Tempat Wisata di Sentul

9 Tempat Wisata di Sentul yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Tempat Wisata di Sentul yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan – Sentul merupakan kawasan di Bogor yang populer karena eco greennya. Dikelilingi oleh gunung, serta memiliki kondisi tanah berbukit. Sehingga tidak heran apabila kawasan ini mempunyai banyak tempat wisata dengan panorama yang indah. Saat berkunjung ke Sentul, jangan lewatkan untuk berkunjung  ke tempat wisata hits dan menarik.

Anda bisa berwisata bersama keluarga ataupun teman ketika akhir pekan. Adapun beberapa pilihan tempat wisata di Sentul yang hits dan menarik untuk dikunjungi seperti berikut ini.

Tempat Wisata di Sentul yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Tidak hanya memiliki pemandangan indah, serta wahana yang menarik, ada beberapa tempat wisata edukasi juga. Yuk simak tempat wisata di Sentul berikut ini.

Jungleland Sentul

Tempat Wisata di Sentul

Salah satu wisata hits yang terdapat di Sentul yaitu Jungleland Sentul. Objek wisata yang satu ini telah menggunakan standar internasional. Sehingga dengan begitu anda tidak perlu khawatir mengenai kualitas ataupun keselamatan wahana permainan di sini. Di sini terdapat empat wahana utama yakni Mysteria Caarnivalia, Explora dan Tropicalia. Dimana wahana-wahana tersebut telah dilengkapi oleh aneka game menarik.

Di zona Mysteria terdapat Mega Drop, Magic Bike, serta Fire Post. Sedangkan untuk anak-anak anda dapat mengajak mereka di zona Tropicilia. Adapun beberapa permainan yang terdapat di sini di antaranya North Pale, Harvest Time, Mini Bumper Cap, Water Plump dan lain sebagainya. Sementara wahana explora memberikan edukasi tentang dunia binatang. Anda bisa mengajak keluarga ke sini saat libur akhir pekan.

Lokasi Jungleland Sentul itu sendiri berada di Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor.

Gunung Pancar

Tempat Wisata di Sentul

Jika sedang mencari wisata alam di Sentul, maka salah satu pilihannya yaitu Gunung Pancar. Di sini anda akan merasakan suasana yang begitu asri dan sejuk. Tempat wisata ini menyuguhkan suasana hutan pinus, serta nuansa damai pegunungan. Tidak hanya itu saja, tempat wisata ini juga menawarkan aneka wahana lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Bahkan di sini anda bisa menginap dengan mendirikan tenda. Tidak perlu membawa perlengkapan sendiri, sebab di sini sudah disediakan alat untuk camping.

Berlibur ke tempat ini akan ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan dengan teman, komunitas atau tim. Khususnya untuk pelajar, di sini telah disediakan paket school program.

Lokasi Gunung Pancar berada di Jl. Desa, Kampung Ciburial RT. 3 RW. 3, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

Lihat juga : Tempat Wisata di Puncak yang Keren dan Instagramable

Air Terjun Bidadari

Tempat Wisata di Sentul

Selain Gunung Pancar, tempat wisata alam lainnya di Sentul yang dapat anda kunjungi yaitu air terjun Bidadari. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan kesegaran dari mata air yang berasal dari alam. Ketika berlibur ke sini anda akan merasakan udara yang sejuk dan segar.

Lokasi air terjun yang satu ini tersembunyi, namun tidak pernah sepi oleh pengunjung. Terlebih lagi di area air terjun anda akan menemukan kolam berenang anak-anak dengan kedalaman sekitar 30 cm.

Adapun lokasi dari air terjun Bidadari yaitu Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

Fantasia Sentul

Tempat Wisata di Sentul

Tempat wisata yang satu ini berada di Jalan Siliwangi, dengan harga tiket yang cukup murah. Di sini anda akan menemukan banyak wahana permainan yang harus dicoba. Bahkan anda bisa mengajak anak saat hari libur. Tempat ini sangat menyenangkan untuk anak-anak karena terdapat aneka wahana yang seru.

