Tempat Wisata di Purwakarta

Tempat Wisata di Purwakarta yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Purwakarta  – Purwakarta memiliki banyak tempat wisata menarik. Untuk anda yang sedang mencari referensi tempat wisata di Purwakarta, berikut ini kami hadirkan beberapa tempat wisata hits di Purwakarta.

Tempat Wisata di Purwakarta yang Lagi Hits

Tempat wisata di Purwakarta yang populer, di antaranya ada wisata air, wisata alam dan wisata malam. Yuk simak berikut ini.

Kuya Maranggi Waterpark

Tempat Wisata di Purwakarta

Kuya Maranggi Waterpark yaitu salah satu destinasi wisata air yang terdapat di Purwakarta. Pada umumnya, tempat wisata air disukai oleh anak-anak. Di tempat wisata ini anda bisa bermain dengan keluarga. Di sini tersedia banyak wahana yang menarik untuk dicoba, di antaranya ember air dan prosotan. Nah, yang menjadi ciri khas dari tempat wisata ini yaitu terdapat kolam dengan bentuk kura-kura.

Ketika di sini anda bisa memilih wahana sesuai yang diinginkan. Anda juga bisa berkeliling kolam sambil menaiki ban. Bahkan di sini terdapat sesi dimana anda bisa merasakan sensasi ombak buatan.

Kuya Maranggi Waterpark itu sendiri berada di Jalan Desa Cibungur, Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Hidden Valley Hills

Tempat Wisata di Purwakarta

Tempat wisata yang satu ini masih terbilang sebagai tempat wisata baru di Purwakarta. Di sini tersedia aneka fasilitas yang bisa  pengunjung gunakan seperti skypool, villa, resort. Selain itu, yang tidak kalah menarik di tempat ini anda bisa melihat indahnya pemandangan di sekitar.

Ketika berkunjung ke sini anda bisa mengabadikan momen berharga. Di setiap sudut di tempat wisata ini bisa anda gunakan sebagai spot foto.

Hidden Valley Hills berlokasi di Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca juga : Tempat Wisata di Lembang yang Populer

Waduk Jatiluhur

Tempat Wisata di Purwakarta

Waduk Jatiluhur yaitu waduk buatan yang dibuat tahun 1957. Ini merupakan waduk pertama di Indonesia yang memiliki luas 8.300 ha. Waduk ini fungsinya sebagai pembangkit listrik, budidaya ikan, irigasi, pengendali banjir, sumber air bersih dan menjadi tempat wisata yang murah meriah.

Waduk Jatiluhur ini dibuat di antara perbukitan dan lembah, sehingga di sini udaranya sangat sejuk dan segar. Di sini para pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas yang menarik seperti memancing atau berkeliling dengan menggunakan perahu.

Jika anda ingin menghabiskan waktu lebih lama di sini anda bisa menginap dengan berkemah ataupun menyewa bungalow. Di sini anda bisa sambil menikmati indahnya pegunungan, serta indahnya matahari terbenam di ujung danau.

Waduk Jatiluhur berada di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Bukit Katumbiri

Tempat Wisata di Purwakarta

Tempat wisata di Purwakarta selanjutnya yaitu Bukit Katumbiri. Bukit Katumbiri atau disebut juga dengan bukit pelangi dibuka tahun 2018. Di tempat ini anda akan melihat indahnya pemandangan yang hijau disertai dengan udara yang sejuk.

Dengan dilengkapi beberapa fasilitas yang ada akan turut menunjang kenyamanan anda saat berkunjung. Dimana beberapa fasilitas yang disediakan di antaranya yaitu jembatan, gazebo dan rumah pohon.

Bukit Katumbiri beralamatkan di Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Urban Farming

Tempat Wisata di Purwakarta

Banyak masyarakat yang masih asing dengan tempat wisata yang satu ini. Namun, tempat wisata ini kemudian populer karena memiliki suasana yang menarik ala Eropa. Ketika berkunjung ke sini anda akan melihat rumah petani ala Eropa. Dengan warna cat yang mencolok dan dilengkapi dengan tanaman hijau di depan rumah, seolah-olah kita sedang berada di  Eropa ketika berkunjung ke sini.

