Tempat Wisata di Surabaya

Tempat Wisata di Surabaya Terbaru dan Kekinian

Tempat Wisata di Surabaya Terbaru dan Kekinian – Di Surabaya tidak hanya wilayah perkotaan dan pusat perbelanjaan saja yang menarik, namun di sini juga terdapat banyak tempat wisata yang sayang dilewatkan. Ketika berkunjung ke Surabaya, anda bisa berlibur ke tempat wisata ini. Selain tempatnya yang nyaman, anda juga akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Yuk simak beberapa tempat wisata di Surabaya terbaru dan kekinian berikut ini.

Tempat Wisata di Surabaya Terbaru dan Kekinian

Beberapa pilihan tempat wisata di Surabaya yang menarik  dan wajib dikunjungi. Yuk simak beberapa tempat wisata di Surabaya berikut ini.

Kampung Lawas Maspati

Tempat Wisata di Surabaya

Meskipun dihimpit oleh bangunan yang menjulang tinggi, namun Kampung Lawas Maspati ini menjadi tempat wisata yang menarik anda kunjungi saat berkunjung ke Surabaya. Lokasi kampung ini berada di tengah kota, dari Tugu Pahlawan jaraknya hanya 500 meter. Lokasinya yaitu berada di Jalan Maspati V, kecamatan Bubutan.

Kampung wisata ini menawarkan pengalaman yang unik bagi pengunjungnya tentang kebudayaan, serta sejarah dari Kota Surabaya. Di sini rasa hormat terhadap budaya masih sangat terasa dan masih dijaga oleh warga sekitar. Hal ini terbukti saat mengendarai motor, pengemudinya harus menggeret motor. Menyalakan mesin di Kampung Maspati dianggap kurang sopan.

Kampung Lawas Maspati itu sendiri saat ini sudah dirombak menjadi kampung mural 3D. Tampilannya yang keren dan instagramable sangat cocok dijadikan spot untuk foto.

Surabaya North Quay

Tempat Wisata di Surabaya

Surabaya North Quay itu sendiri ada dalam dermaga di Kawasan Tanjung Perak, Surabaya. Sehingga saat berkunjung ke sini tidak heran jika anda banyak melihat kapal berada di tempat ini. Surabaya North Quay itu sendiri menjadi destinasi wisata baru yang hits di kalangan anak muda. Tempat wisata ini menawarkan panorama indah, terlebih lagi menjelang sunset. Selain itu, di sini juga ada banyak tempat makan serta toko oleh-oleh yang bisa kamu coba sambil menikmati suasana nyaman di tepi laut.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, lokasi dari tempat wisata ini yaitu ada di salah satu gedung pelabuhan tanjung perak atau tepatnya ada di Perak Utara, Pabean Cantian, Surabaya.

Atlantis Land

Tempat Wisata di Surabaya

Atlantis Land Surabaya itu sendiri beralamatkan di Jalan Sukolilo no 100, Sukolilo Baru, Bulak. Lokasi wisata ini masih berada dalam kawasan Kenjeran. Tempat wisata baru ini memiliki sekitar 32 wahana air yang kekinian dan cantik. Jika dilihat dengan sekilas, tempat wisata yang satu ini memiliki desain yang mirip dengan Disneyland.

Tidak hanya wahana air saja, di sini juga terdapat wahana non air yang bisa anda nikmati. Di sini juga ada pertunjukan air mancur menari yang menjadi salah satu atraksi unggulan yang ada di Atlantis Land. Pertunjukan ini diadakan saat sore hari pukul 17.30.

Untuk anda yang mengajak buah hati berwisata ke tempat ini, anda bisa menjajal area permainan khusus untuk anak-anak. Area ini diberi nama dengan Kids Kingdom yang menyediakan aneka wahana menyenangkan untuk anak-anak.

Baca juga : Pesona Keindahan Pulau Bawean, Surga di Kota Gresik

Air Mancur Menari

Tempat Wisata di Surabaya

Pesisir Kenjeran sekarang menjadi tempat wisata yang ramah pengunjung. Salah satu yang menarik dan terbaru di sini yaitu adanya Air Mancur Menari, Jembatan Suroboyo. Air mancur menari di sini akan menghibur anda selama satu jam. Pertunjukannya berlangsung hanya setiap hari Sabtu malam jam 20.00.