Lokasi Fantasia Sentul berada di Jl. Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

Taman Budaya Sentul City

Tempat Wisata di Sentul

Tempat wisata yang satu ini merupakan kawasan edukasi yang memiliki konsep budaya, serta konsep bangunan yang mengusung tema tradisional sunda. Wisata ini memiliki luas sekitar 6 hektar dan menawarkan aneka fasilitas dan wahana. Agar pengunjung lebih mudah, di sini telah disediakan 4 paket yang bisa dijadikan pilihan. Ada Recretion Program yang terdiri dari kids hig ropes, fun games, adult high dan lain sebagainya.

Kemudian terdapat Education Program yang sangat cocok bagi anak-anak dengan aneka fasilitas yang menarik. Tidak hanya itu saja, ada juga paket Development Program, menawarkan time breaks dan  time building.

Lokasi Taman Budaya Sentul City ada di Jalan Siliwangi, No.1, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor.

Kampung Agrowisata

Tempat Wisata di Sentul

Tempat wisata di Sentul lainnya yaitu Kampung Agrowisata. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama dengan anak-anak. Konsep tempat wisata ini yaitu mengajarkan anak supaya lebih dekat dengan alam.

Adapun lingkungan yang ada di Kampung Agrowisata di antaranya yaitu kolam ikan, sawah, perkebunan palawija, pemandangan sapi dan Sungai Cikeas. Dimana semua itu dapat menjadi sarana edukasi bagi anak-anak maupun keluarga.

Lokasi Kampung Agrowisata ada di Jalan Raya Hambalang, Hambalang, Citeureup, Bogor.

Pasar Ah Poong

Tempat Wisata di Sentul

Jika anda sedang mencari wisata kuliner di Sentul, maka Pasar Ah Poong bisa anda jadikan pilihan. Di sini anda akan menemukan banyak kuliner, bahkan lebih dari 80 jenis kuliner tersaji di sini. Beberapa kafe terletak di daratan, namun ada juga beberapa kafe yang terletak di atas Sungai Cikeas. Di sini menawarkan aneka ragam kuliner, mulai dari makanan tradisional, kuliner nusantara hingga makanan modern.

Lokasi Pasar Ah Poong berada di Jl. MH. Thamrin No. Kav.8, Cipambuan, Sukaraja, Bogor.

Kampoeng Koneng

Tempat Wisata di Sentul

Untuk anda yang penasaran terhadap suasana pedesaan ala Jepang, maka anda tidak perlu repot-repot pergi ke Jepang. Anda bisa datang ke Kampoeng Koneng Sentul Selatan. Ketika berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, anda akan merasakan suasana seperti di Jepang.

Di sini terdapat banyak gazebo bambu dengan atap daun kelapa. Di antara gazebo tersebut dihubungkan jalan setapak dan terdapat taman yang indah. Dilengkapi dengan kolam ikan kecil dipinggiran gazebo bambu tersebut. Walaupun bernuansa Jepang, namun anda bisa memesan makanan khas Indonesia.

Lokasi Kampoeng Koneng ada di Jl. Raya Tapos, RT.03, RW.04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor.

Eco Art Park

Tempat Wisata di Sentul

Ketika berkunjung ke Eco Art Park, anda akan menemukan banyak wisata edukasi di sini. Dimana wisata yang mengusung tema green properti ini akan memberikan pengetahuan seputar energi.  Di sini salah satu karya teknologi yang dipamerkan yaitu parabola dengan aneka warna. Tidak hanya itu, terdapat juga Eco Art Park yang terdapat Sculpture Garden.

Lokasi Eco Art Park ada di Cipambuan, Babakang Madang, Bogor.

Artikel lainnya : Tempat Wisata di Ciwidey yang Keren dan Paling Hits

Itulah beberapa tempat wisata Sentul yang dapat anda kunjungi ketika akhir pekan bersama keluarga ataupun teman-teman. Selain beberapa tempat wisata di atas, di Sentul masih terdapat banyak tempat wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.