Tempat Wisata Majalengka yang Indah dan Sedang Hits

Tempat Wisata Majalengka yang Indah dan Sedang Hits – Dahulu Majalengka hanya dikenal sebagai lumbung padi di Jawa Barat. Namun, saat ini semakin dikenal sebagai tempat wisata alam dengan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Ada banyak tempat wisata di Majalengka yang bisa anda kunjungi, beberapa di antaranya seperti berikut ini.

Tempat Wisata Majalengka yang Indah dan Sedang Hits

Untuk anda yang sedang mencari referensi tempat wisata alam, anda bisa berkunjung ke Majalengka. Banyak tempat wisata alam menarik di Majalengka seperti berikut ini.

Terasering Panyaweuyan

Tempat Wisata Majalengka

Tempat wisata Majalengka hits yang pertama yaitu wisata Terasering Panyaweuyan. Tempat wisata yang satu ini belakangan populer dan didatangi banyak pengunjung. Tentu bukan tanpa alasan, sebab wisata ini memiliki pemandangan yang begitu indah dan menakjubkan. Hamparan hijau yang luas akan memanjakan mata.

Terasering Panyaweuyan itu sendiri berlokasi di Sukasari Kidul, Argapura. Pemandangan sawah teraseringnya banyak memikat hati para pengunjungnya. Perbukitan sawah terasering ditambah dengan udara yang sejuk membuat suasana terasa damai dan tenang. Tak heran jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama berada di sini.

Karena memiliki pemandangan indah yang begitu memukai, tidak heran jika tempat wisata ini sering dijadikan spot favorit untuk berburu foto. Nah, untuk bisa masuk ke tempat wisata ini anda tidak pelu mengeluarkan uang banyak. Karena harga tiket masuknya cukup murah.

Baca juga : Tempat Wisata Keluarga di Bogor

Situ Cipanten

Tempat Wisata Majalengka

Tempat wisata hits di Majalengka selanjutnya yaitu Situ Cipanten Majalengka. Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Gunung Kuning, Kec. Sindang. Ini merupakan tempat wisata berupa danau dengan luas kurang lebih 1 hektar yang dilengkapi dengan panorama alam yang memanjakan mata. Walaupun di musim kemarau, namun air danau di sini tidak pernah kekeringan karena asalnya dari tujuh mata air.

Mengapa tempat wisata ini selalau ramai dikunjungi tentu bukan tanpa alasan. Di sini panorama alamnya begitu asri, dengan hutan alami dan pepohonan yang rindang. Suasananya ini tentu memberikan kesejukan tersendiri bagi para pengunjungnya. Ketika cuaca sedang cerah, Situ Cipanten ini airnya begitu jernih.

Selain menawarkan keindahan alam, objek wisata yang satu ini juga menghadirkan aneka spot kekinian yang bisa dijadikan spot untuk berfoto seperti Perahu Titanic, Jembatan Cinta dan lain sebagainya. Selain itu, di sini juga ada beberapa wahana yang dapat dicoba seperti arena outbond, sepeda air, serta aneka fasilitas lainnya yang sangat menarik.

Bukit Mercury Sayang Kaak

Tempat Wisata Majalengka

Tempat wisata ini memiliki nama yang unik. Tentu anda akan semakin penasaran untuk mengunjungi tempat ini. Tempat wisata ini dulunya yaitu area camping. Namun, saat ini telah dikembangkan menjadi tempat wisata yang banyak diburu oleh para wisatawan. Untuk anda yang suka berfoto dan mencari spot foto indah, tentu anda wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Di sini terdapat banyak spot foto menarik dengan latar belakang pemandangan yang begitu indah.

Hanya saja, untuk sampai ke spot foto indah tersebut dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Anda harus melalui jalanan sempit, serta terjal. Kendaraan yang anda gunakanpun harus benar-benar prima. Jika berkunjung ke sini lebih disarankan menggunakan sepeda motor.

Jika anda ingin mendapatkan hasil foto yang terbaik, sebaiknya anda berkunjung ke tempat wisata ini ketika musim kemarau. Pastinya anda tidak akan kepanasan ketika berlibur ke tempat ini. Sebab di sini cuacanya pun cenderung sejuk dan dingin.

