Tempat Ngabuburit di Jogja

Tempat Ngabuburit di Jogja yang Asik

Tempat Ngabuburit di Jogja yang Asik – Setelah seharian berpuasa, waktu berbuka puasa tentu menjadi momen yang paling dinantikan. Sambil menunggu waktu buka puasa, tidak ada salahnya anda sambil ngabuburit. Untuk anda yang tinggal di Jogja, ada beberapa referensi tempat ngabuburit yang mengasyikan.

Tempat ngabuburit tersebut di antaranya yaitu ada objek wisata, pasar kuliner, ikon kota dan lain sebagainya. Menunggu waktu berbuka puasa di tempat ini tentu akan sangat menyenangkan. Lantas dimana saja tempat ngabuburit yang asik dan seru di Jogja? Untuk mengetahuinya anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini.

Baca juga: 10 Tips Wisata Murah ke Jogja Namun Tetap Seru

Tempat Ngabuburit di Jogja yang Asik

Menunggu waktu berbuka puasa di rumah tentu akan membuat anda bosan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda berjalan-jalan atau berburu takjil di tempat ngabuburit berikut ini.

Alun-Alun Kidul

Tempat Ngabuburit di Jogja

Alun-alun kidul merupakan salah satu tempat ngabuburit di Jogja yang asik dan dapat anda jadikan pilihan. Lokasinya berada di tengah kota sehingga akan sangat mudah untuk diakses. Datang bersama keluarga sambil menunggu waktunya berbuka puasa tentu akan sangat menyenangkan.

Suasananya yang begitu asri dan ramai, menjadi tempat yang nyaman sambil menunggu waktu buka puasa. Tidak hanya lokasinya yang strategis saja, namun di alun-alun ini juga terdapat banyak pedagang makanan. Anda bisa sekaligus mencari takjil untuk buka puasa. Agar tidak bosan saat ngabuburit, tidak ada salahnya anda bermain sepeda di sini saat sore hari. Lokasi Alun-Alun Kidul itu sendiri berada di Patehan, Kraton, Yogyakarta.

Bukit Bintang

Tempat Ngabuburit di Jogja

Tempat ngabuburit selanjutnya di Jogja yang asik yaitu Bukit Bintang. Di sini suasananya romantis dan sejuk. Meskipun di sini tidak banyak pedagang, namun dengan disuguhkan pemandangan yang indah akan membuat momen ngabuburit anda semakin menyenangkan.

Anda bisa ngabuburit di sini bersama dengan teman atau sahabat tercinta. Bertukar cerita sambil melihat pemandangan indah Jogja akan terasa nyaman dan asik. Bukit Bintang berlokasi di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Malioboro

Tempat Ngabuburit di Jogja

Maliboro menjadi tempat yang populer di Jogja. Semua orang tentu mengenal tempat yang satu ini. Hampir setiap wisatawan yang berkunjung ke Jogja akan mampir ke Malioboro yang menjadi pusat belanja murah meriah di Jogja.

Malioboro juga bisa dijadikan sebagai tempat ngabuburit yang menyenangkan. Anda bisa berjalan-jalan santai di jalan Malioboro sambil menikmati udara sore hari. Di sini terdapat banyak pedagang pernak-pernik, aksesoris, makanan, pakaian hingga oleh-oleh khas Jogja. Jalan santai atau sekedar nongkrong di tempat ini dapat menjadi ide ngabuburit yang asik dan murah meriah.

Malioboro tidak pernah sepi oleh pengunjung. Sehingga dengan begitu tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat ngabuburit di Jogja yang seru.

Candi Prambanan

Tempat Ngabuburit di Jogja

Candi Prambanan menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang populer. Memiliki pemandangan yang indah dan memukau membuat tempat wisata ini menjadi tujuan favorit ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa. Ditemani oleh udara sore akan membuat kegiatan ngabuburit anda semakin menyenangkan. Selain itu, di sini juga anda bisa sambil menikmati keindahan dari arsitektur candi hindu yang menakjubkan.

