Tempat Wisata di Bekasi yang Populer Ini Wajib Anda Kunjungi

Bekasi terkenal sebagai kota industri. Walaupun begitu, bukan berarti Bekasi tidak memiliki tempat menarik untuk dikunjungi. Ada banyak destinasi wisata menarik di Bekasi yang dapat anda kunjungi. Untuk anda yang sedang mencari referensi tempat wisata di Bekasi, beberapa tempat wisata berikut ini bisa anda jadikan pilihan.

Tempat Wisata di Bekasi yang Populer Ini Wajib Anda Kunjungi

Berlibur ke tempat menarik dan menyenangkan menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat karena aktivitas yang padat. Nah, untuk anda yang ingin berlibur di daerah Bekasi, ada beberapa tempat wisata di Bekasi yang bisa dijadikan pilihan.

Rainbow Garden

tempat wisata di bekasi

Tempat wisata di Bekasi yang pertama ada Rainbow Garden. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga tercinta. Anda bisa menghabiskan akhir minggu untuk bersenang-senang di sini. Selain itu, ke tempat wisata ini juga anda bisa membawa anak-anak. Di sini anda bisa menikmati segala fasilitas yang sudah disediakan. Di tempat ini disediakan area untuk bermain anak misalkan bom-bom car, selain itu ada juga spot foto yang menarik sampai tempat kuliner. Di sini juga ada fasilitas karaoke outdoor. Tempat wisata ini buka setiap hari dengan harga tiket masuk yang murah.

Tempat wisata Rainbow Garden ini berada di Kavling Central Niaga VI, Blok SN 6-8 nomor 11, Jalan Harapan Indah Boulevard, Tarumajaya, Bekasi.

Curug Parigi

tempat wisata di bekasi

Selanjutnya ada tempat wisata alam di Bekasi yakni Curug Parigi. Untuk anda yang ingin berlibur sambil menikmati suasana alam, di Bekasi juga ada wisata alam yang menarik, salah satunya yaitu Curug Parigi. Tempat wisata yang satu ini terdapat di tengah-tengah kawasan industri. Tempat wisata yang kerap disebut sebagai Niagara mini ini lokasinya memang tersembunyi. Memiliki lebar sampai 20 meter dengan ketinggian 2 meter curug ini terlihat mempesona. Selain itu, arusnya stabil dan tidak terlalu deras.

Di sekitarnya terdapat pepohonan hijau yang membuat tempat wisata ini lebih asri dan indah. Karena keindahannya tempat wisata ini banyak dijadikan sebagai spot foto. Anda bisa berwisata ke tempat ini sambil menikmati udara sejuk di sini. Tempat ini berlokasi di Cikiwul, Bantargebang, Bekasi.

Taman Buaya Indonesia Jaya

tempat wisata di bekasi

Tempat yang satu ini adalah pusat penangkaran buaya di Bekasi. Destinasi wisata yang satu ini dapat anda jadikan tujuan wisata karena di sini anda bisa menambah pengetahuan. Tempat wisata ini juga disebut dengan Taman Buaya Cikarang. Ketika berkunjung ke sini anda akan disambut patung buaya besar.

Di pusat penangkaran ini jumlah buayanya sangat banyak. Bahkan diketahui jumlahnya lebih dari 500 ekor. Beberapa jenis buaya bisa anda lihat langsung di sini. Ada beberapa jenis buaya yang termasuk langka. Sedangkan yang paling dominan yaitu jenis buaya Sumatera. Penangkaran buaya ini memiliki luas lahan yang besar. Kolam untuk habitat buayanya juga bervariasi. Untuk kolam besar dapat menampung buaya hingga lebih dari 100 ekor.

Di waktu tertentu anda juga bisa melihat pertunjukan buaya di sini. Acara ini biasanya dilakukan ketika hari minggu atau pada saat waktu liburan. Dimana pertunjukan yang disuguhkan yaitu pawang yang bermain dengan buaya, serta ular.