Tempat wisata Bukit Mercury Sayang Kaak itu sendiri beralamatkan di Cibuluh, Blok, Tejamulya, Argapura, Majalengka.

Curug Muara Jaya

Tempat Wisata Majalengka

Curug Muara Jaya ada di aliran Sungai Muara Jaya, di lereng Gunung Ciremai, Kampung Apuy, Argamukti. Curug ini termasuk air terjun bertingkat atau cascade. Memiliki ketinggian hingga 73 meter. Tempat wisata curug ini pastinya tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Di sini suasananya begitu asri dan indah dengan udara yang begitu sejuk, serta pepohonannya rindang. Suara kicauan burung yang indah akan menemani anda saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Tanah di sini juga diketahui sangat subur, ketika ke sini anda akan menemukan hamparan kebun sayur mayur dan palawija. Selain itu, fasilitas yang disediakan di sini juga cukup lengkap seperti tempat parkir yang luas, warung makanan, toilet, mushola, area perkemahan dan taman bermain anak-anak.

Curug Ibun Pelangi

Tempat Wisata Majalengka

Masi seputar tempat wisata air terjun, selanjutnya ada Curug Ibun Pelangi. Tempat wisata yang satu ini beralamatkan di Desa Sukadana, Kec. Argapura. Bahkan air terjun ini sering disebut sebagai Green Canyon Majalengka.

Curug Ibun Pelangi itu sendiri merupakan air terjun, serta aliran sungai yang diapit oleh tebing tinggi. Kenapa dinamakan Ibun Pelangi? Pasalnya embun air sungai yang jatuh terkena matahari, oleh karena itu muncul pelangi di area curug. Hanya saja, pelangi yang muncul hanya ketika cuaca sedang cerah saja. Karena fenomena alam ini Curug Ibun begitu indah dan eksotik.

Tidak hanya menikmati pelangi saja, ketika berkunjung ke sini para wisatawan akan disuguhkan oleh gua dan tebing yang mirip dengan Grand Canyon di Pangandaran. Ketika ingin berkunjung ke tempat wisata ini lebih disarankan saat sedang musim kemarau. Pasalnya, ketika musim hujan dikhawatirkan akan datang air bah. Selain itu, kecantikan pelangi juga tidak akan terlihat.

Gunung Karang

Tempat Wisata Majalengka

Gunung Karang tentu tidak kalah menarik dari tempat wisata alam lainnya yang terdapat di Majalengka. Gunung Karang itu sendiri beralamatkan di Blok Pancurendang Landeuh, Kel. Babakanjawa yang saat ini tengah menjadi salah satu tempat wisata favorit.

Gunung Karang itu sendiri merupakan tempat wisata yang berupa kawasan perbukitan yang dilengkapi dengan bebatuan besar, serta dikelilingi oleh hutan pinus. Bebatuan yang terdapat di puncak Gunung Karang itu sendiri membawa suasana yang berbeda di sini. Bebatuan besar seperti sengaja ditata di puncak gunung ini.

Ketika berada di puncak Gunung Karang, para pengunjung akan dapat menyaksikan , serta menikmati panorama Lembah Sungai Cilutung yang merupakan batas alam Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang. Di sini juga terdapat gardu pandang dengan pemandangan lembah pegunungan.

Kolam Renang Balong Sang Raja

Tempat Wisata Majalengka

Saat berkunjung ke Majalengka, rasanya tidak akan lengkap jika anda tidak berkunjung ke Kolam Renang Balong Sang Raja. Tempat ini dulu merupakan tempat para raja untuk membersihkan diri. Di kalangan masyarakat tempat pemandian ini sangat terkenal. Selain dari keindahan panoramanya, tempat wisata ini juga memiliki nilai sejarah di dalamnya.

Artikel lainnya : Tempat Wisata di Purwakarta

Itulah beberapa tempat wisata Majalengka yang wajib dikunjungi saat ke Majalengka. Selain tempat wisata di atas, masih banyak tempat wisata menarik lainnya di Majalengka yang bisa anda jadikan pilihan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.