Tempat Wisata di Puncak

8 Tempat Wisata di Puncak yang Keren dan Instagramable

Tempat Wisata di Puncak yang Keren dan Instagramable – Puncak menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Barat yang menyuguhkan suasana yang sejuk dan segar. Di Puncak terdapat banyak destinasi wisata yang bisa anda jadikan pilihan, mulai dari wisata alam hingga wisata keluarga. Tentunya objek-objek wisata tersebut keren dan instagramable. Yuk simak beberapa tempat wisata di Puncak berikut ini.

Tempat Wisata di Puncak yang Keren dan Instagramable

Untuk anda yang hobi berfoto, anda tentu akan mencari tempat wisata yang keren dengan pemandangan yang indah. Puncak memiliki banyak tempat wisata keren, beberapa di antaranya seperti berikut ini.

Telaga Warna

Tempat Wisata di Puncak

Telaga warna merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata di puncak yang wajib anda kunjungi, terutama untuk anda yang hobi foto-foto. Telaga warna memiliki warna yang eksotis. Ketika melihatnya anda akan terpesona akan keindahannya. Di sini anda juga akan melihat area pesawahan dan gunung kucil yang seolah-olah menjadi latar dari keindahan Telaga Warna ini.

Lantas apa yang menjadi daya tarik dari Telaga Warna ? Telaga Warna ini memiliki warna yang dapat berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu. Warna yang dapat timbul mulai dari hijau hingga coklat. Berubahnya warna air di Telaga Warna ini disebabkan karena ganggang yang tumbuh subur pada telaga. Saat air pada telaga ini mendapatkan pantulan sinar matahari, maka akan muncul warna unik. Saat ke sini juga pengunjung akan dapat mengelilingi telaga dengan memakai rakit atau perahu.

Telaga Warna ini beralamatkan di Jl. Raya Puncak-Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor.

Taman Bunga Nusantara

Tempat Wisata di Puncak

Tempat wisata Puncak selanjutnya yang keren dan instagramable yaitu Taman Bunga Nusantara. Bisa kita bayangkan sendiri, ketika mendengar  ‘Taman Bunga’ yang terlintas yaitu sebuah taman dengan aneka bunga yang cantik. Saat ke sini anda akan menikmati indahnya taman bunga yang sangat memanjakan mata.

Udara di sini begitu segar dan nyaman. Tempat wisata ini cocok anda kunjungi saat akhir pekan untuk melepas penat. Tempat wisata ini menjadi slaah satu destinasi wisata favorit.

Di sini terdapat beberapa jenis taman, di antaranya taman air, taman mawar, taman Perancis, taman Bali, taman labirin, taman Jepang, taman palem, rumah kaca dan lain sebagainya.

Taman Bunga Nusantara beralamatkan di Jl. Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur.

Little Vanice

Tempat Wisata di Puncak

Little Vanice merupakan salah satu tempat wisata di Puncak yang populer.  Ketika berkunjung ke tempat wisata ini, anda seolah-olah berada di Kota Venesia, Italia. Selain menyediakan tempat yang menarik dan indah, di sini juga udaranya sangat sejuk dan segar. Lokasinya berada tidak jauh dari Taman Bunga Nusantara. Pemandangan yang indah didukung dengan aneka wahana yang bisa anda nikmati bersama keluarga tercinta.

Di sini terdapat berbagai wahana yang bisa anda coba, di antaranya sepeda air, perahu kapal, gondola, buble ball, banana boat, kapal missisipi, perahu naga dan rubber boat. Gondola merupakan salah satu wahana favorit di sini.

Little Vanice berlokasi di Batubalang, Cipanas, Cianjur. Dimana lokasinya masih ada dalam kawasan Kota Bunga.

Curug Panjang Megamendung

Tempat Wisata di Puncak

Untuk anda yang ingin wisata alam sambil menikmati indahnya air mancur, anda bisa berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Air terjun di sini sangat memukau yang dikeliligi oleh pepohonan tinggi, tebing dan batu alam. Di sini juga anda bisa berfoto dengan latar belakang air mancur yang indah.

Curug Panjang Megamendung beralamatkan di Desa Citamiang, Kecamatan Megamendung, Bogor.

