Tempat Wisata di Ciwidey

Tempat Wisata di Ciwidey yang Keren dan Paling Hits

Tempat Wisata di Ciwidey yang Keren dan Paling Hits – Berwisata ke Bandung merupakan ide yang tepat, sebab kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Nah, salah satu kawasan di Bandung yang terkenal akan tempat wisatanya yaitu Ciwidey. Ciwidey itu sendiri berada di Bandung Selatan, dimana di sini udaranya sangat sejuk dan memiliki pemandangan alam yang menakjubkan.

Ciwidey dapat dijadikan sebagai tujuan wisata karena memiliki objek wisata yang komplit. Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di Ciwidey yang keren dan populer.

Artikel menarik lainnya : Tempat Wisata di Lembang yang Populer

Tempat Wisata di Ciwidey yang Keren dan Paling Hits

Beberapa tempat wisata di Ciwidey ini bisa anda kunjungi untuk liburan yang menyenangkan dan berkesan. Yuk simak apa saja tempat wisata yang dimaksud berikut ini.

Bumi Kemah Ranca Upas

Tempat Wisata di Ciwidey

Salah satu tempat wisata di Ciwidey yang keren dan paling hits yaitu Bumi Kemah Ranca Upas. Tempat wisata ini memiliki ciri khas yaitu adanya penangkaran rusa. Selain cocok untuk camping, tempat yang satu ini juga cocok untuk outing kantor.

Tempat wisata yang memiliki nama lengkap Kampung Cai Rancaupas ini mempunyai luas sekitar 215 hektar. Di sini disediakan banyak fasilitas yang akan membuat liburan kita lebih seru dan menyenangkan, seperti area outbound, penangkaran rusa dan jika ingin berkemah anda tidak perlu repot membawa tenda, pasalnya di sini anda bisa menyewanya langsung. Di sini juga anda bisa menikmati danau dan juga terdapat pemandian air panas, waterboom serta sudah ada warung makanan yang akan memudahkan anda dikala lapar.

Untuk bisa sampai ke tempat ini, jika anda  berangkat dari Bandung anda harus menempuh jarak sekitar 56 km.

Kawah Putih

Tempat Wisata di Ciwidey

Liburan ke Ciwidey tidak akan lengkap jika anda tidak berkunjung ke Kawah Putih. Kawah putih itu sendiri memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan air danau berwarna putih kehijauan, berpadu dengan bebatuan kapur putih akan sangat memanjakan mata.

Tempat wisata cantik ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Kenapa dinamakan ‘Kawah Putih’? Sebab tanah yang terdapat di area kawah ini warnanya putih. Air kawahnya pun bahkan warnanya putih, bahkan bisa berubah warna menjadi kehijauan  tergantung kadar belerang serta suhu udara di tempat ini.

Karena Kawah Putih termasuk salah satu wisata populer, maka tak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi. Jika anda ingin menikmati suasana tenang, sebaiknya hindari datang ke tempat ini di waktu liburan. Lokasi dari tempat wisata ini berada di Desa Alam Indah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Situ Patenggang

Tempat Wisata di Ciwidey

Tempat wisata Ciwidey selanjutnya yang wajib dikunjungi yaitu Situ Patenggang. Lokasinya ada si Selatan Bandung. Tempat wisata ini menampilkan keindahan danau yang begitu menakjubkan. Di tempat wisata ini anda bisa melihat pemandangan di sekitar dengan perahu.

Tempat wisata ini cocok dijadikan tujuan wisata keluarga. Menikmati keindahan alam ditemani dengan udara sejuk tempat ini akan membuat liburan anda semakin menyenangkan. Di Situ Patenggang itu sendiri terdapat beberapa spot populer di antaranya yaitu Glamping Lake Side, Batu Cinta, Restoran Pinisi Resto, toko buah hingga toko souvenir.

Teras Bintang

Tempat Wisata di Ciwidey

Tempat wisata Teras Bintang terbilang sebagai tempat wisata yang baru. Teras yang terdapat di sini bentuknya seperti bintang dan dibangun karena banyaknya peminat foto di tempat wisata ini. Ketika datang ke tempat wisata ini anda akan disambut oleh udara sejuk dan pemandangan indah. Kombinasi udara yang menenangkan dengan pemandangan yang memanjakan mata akan membuat anda betah berlama-lama berada di sini.

