Tempat Wisata Keluarga di Bogor

Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Nyaman dan Bagus

Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Nyaman dan Bagus – Kota Bogor menjadi salah satu tujuan wisata favorit banyak orang. Pasalnya, di Bogor terdapat banyak tempat wisata menarik, termasuk tempat wisata keluarga. Untuk anda yang berencana berlibur ke Bogor, nah beberapa tempat wisata berikut ini bisa anda jadikan pilihan salah satunya.

Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Nyaman dan Bagus

Berbagai tempat wisata menarik dan nyaman yang wajib dikunjungi bersama keluarga tercinta. Yuk simak beberapa di antaranya seperti berikut ini.

Taman Buah Mekarsari

Tempat Wisata Keluarga di Bogor

Tempat wisata keluarga di Bogor pertama yang wajib dikunjungi yaitu Taman Buah Mekarsari. Tempat wisata yang satu ini lokasinya berada di Cileungsi, Bogor. Ketika berlibur ke sini bersama keluarga anda tidak akan bosan, sebab di sini ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan. Namun, berkunjung ke sini tujuan utama para wisatawan yaitu untuk mencoba aneka jenis buah-buahan.

Di Taman Buah Mekarsari ini terdapat sekitar 1.470 varietas buah, serta terdapat setidaknya 100.000 pohon beragam jenis yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia, serta mancanegara.

Untuk bisa melihat dan berkeliling di taman buah yang memiliki luas sekitar 264 hektare ini, anda bisa menyewa kereta. Tidak hanya sekedar berkeliling saja, namun di taman buah ini juga anda bisa sekaligus memetik buah saat musim panen telah tiba.

Menariknya, tidak hanya menikmati wisata memetik buah saja, namun di sini juga anda dapat mencoba wahana air. Liburan anda tentu akan semakin seru karena di sini terdapat beberapa permainan menarik seperti spider web, flying fox, paintball, rumah pohon dan permainan lainnya. Anda bisa mengajak keluarga untuk berlibur ke tempat wisata yang satu ini.

Taman Safari

Tempat Wisata Keluarga di Bogor

Berikutnya ada tempat wisata Taman Safari. Tempat wisata yang satu ini tentu sudah populer dan tidak pernah sepi pengunjung. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum,  Cisarua.

Di Taman Safari ini terdapat sekitar 2.500 satwa dari hampir seluruh dunia. Di sini juga terdapat satwa langka seperti jerapah, harimau benggala, orang utan, singa, anoa, gajah, komodo dan lain sebagainya.

Berlibur ke Taman Safari tentunya sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga, terlebih lagi jika bersama anak-anak. Sebab tempat wisata ini juga bisa dijadikan sebagai wahana edukasi.

Museum Zoologi Bogor

Tempat Wisata Keluarga di Bogor

Tempat wisata selanjutnya yaitu Museum Zoologi Bogor. Di museum ini terdapat koleksi yang memiliki kaitan dengan dunia satwa, seperti fosil hewan atau spesimen yang diawetkan. Museum Zoologi itu sendiri terbagi menjadi dua, yakni ruang pameran yang bukanya setiap hari. Serta tempat koleksi yang bukanya hanya setahun sekali saat bulan Oktober. Anda bisa mengajak buah hati ke tempat wisata yang satu ini. Di sini si kecil dapat mengenal aneka jenis hewan dengan visual yang menarik dan tentunya nyata.

Melrimba Garden

Tempat Wisata Keluarga di Bogor

Tempat wisata yang satu ini memiliki area yang cukup luas, yakni sekitar 5 hektar. Tempat wisata ini temanya mengusung family park. Tempat wisata ini memberikan kenyamanan dan keamanan pada keluarga untuk bisa berekreasi di sini. Daya tarik utama dari tempat wisata ini tentunya yaitu taman bunga warna-warni. Tidak hanya itu, di sini juga memiliki pemandangan yang begitu cantik.