Ketika berkunjung ke sini, anda bisa bermain dan merasakan sensasi bekerja di perkebunan. Di sini juga ada aneka bibit sayuran dan bunga. Anda bisa membelinya dan ditanam di rumah. Nah, untuk anda yang menyukai wisata berkebun, tempat ini menjadi pilihan yang cocok untuk anda. Di sini juga anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto dengan background perkebunan.

Urban Farming berlokasi di Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Resort Giri Tirta Kahuripan

Tempat Wisata di Purwakarta

Resort ini lokasinya berada di pegunungan sehingga ketika berkunjung ke sini anda akan merasakan suasana yang asri dan sejuk. Selain itu, di sini juga fasilitasnya kumplit seperti sepeda air, seluncuran air, ATV, skypool dan lapangan futsal.

Skypool merupakan salah satu fasilitas yang menarik, ini merupakan kolam berenang terbuka yang terdapat di atas bukit. Saat berenang di kolam berenang ini anda akan merasakan sensasi berenang di atas langit. Selain itu, anda bisa dengan leluasa menikmati pemandangan di bawah yang begitu indah.

Selain itu, di sini juga terdapat tempat menginap seperti cottage yang akan membuat liburan anda semakin menyenangkan.

Resort Giri Tirta Kahuripan berada di Desa Taringgul Tonggol, Wanayasa, Purwakarta.

Cikao Park

Tempat Wisata di Purwakarta

Cikao Park merupakan salah satu tempat wisata di Purwakarta yang sedang populer. Tempat wisata ini memiliki konsep dan desain yang menarik dan suasananya masih alami sehingga tak heran banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke sini. Ditambah beberapa fasilitas yang disediakan di sini memiliki konsep edukasi. Sehingga tidak hanya berlibur dan bermain saja, namun anda atau si kecil akan mendapatkan hal yang bermanfaat.

Saat berkunjung ke sini sebaiknya hindari hari libur. Pasalnya di hari libur akan ramai pengunjung sehingga anda dan keluarga tidak akan bisa menikmati liburan dengan nyaman dan menyenangkan.

Cikao Park ini beralamatkan di Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Taman Air Mancur Sri Baduga

Tempat Wisata di Purwakarta

Taman Air Mancur Sri Baduga ini yaitu tempat wisata murah meriah yang bisa anda jadikan tujuan wisata malam anda. Saat hari libur, tempat wisata ini biasanya sangat ramai dikunjungi untuk menikmati pertunjukan air mancur. Di sini juga terdapat aneka lampu warna-warni yang membuat tampilannya semakin indah dan menarik.

Air mancur terkadang memiliki warna yang beraneka ragam. Dimana air mancur ini dikelilingi oleh danau yang indah sehingga anda bisa mengambil foto di sini. Walaupun terlihat sebagai pemandangan kota, namun tempat ini tentunya sangat menarik untuk dikunjungi.

Taman Air Mancur Sri Baduga itu berlokasi di Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Bukit Panenjoan

Tempat Wisata di Purwakarta

Untuk anda yang menyukai fotografi, tentu anda harus mengunjungi tempat yang satu ini. Ini merupakan tempat dengan pemandangan yang indah. Anda bisa mengambil gambar dengan latar yang menarik. Di sini juga anda bisa berfoto di atas sarang burung.

Tempat wisata bukit panenjoan berkonsep pedesaan yang merawat budaya yang dimiliki Purwakarta. Untuk bisa masuk ke sini anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak, karena tiket masuknya cukup murah.

Bukit Panenjoan itu sendiri berlokasi di Jalan Wanayasa Bojong Sawit Darangdan, Sindangpanon, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Itulah beberapa tempat wisata di Purwakarta yang lagi Hits. Tentunya selain tempat wisata di atas, masih banyak lagi tempat wisata hits dan menarik lainnya di Purwakarta. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.