Tempat Wisata di Labuan Bajo

Tempat Wisata di Labuan Bajo Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Labuan Bajo Terpopuler yang Wajib Dikunjungi – Salah satu tujuan wisata yang banyak diimpikan oleh wisatawan yaitu Labuan Bajo. Mengapa tidak, Labuan Bajo memiliki keindahan alam yang begitu menakjubkan. Tempat wisata di Nusa Tenggara Timur ini selain mempunyai garis pantai yang menarik, juga dikelilingi pulau-pulau dan bukit yang memanjakan mata. Bahkan semakin istimewa karena kawasan wisata Labuan Bajo ini menjadi habitat hewan langka, yaitu komodo. Pesonanya tidak hanya pulau komodo saja, namun masih banyak destinasi wisata menarik lainnya yang wajib dikunjungi .

Nah, untuk anda yang berencana berlibur ke Labuan Bajo, berikut ini beberapa daftar tempat wisata di Labuan Bajo terpopuler.

Tempat Wisata di Labuan Bajo Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

Labuan Bajo lokasinya berada di ujung barat Pulau Flores. Labuan Bajo memiliki berbagai tempat wisata yang menarik seperti berikut ini.

Pulau Padar

Tempat Wisata di Labuan Bajo

Pulau Padar merupakan salah satu tempat wisata Labuan Bajo yang populer dengan pesona yang tidak akan pernah habis. Ini merupakan pulau terbesar ketiga di kawasan Taman Nasional Komodo. Tempat wisata ini memiliki keindahan yang begitu memukau dan sayang untuk tidak diabadikan.

Ketika berkunjung ke sini, anda akan melihat indahnya pemandangan khas Flores, yaitu perbukitan serta lautan biru yang memanjakan mata. Jika ingin sampai ke puncak, anda harus melewati ratusan anak tangga terlebih dahulu. Setelah mencapai puncak, rasa lelah akan terbayarkan. Di sini anda akan mendapatkan spot foto terbaik. Untuk bisa sampai ke pulau ini, anda bisa naik kapal nelayan, speed boat atau pinisi.

Bukit Sylvia

Tempat Wisata di Labuan Bajo

Ketika berwisata ke Labuan Bajo rasanya tidak akan lengkap jika anda tidak berkunjung ke Bukit Sylvia. Bukit ini lokasinya tidak terlalu jauh dari pelabuhan Labuan Bajo. Untuk sampai kesini anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 11 menit.

Bukit Sylvia ini memiliki pemandangan yang begitu memukau dan tentunya sangat memanjakan mata. Bukit Sylvia ini menjadi salah satu tempat terbaik jika anda ingin menikmati sunset atau sunrise. Di sini anda akan puas melihat pemandangan alam yang mempesona. Selain itu, di sini juga anda akan melihat perbukitan savana yang langsung berdampingan dengan laut.

Pink Beach

Tempat Wisata di Labuan Bajo

Selanjutnya ada Pink Beach yang wajib dikunjungi saat anda berwisata ke Labuan Bajo. Pantai ini terlihat cantik dan memukau dengan pasir berwarna pink. Dimana warna pink ini berasal dari hewan mikroskopis yaitu Foraminifera yang akan memberikan warna merah di koral. Kombinasi koral merah dengan pasir putih membuat warnanya terlihat pink cantik.

Keindahan dari pantai ini tentu tidak bisa diragukan lagi. Ketika kesini anda wajib berfoto untuk mengabadikan momen liburan anda. Selain itu, pantai ini juga kaya akan aneka jenis ikan. Tentunya akan seru dan menyenangkan jika anda snorkeling di tempat wisata yang satu ini.

Pulau Komodo

Tempat Wisata di Labuan Bajo

Ketika anda pergi liburan ke Labuan Bajo, tentu ada tempat yang tidak boleh anda lewatkan yaitu Pulau Komodo. Tempat wisata  ini lokasinya ada di Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Di sini komodo hidup dengan jumlah mencapai 2.500 ekor.