Di taman ini terdapat beberapa area yang bisa anda kunjungi, seperti taman dan kebun bunga, Kampoeng Melrimba dan Sentra Anggrek Bulan. Untuk anda yang ingin mengabadikan momen liburan di sini, anda tidak perlu khawatir karena di sini terdapat banyak spot foto yang keren. Kampoeng Melrimba yang terdapat di tempat wisata ini juga sangat populer, sebab di sini menjadi pusat para pedagang makanan tradisional.

Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Raya Puncak Km 87, Tugu Utara, Cisarua, Bogor.

Baca juga : Tempat Wisata di Purwakarta yang Lagi Hits

Jungleland

Tempat Wisata Keluarga di Bogor

Tempat wisata yang satu ini termasuk salah satu tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi. Pasalnya di tempat wisata ini terdapat banyak wahana permainan yang bisa anda nikmati. Selain itu, tempat wisata ini juga menjadi tempat yang cocok untuk edukasi si kecil dan tentunya akan sangat menghibur untuk pengunjung dewasa.

Di taman ini terdapat beberapa zona, yaitu Zona Mysteria, Zona Carnivalia, Zona Tropicalia dan Zona Explora. Pada setiap zonanya terdapat banyak wahana dengan karakteristik yang unik. Anda bisa mencoba wahana yang seru, zona permainan asyik dan menikmati pertunjukan menarik.

Tempat wisata ini berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana, Jln. Jungleland Boulevard No.1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor.

Cibalung Happy Land

Tempat Wisata Keluarga di Bogor

Tempat wisata yang satu ini termasuk salah  satu tempat wisata unik. Di tengah-tengah suasana alami, di sini menawarkan wahana modern yang menyenangkan. Di sini anda bisa menikmati aktivitas yang menarik dan penuh dengan tantangan. Tentunya dengan berwisata ke sini seluruh keluarga anda akan menikmati liburannya.

Untuk liburan keluarga, anda mungkin akan lebih memilih tempat wisata santai seperti Cibalung Waterpark. Di sini terdapat berbagai kolam bagi anak, kolam arus dan seluncuran. Di tempat ini sangat pas untuk main air dan basah-basahan dengan keluarga. Selain itu, ada juga tempat outbound, rafting yang menantang di Sungai Cisadane. Untuk anda yang ingin bermalam dan menikmati udara sejuk di sini, terdapat juga camping ground dan villa.

Tempat wisata yang satu ini beralamatkan di Jl, Cihideung, Cijeruk, Cibalung, Bogor.

Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata Keluarga di Bogor

Kebun Raya Bogor tentu sudah sangat populer dan menjadi pilihan tempat wisata keluarga di Bogor favorit. Tempat wisata ini lokasinya berada di belakang Istana Negara Bogor. Walaupun lokasinya dekat dengan Istana Presiden, namun tempat wisata ini tetap dapat diakses bebas oleh masyarakat.

Di Kebun Raya Bogor  ini memiliki banyak koleksi tanaman langka dari seluruh Indonesia. Koleksinya yang paling terkenal yaitu bunga bangkai. Bunga ini ditanam pada tahun 2002. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat pohon kelapa sawit tertua di Asia Tenggara, yang mana sampat saat ini masih berdiri.

Lokasi Kebun Raya Bogor ada di Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Bogor.

Taman Wisata Matahari

Tempat Wisata Keluarga di Bogor

Tempat wisata keluarga lainnya di Bogor yaitu Taman Wisata Matahari yang berada di Jln. Puncak Km 77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini sangat cocok sebagai tempat berlibur dengan anak-anak.

Pada tiap wahana Taman Wisata Matahari ini mengusung konsep rekreasi, serta edukasi. Di tempat ini tersedia  wahana permainan yang seru, serta fasilitasnya memadai seperti wahana permainan air di antaranya waterpark, paddle boat, arung jeram, perahu naga, sepeda air dan aneka permainan seru yang lainnya.

Lihat juga : 9 Tempat Wisata di Lembang yang Populer

Itulah beberapa tempat wisata keluarga di Bogor yang wajib anda kunjungi. Tempatnya bagus dan tentunya nyaman untuk wisata keluarga.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.