Curug Leuwi Lieuk

Tempat Wisata di Puncak

Selain Curug Megamendung, anda juga bisa mengunjungi Curug Leuwi Lieuk. Ketika pertama kali melihat keindahan alamnya, dijamin anda akan terhipnotis. Airnya terlihat sangat jernih dan segar saat menyentuh kulit. Ditambah dengan adanya pepohonan rindang membuat suasana di tempat ini terasa sangat sejuk.

Tidak hanya menikmati pesona keindahannya saja, para pengunjung juga tidak ketinggalan mengabadikan momen dengan berfoto bersama teman ataupun keluarga. Hasil gambarnya terlihat sangat ciamik sebab dibantu dengan sinar matahari.

Curug Leuwi Lieuk berada di Jl. Gunungwangun, Rt.04 Rw.05, Cibadak, Sukamakmur, Bogor.

Telaga Biru Cipanas

Tempat Wisata di Puncak

Telaga Biru Cipanas merupakan salah sat tempat wisata alam di Puncak yang tidak boleh anda lewatkan. Tempat wisata ini memiliki pesona keindahan yang tidak ada duanya. Tempat ini begitu indah dan menakjubkan. Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini yaitu warna air dalam telaga yang sering berubah-ubah tergantung alga yang tumbuh di dalamnya. Warnanya terkadang biru, coklat atau hijau.

Telaga Biru Cipanas merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Dari gerbang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango lokasinya sekitar 1,5 Km.  Tepatnya Telaga Biru Cipanas berlokasi di Desa Cimacan, Cianjur.

Baca juga : Tempat Wisata Majalengka yang Indah dan Sedang Hits

Melrimba Garden

Tempat Wisata di Puncak

Puncak Bogor selalu menawarkan tempat wisata dengan suasana alam yang segar dan sejuk. Salah satu tempat wisata andalan di Puncak Bogor yaitu Melrimba Garden. Di sini suasana alamnya begitu asri.

Area yang dikelilingi oleh perkebunan teh ini menyuguhkan aneka jenis bunga, seperti sentra Anggrek dipenuhi dengan Anggrek Bulan dan Anggrek Phalaenopsis. Area lainnya terdapat aneka jenis tanaman seperti pohon buah, tanaman Anthurium dan aneka tanaman herbal.

Selain itu, pengelola juga menawarkan tempat wisata lainnya yakni Strawberry Pick dan Eat. Di sini wisatawan dapat memetik strawberry dari pohonnya langsung, sekaligus mencicipinya.

Melrimba garden berlokasi di Jalan Raya Puncak Km.87, Tugu Utara, Cisarua Bogor.

The Ranch Cisarua Puncak

Tempat Wisata di Puncak

The Ranch Cisarua Puncak bertemakan peternakan. Karena lokasinya yang strategis menjadikan tempat wisata yang satu ini ramai dikunjungi oleh wisatawan.

The Ranch Cisarua Puncak juga memberikan pengalaman yang mirip dengan di Lembang. Di sini anda bisa menunggangi kuda menggunakan kostum, namun konsepnya berbeda. Dimana konsep yang diusung disini yaitu abad Pertengahan Eropa ala Robin Hood.

Tidak hanya berkuda, di sini juga banyak aktivitas  seru yang bisa anda lakukan, salah satunya yaitu kegiatan memanah. Di sini juga terdapat rumah kelinci yang menarik. Anda bisa melihat aneka hewan ternak di sini, di antaranya yaitu sapi, domba merino, kuda poni, ikan, dan lain sebagainya. Anda bisa berinteraksi langsung sekaligus memberikan makan.

Di sini juga menawarkan berbagai wahana permainan yang asik untuk dicoba, di antaranya yaitu sepeda, naik delman, area trampolin, sinema 4D, lego, bandigo sampai balon air. Jika anda hanya ingin sekedar foto-foto, di sini suasananya nyaman. Anda bisa mendapatkan foto instagramable saat berkunjung ke sini.

The Ranch Cisarua berlokasi di Jl. Raya Puncak Gadog, No.Km, RW.5, Kopo, Cisarua, Bogor.

Itulah beberapa tempat wisata di Puncak yang keren dan instagramable yang bisa anda jadikan referensi tempat wisata saat berkunjung ke Puncak.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.