Selain melihat dan berfoto dengan komodo, anda juga bisa menikmati suasana di pulau ini. Pesona laut berwarna biru, serta pulau-pulau kecil yang ada di sekitar akan memanjakan mata anda. Selain itu, di sini terdapat Taman Nasional Komodo yang didirikan untuk melindungi komodo, serta flora yang ada.

Manta Point

Tempat Wisata di Labuan Bajo

Di Labuan Bajo terdapat spot menyelam yang bagus dan keren, Manta Point adalah salah satunya. Di sini anda bisa berenang dengan ikan manta, yang merupakan satwa air yang langka dan dilindungi. Tempat ini terkenal akan keindahannya dan tempat paling indah untuk bisa langsung menyaksikan ikan pari khas Indonesia Timur. Di sini juga anda bisa menyentuh dan memberikan makan ikan manta langsung.

Tidak hanya ikan manta saja, di sini juga anda bisa melihat terumbu karang yang cantik, ubur-ubur dan beberapa ikan cantik lainnya. Bahkan di sini anda juga bisa melihat komodo.

Baca juga : Destinasi Wisata Lombok yang Memikat dan Wajib Dikunjungi

Taka Makassar

Tempat Wisata di Labuan Bajo

Destinasi wisata lainnya yang wajib dikunjungi yaitu Taka Makassar. Ini merupakan pulau kecil yang tidak ada penghuninya dan terdiri dari hamparan pasir putih dengan luas yang tidak terlalu berbeda seperti lapangan bola.

Walaupun ukurannya tidak luas, dan akan muncul ketika air laut surut, lokasi ini sangat keren dan cantik. Tempat wisata ini memiliki air yang jernih, serta koral yang begitu indah yang terdapat di keliling pulau. Bermain air di pulau ini tentu akan sangat menyenangkan sekali.

Goa Batu Cermin

Tempat Wisata di Labuan Bajo

Tidak hanya sampai disitu, Labuan Bajo juga masih banyak menyimpan pesona indah lainnya. Selain pantai, bukit dan Pulau Komodo, Labuan bajo juga memiliki tempat wisata menarik lainnya yaitu Goa Batu Cermin. Ketika anda berkunjung ke sini, melalui celah gua sinar matahari akan masuk. Pada dinding sinar matahari ini akan terpantul seperti sinar matahari yang memantul pada cermin.

Ada waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata goa yang satu ini, yaitu menjelang sore hari. Di waktu ini sinar mataharinya sangat keren.

Pulau Kanawa

Tempat Wisata di Labuan Bajo

Pulau cantik lainnya yang wajib anda kunjungi saat berwisata ke Labuan Bajo yaitu Pulau Kanawa. Ketika berkunjung ke tempat ini anda akan disambut oleh beningnya air laut berwarna biru. Ketika berada di atas dermaga, anda akan melihat ikan-ikan kecil yang berenang. Ditambah dengan hamparan terumbu karang terlihat sangat indah dan keren.

Pulau ini memiliki luas sekitar 32 hektare. Pemandangan alam di pulau ini sangat menawan. Di sekitar pulau terdapat rumput cokelat yang membuat tempat wisata ini terlihat semakin eksotis. Selain itu, pasir putihnya pun halus. Hamparan pasir putih membuat tempat wisata ini semakin indah.

Pulau Rinca

Tempat Wisata di Labuan Bajo

Tidak hanya di Pulau Komodo saja anda bisa menyaksikan Komodo, namun di Pulau Rinca juga anda bisa melihat komodo. Pulau Rinca masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Wisatawan yang berlibur ke tempat yang satu ini bisa melakukan trekking dengan rute pendek sampai panjang. Di sini anda bisa menyaksikan pemandangan laut biru dan perbukitan.

Tidak hanya komodo saja, di pulau ini juga hidup beberapa hewan yang lainnya seperti burung, kerbau dan babi liar. Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini sebaiknya berkunjung saat pagi hingga siang hari. Hindari berkunjung saat sore maupun malam hari.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Labuan Bajo yang populer dan wajib dikunjungi. Jika anda akan berwisata ke Labuan Bajo, beberapa tempat wisata di atas bisa anda masukan ke daftar tempat wisata yang akan dikunjungi. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.