Tempat Wisata di Kulon Progo yang Sayang Dilewatkan

Akhir tahun segera kunjung, sudah merencanakan akan liburan kemana? Bila belum, Kulon Progo di Jogja bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Beragam tempat wisana yang menarik bisa anda temukan bila mampir ke tempat ini.

Kulon Progi adalah sebuah kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang ibukotanya Wates. Dengan luas wilayah yang hampir 600 kilometer persegi ini, Kulon Progo adalah surga bagi para pecinta jalan-jalan dengan beragam tempat menarik.

Nah, bagi anda yang penasaran dengan sejuta pesona di Kulon Progo. Berikut ini kami berikan daftar tempat wisata di Kulon Progo yang sayang dilewatkan ketika mampir ke Jogja.

Kalibiru

Salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Kulon Progo adalah Kalibiru. Letaknya ada di Hargowilis Kokap Kulon Progo. Belakangan ini, tempat dengan nuansa alam yang satu ini banyak dikunjungi dan cukup viral dikalangan masyarakat di Kalibiru.

Betapa tidak, Kalibiru yang sekaligus menjadi salah satu desa wisata ini menyuguhkan pemandangan alam nan eksotik dengan fasilitan menarik yang ada didalamnya. Beberapa fasilitan olahraga menjajal nyali di alam seperti kereta gantung, flying fox, tersedia di tempat ini.

Nah, siapa tahu anda berminat mengunjungi tempat ini. Maka siapkan dari sekarang banyak informasi menuju tempat ini. Agar demikian, anda tidak kesulitan mengakses Kalibiru di Kulon Progo.

Waduk Mini Klecon Kulon

Selain wisata alam yang asri, wisata alam buatan di Jogja pun tak kalah memberikan daya tarik yang unik sebagai destinasi wisata. Seperti halnya dengan Waduk Mini Klecon Kulon yang satu ini. Wisata alam buatan yang terletak di Dusun Ngesong, Giripurwo, Kecamaan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo ini bisa menjadi salah satu daftar destinasi wisata murah meriah.

Letaknya yang berada di ketinggian, membuat Waduk mini buatan ini mengajak anda menikmati pemandangan Kulon Progo dari atas. Hanya saja, untuk bisa sampai ke tempat ini, anda perlu menggali informasi yang lebih dalam. Sebab memang akses jalan menuju tempat ini terbilang cukup jauh.

Goa Sriti Kulon Progo

Saatnya menjajal alam hingga kebagian dasar. Wisata Goa Sriti di Kulon Progo bisa masuk kedalam itenerary anda bersama dengan keluarga. Selain menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, konon katanya Goa Sriti menjadi salah satu saksi bisu dilantiknya Pangeran Diponegoro menjadi Sultan Abdulhamid.

Tentunya napak tilas yang satu ini bisa pula menjadi salah satu perjalanan sejarah sekaligus spiritual anda bersama dengan kerabat dan sahabat.

Air Terjun Perawan Sidoharjo

Wisata air terjun Perawan Sidoharjo yang terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam selanjutnya yang anda kunjungi. Air terjun di tempat ini terbilang unik dan eksotik.

Hanya saja, pemandangan air terjun yang menarik bisa anda saksikan ketika pertengahan bulan juni setelah musim hujan. Pada saat ini, air terjun dalam keadaan bening dan jumlahnya pun masih deras.

Hutan Mangrove Pantai Congot Kulon Progo

Hutan Mangrobe di Pantai Congot sebenarnya adalah tempat konserbasi dan bukan sebagai tempat wisata. Hanya saja, dengan semakin meningkatnya minat masyarakat yang berkunjung ke tampat ini. Lama kelamaan tempat ini mulai terbuka untuk umum. Nah, bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini maka tentu anda bisa mampir ke sini apabila ke Kulon Progo.

Leave a Reply