Setelah selesai berjalan-jalan keliling candi, anda juga bisa langsung mencari takjil untuk buka puasa di sekitar tempat wisata ini. Di bulan Ramadhan biasanya banyak penjual takjil di sepanjang jalan.

Candi Prambanan beralamatkan di Jalan Raya Solo-Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Lembah UGM

Tempat Ngabuburit di Jogja

Lembah UGM menjadi tempat ngabuburit seru di Jogja yang terkenal. Biasanya banyak orang yang berjalan-jalan di sini sambil berburu takjil. Lokasinya sangat strategis sehingga mudah untuk dijangkau. Selain itu, di sini juga kuliner Ramadhan sangat lengkap. Aneka macam takjil, cemilan hingga makanan untuk berbuka puasa bisa anda temukan di sini dan harganya pun relatif murah.

Selain itu, lokasinya yang bersih membuat anda nyaman saat berjalan-jalan di sini. Di sini juga anda bisa menemukan aneka makanan dari beberapa negara asing. Lokasinya berada di Bulaksumur, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Kampung Ramadhan Kauman

Tempat Ngabuburit di Jogja

Selanjutnya tempat ngabuburit di Jogja yang seru yaitu Kampung Ramadhan Kauman. Tempat ini menjadi pusat takjil yang bisa anda jadikan pilhan. Lokasinya berada di gang sempit di Kauman, tempat ngabuburit ini menjadi salah satu tempat favorit warga Jogja.

Kampung Ramadhan kauman itu sendiri menjadi kampung Ramadhan tertua yang ada di Yogyakarta yang digelar semenjak tahun 1973. Ketika anda memasuki kampung Kauman ini, suasana tempo dulu akan anda rasakan karena di sini masih didominasi oleh bangunan model lawas.

Di sini banyak stan berderet, menyajikan aneka makanan untuk buka puasa. Aneka jajanan yang lezat sangat menggoda untuk berbuka puasa. Ketika anda ngabuburit di sini, jangan lupa untuk membeli kicak. Kicak itu sendiri merupakan makanan yang populer dan banyak dicari, sebab hanya muncul saat bulan Ramadhan saja.

Pasar Dadakan Kaliurang

Tempat Ngabuburit di Jogja

Sama seperti Kampung Ramadhan Kauman, pasar dadakan yang berada di Jalan Kaliurang juga buka hanya saat sore hari dan ada saat bulan puasa saja. Di sini menawarkan aneka takjil khas bulan Ramadhan yang menggoda. Selain itu, di sini juga kita bisa menemukan aneka macam makanan dari luar daerah bahkan makanan khas beberapa negara asing.

Berburu takjil di sini tentu tidak akan menguras dompet karena harganya yang relatif murah. Selain ngabuburit anda menjadi lebih menyenangkan, juga tidak akan menguras dompet. Untuk anda yang ingin berkunjung ke sini anda tinggal ke Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Candi Ratu Boko

Tempat Ngabuburit di Jogja

Selain Candi Prambanan, Candi Ratu Boko juga menjadi tempat ngabuburit yang menyenangkan. Di sini anda dapat melihat candi peninggalan sejarah. Tidak hanya itu, anda juga dapat menyaksikan sunset yang mempesona.

Jalur Gaza

Tempat Ngabuburit di Jogja

Selanjutnya ada Jalur Gaza sebagai tempat ngabuburit asik di Jogja. Jalur Gaza itu sendiri singkatan dari Jajanan Lauk Sayur Gubuk Ashar Zerba Ada. Lokasinya ada di sekitar Masjid Mutohirin, sepanjang Jalan Sorogenan. Di kawasan ini dipenuh dengan pedagang cemilan, minuman ataupun makanan khas Jogja.

Tidak hanya pedagang makanan saja yang membuat ramai tempat ini, namun juga beberapa acara kerap digelar di sini untuk menyambut bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim seperti, buka bersama, live music, pengajian akbar dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tempat ngabuburit asik dan seru di Jogja yang bisa anda jadikan pilihan sebagai tujuan ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa sekaligus berburu takjil. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.