Di tempat wisata ini direncanakan pembangunan teropong bintang. Tidak hanya sebagai tempat rekreasi saja, namun di tempat wisata ini juga akan menjadi tempat edukasi untuk para pengunjungnya.

Kebun Teh Rancabali

Tempat Wisata di Ciwidey

Ciwidey terkenal akan perkebunan tehnya. Salah satu perkebunan teh yang paling terkenal yaitu perkebunan teh Rancabali. Di sini pemandangannya begitu indah dan hawanya yang sejuk akan membuat anda nyaman saat berkunjung ke sini.

Karena suasananya yang menenangkan, banyak wisatawan yang tertarik datang ke tempat wisata yang satu ini. Tidak hanya melihat langsung indahnya hamparan kebun teh, para wisatawan juga sengaja datang untuk menikmati udaranya yang sejuk dan alami. Jauh dari udara perkotaan yang penuh dengan polusi.

Kebun teh Rancabali itu sendiri berlokasi di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Baca juga : Tempat Wisata Keluarga di Bogor 

Kebun Stroberi

Tempat Wisata di Ciwidey

Ingin berlibur sambil memetik langsung buah stroberi? Atau ingin secara langsung melihat perkebunan stroberi? Anda bisa datang langsung ke perkebunan stroberi di  Ciwidey. Kebun stroberi ini lokasinya berada di Alam Endah. Di sini anda bisa langsung menikmati hamparan kebun stroberi, bisa langsung memetik sendiri buah stroberinya.

Dengan udara di sekeliling yang sejuk, serta pemandangan yang begitu indah liburan anda ke tempat wisata ini akan semakin menyenangkan dan berkesan. Anda bisa pergi berlibur  ke tempat wisata ini bersama dengan keluarga tercinta.

Happy Farm Ciwidey

Tempat Wisata di Ciwidey

Tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta, apalagi jika ada anak-anak yang ikut berlibur. Tempat wisata Happy Farm Ciwidey itu sendiri merupakan peternakan hewan lucu. Melihat hewan-hewan lucu yang ada di sini tentu akan sangat menghibur, menambah pengetahuan anak-anak tentang beragam jenis hewan.

Di sini terdapat beberapa hewan ternak, salah satunya yaitu kelinci. Di sini anak-anak bisa langsung berinteraksi dan melakukan kegiatan yang edukatif seperti memberi makan hewan langsung. Tentunya semua hewan yang terdapat di sini merupakan hewan jinak dan tidak akan membahayakan pengunjung yang datang ke sini. Adapun tempat wisata ini berada di Jalan Raya Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Glamping Lakeside Rancabali

Tempat Wisata di Ciwidey

Tempat wisata populer di Ciwidey lainnya yaitu Glamping Lakeside Rancabali. Di sini disediakan banyak fasilitas seperti tenda yang bisa disewa oleh pengunjung yang berada di pinggiran danau. Di lokasi ini para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dan menginap. Lokasinya berada di Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Green Hill Park

Tempat Wisata di Ciwidey

Bagi anda yang menyukai wisata outbond, pilihan tempat wisata yang cocok untuk anda yaitu Green Hill Park. Di tempat wisata ini para pengunjung akan menikmati sensasi panorama hutan. Daya tarik dari tempat wisata ini yaitu  udara yang masih alami dan bersih, pemandangan alam yang memanjakan mata dengan aneka jenis flora dan jenis fauna khas, sumber air panas, serta air dingin dari Gunung Patuha, juga tofografi bergelombang. Di sini juga disediakan aneka fasilitas yang akan membuat liburan anda menyenangkan.

Itulah beberapa tempat wisata di Ciwidey yang keren dan wajib dikunjungi. Untuk anda yang sedang mencari referensi tempat wisata alam di Bandung, beberapa tempat wisata di Ciwidey seperti di atas bisa anda jadikan pilihan. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.