Taman Buaya Indonesia Jaya ini berlokasi di Jln. Raya Serang-Cibarusah, Km.3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi.

Taman Rusa Kemang Pratama

tempat wisata di bekasi

Taman Rusa Kemang Pratama berlokasi di Perumahan Kemang Pratama. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh keluarga. Di sini anda dan keluarga bisa melihat rusa yang menggemaskan. Suasananya nyaman dan sejuk, selain itu berlibur ke sini juga anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak.

Di taman ini terdapat sekitar 12 rusa. Tidak hanya rusa saja, di sini juga ada satwa lainnya seperti ayam mutiara. Ketika berkunjung ke sini anda jangan memberikan makan sembarangan pada hewan-hewan.

Taman Bunga Matahari

tempat wisata di bekasi

Tempat wisata selanjutnya yaitu Taman Bunga Matahari. Untuk anda yang ingin melihat indahnya bunga matahari, maka anda bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Taman Bunga Matahari ini termasuk tempat wisata baru yang resmi dibuka pada 17 Februari 2019. Di sini anda bisa mengabadikan momen liburan anda dengan berfoto cantik dikelilingi oleh bunga matahari. Selain itu, di sini juga anda bisa menikmati wahana bermain keluarga.

Taman Bunga Matahari ini berlokasi di Kampung Rawa Keladi, tepatnya di Ds. Sukamurni, Kec. Sukakarya, Kab. Bekasi.

Go-Wet Water Park

tempat wisata di bekasi

Go-Wet Water Park menjadi tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Di sini disediakan wahana untuk anak-anak maupun dewasa. Di sini ada banyak wahana air yang tersedia. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki fasilitas umum yang komplit.

Untuk anda yang lelah karena aktivitas padat, anda bisa berlibur ke sini dan bermain air bersama keluarga, tentunya sensasinya akan luar biasa. Air yang jernih dengan aneka wahana air yang menarik akan membuat liburan anda dan keluarga terasa menyenangkan.

Untuk anda yang berminat berlibur ke Go-Wet Water Park, lokasinya berada di Grand Wisata Bekasi, tepatnya di Jln. Southern Boulevard Kav. 1, Lambangjaya, Tambun Selatan, Bekasi.

Pantai Muara Beting

tempat wisata di bekasi

Pantai menjadi salah satu wisata alam yang banyak dijadikan pilihan. Di Bekasi juga terdapat pantai dengan panorama yang indah, serta airnya biru, yakni Pantai Muara Beting. Pantai ini ada di tengah-tengah hutan mangrove. Lokasinya yang tersembunyi membuat pantai ini belum banyak dikunjungi.

Tidak hanya melihat keindahan pantai saja, di sini juga anda bisa menjelajahi hutan mangrove. Dimana di dalamnya terdapat habitat burung imigran. Apabila anda ingin melihat hutan mengrove lebih dekat, di sini anda bisa menyewa perahu nelayan.

Jika anda tertarik mengunjungi Pantai Muara Beting, alamat pantai ini ada di Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi.

Trans Snow World Bekasi

tempat wisata di bekasi

Trans Snow World merupakan tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Tempat ini menjadi tempat terluas di Indonesia sebagai arena untuk bermain salju. Jika anda ingin mencoba sensasi bermain salju anda bisa berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Tempat ini memiliki luas 6.000 meter persegi. Anda bisa menikmati aneka wahana permainan yang disediakan seperti ski, seluncuran salju dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, anda juga bisa berfoto karena banyak spot foto yang menarik.

Trans Snow World beralamatkan di Jalan Ir. H. Juanda No. 180, tepatnya di Margahayu, Kecamatan. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Itulah beberapa tempat wisata di Bekasi yang dapat anda jadikan referensi. Selain beberapa tempat wisata yang sudah kami sebutkan di atas, di Bekasi masih banyak lagi tempat wisata menarik lainnya yang dapat anda kunjungi. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Leave a Reply