Mengetahui seperti itu, jembatan yang bentuknya menyerupai busur setengah lingkaran ini sekarang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dalam ataupun luar kota. Sambil menunggu air mancur menari di sini, anda dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen anda dengan berfoto dengan latar belakangnya laut lepas.

Selain itu, di sini juga anda bisa menikmati aneka kuliner khas Jawa Timur yang lezat. Pasalnya di sini ada banyak pedagang kaki lima.

Food Junction

Tempat Wisata di Surabaya

Untuk anda para pecinta kuliner, ketika berkunjung ke Surabaya jangan lewatkan untuk mengunjungi Food Junction. Food Junction itu sendiri berada di kawasan Tandes Margomulyo atau lebih tepatnya berada di perumahan elit Grand Pakuwon, Surabaya. Ketika ingin berkunjung ke sini anda tidak perlu pusing, karena lokasinya tidak jauh dari pertigaan Jalan Raya Banjarsugihan, Jl. Raya Manukan Kulon & Jln. Grand Pakuwon.

Di Food Junction ini anda akan dapat menemukan aneka menu makanan, baik kuliner khas Indonesia ataupun kuliner internasional. Di sini terdapat sekitar 100 tempat makan dan sudah  disediakan berbagai fasilitas yang akan membuat pengunjunginya merasa nyaman ketika datang ke sini.

Hutan Bambu Keputih

Tempat Wisata di Surabaya

Salah satu tempat wisata keren di Surabaya yang wajib dikunjungi yaitu Hutan Bambu Keputih. Harga tiket masuknya gratis, beralamatkan di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya.Tempat wisata ini cukup populer dan banyak dikunjungi wisatawan.

Lokasi Hutan Bambu Keputih mudah diakses, serta memiliki suasana yang asri, sehingga tak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung. Sesuai namanya, tempat ini memliki pohon bambu yang rindang dan tumbuh dengan subur. Ini menjadi salah satu daya tarik dari tempat ini. Tempat ini sering dijadikan pengambilan foto prewedding.

Kenjeran Park

Tempat Wisata di Surabaya

Kenjeran kini benar-benar mengalami perubahan. Awalnya kawasan ini kurang terawat, namun saat ini menjadi area wisata andalan di Surabaya. Destinasi wisatanya pun mulai banyak, tidak hanya wisata pantainya saja. Saat ini telah hadir berbagai pilihan tempat wisata, mulai dari waterpark, wisata sejarah, budaya dan amusement park.

Tidak hanya itu, di kawasan ini juga sekarang banyak spot menarik untuk berfoto. Di antaranya yaitu hamparan taman rumput yang dilengkapi dengan pohon yang berjajar, serta padang ilalang.

Ekowisata Mangrove

Tempat Wisata di Surabaya

Ekowisata Mangrove beralamatkan di Jalan Raya Wonorejo Nomor 1, Rungkut, Surabaya. Di  sini anda dapat menikmati hutan mangrove yang rindang sambil berjalan santai di jembatan. Selain itu, di sini juga anda bisa menyusuri sungai sampai ke muara dengan memakai kapal mesin.

Tidak hanya menikmati hutan mangrove yang hijau, tempat wisata yang stau ini juga bisa dijadikan sebagai wisata edukasi untuk anak-anak. Anda bisa memperkenalkan alam pada mereka.

Pagoda Tian Ti

Tempat Wisata di Surabaya

Pagoda Tian Ti berada di kawasan Kenjeran. Pagoda ini berdiri sejak tahun 2010 dan sebagai salah satu tempat wisata populer. Pagoda Tian Ti ini sering disebut sebagai Sky World, terinspirasi dari desain pagoda di Beijing, China yaitu Padoga Tian Tan. Pagoda ini dibuat sengaja sebagai ikon pariwisata baru.

Pagoda Tian Ti itu sendiri terdiri dari 3 lantai. Anda bisa menemukan tempat wisata yang satu ini di Jalan Sukolilo No.10, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.

Itulah dia beberapa tempat wisata di Surabaya yang wajib anda kunjungi. Selain tempat wisata tersebut, masih ada banyak lagi tempat wisata menarik yang lainnya yang bisa anda jadikan pilihan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.