk ke dalam lubang tersebut atau tidak.

Demikianlah fakta yang bisa anda ketahui di balik adanya kumis dari hewan lucu nan mneggemaskan, yakni kucing ini. Jika sebelumnya anda tidak mengetahui apa sebenarnya manfaat dan kegunaan dari kumis kucing, dan hanya menganggapnya sebagai bagian yang alamai dan hiasan alami saja, kini anda cudah mengenal dan mengetahui infonya lebih dalam lagi.

Silahkan berikan komentar yang anda miliki mengenai fakta di balik adanya kumis pada hewan kucing satu ini, kemudian silahkan menekan tombol share dan mulai membagikannya melalui media sosial yang anda miliki masing-masing. Selamat berbagi.