Tempat Wisata Alam Eksotis yang Wajib Dikunjungi Setelah Pendemi Virus Corona Berakhir

Karena wabah virus Corona, masyarakat dihimbau untuk tetap berada di rumah, serta menghindari kerumunan. Namun, berlama-lama berada di rumah tentunya akan membuat bosan. Namun, anda bisa membayar rasa bosan dan penat tersebut dengan berlibur setelah pandemi virus Corona berakhir. Ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata alam eksotis yang dapat anda kunjungi setelah wabah virus Corona berakhir.

Pantai Timang, Yogyakarta

tempat wisata alam eksotis

Pantai Timang berlokasi di Pedukuhan Danggola, Ds. Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini memiliki pemandangan indah yang menakjubkan. Salah satu daya tarik dari pantai ini yaitu adanya wahana dan pulau yang terdapat di seberang pantai.

Di pantai ini terdapat wahana yang dapat menantang adrenalin, yakni gondala. Gondola tersebut dibuat dari kayu dan hanya dapat memuat 1 penumpang saja. Selain itu, untuk menjalankannya tidak menggunakan teknologi canggih melainkan menggunakan tenaga manusia.

Pantai Timang itu sendiri terbagi menjadi 2 bagian yaitu sisi Timur, serta sisi Barat. Di bagian sisi Timur, anda akan melihat indahnya hamparan pasir putih yang begitu indah. Sedangkan di sisi Barat terdapat bukit bebatuan. Bukit ini terjal sebab berbatasan dengan lautan dan dinamakan dengan Pulau Watu Panjang atau Pulau Timang. Pulau ini hanya bongkahan batu besar yang kokoh berdiri di tengah laut yang biru.

Pantai Bangsring, Banyuwangi

tempat wisata alam eksotis

Pantai Bangsring di Banyuwangi memiliki pemandangan yang mengagumkan. Di pantai ini kita akan melihat indahnya pemandangan gunung, serta hamparan pasir putih di pesisir. Selain itu, pantai ini juga memiliki keindahan bawah laut yang mempesona.

Pantai ini memiliki banyak terumbu karang dan jenis ikan. Tidak hanya ikan dan terumbu karang saja, namun di bawah laut pantai Bangsring juga ada patung Gandrung yang menghiasi.

Green Canyon, Jawa Barat

tempat wisata alam eksotis

Tempat wisata selanjutnya yang dapat anda jadikan pilihan untuk berlibur setelah pandemi virus Corona berakhir yaitu Green Canyon, Jawa Barat. Nama ‘Green Canyon’ itu sendiri awalnya populer oleh Bill John, warga negara Perancis, pada tahun 1993. Saat itu dirinya melihat warna sungai dan tebing kehijauan. Kemudian menyebutnya sebagai Green Canyon. Bahkan masih populer hingga saat ini.

Awalnya, sebelum dibuka menjadi objek wisata, sungai di sini terkenal mistis. Bahkan warga setempat jarang ada yang berani untuk melintas sungai tersebut.

Pulo Cinta, Gorontalo

tempat wisata alam eksotis

Selanjutnya ada Pulo Cinta di Gorontalo. Awalnya tempat ini tidak berpenghuni. Namun, saat ini tempat ini menjadi kawasan resort yang begitu menawan. Di sini terdapat hotel dengan suasana yang berbeda, yaitu di atas laut. Kondisi pantai dengan hamparan pasir putih semakin menambah keindahan tempat ini. Karena pulau ini berbentuk hati, maka dinamakan sebagai Pulo Cinta.

Janjang Saribu, Bukittinggi

tempat wisata alam eksotis

Janjang Saribu merupakan deretan anak tangga yang menurut informasi jumlahnya ada seribu. Anak tangga ini akan berakhir di tempat Janjang Koto Gadang atau Tembok Besar Cina. Selain penasaran terhadap tempat wisata ini, banyak juga pengunjung yang mengabadikan momen dengan berfoto. Memiliki latar belakang dengan pemandangan yang indah, tempat ini tidak diragukan sebagai spot foto menarik.

Ketika berkunjung ke sini tentunya anda harus memperhatikan keamanan dan keselamatan, sebab di sini terdapat beberapa bukit curam. Anda harus tetap berhati-hati, terutama jika datang dengan anak-anak.

Leave a Reply