Tempat Nagbuburit di Bogor

Tempat Ngabuburit di Bogor yang Seru dan Sayang Untuk Dilewatkan

Tempat Ngabuburit di Bogor yang Seru dan Sayang Untuk Dilewatkan – Bogor memiliki hawa sejuk yang nyaman. Memiliki banyak tempat wisata menarik, kota Bogor sering dijadikan sebagai tujuan berlibur. Tidak hanya itu, di Bogor juga terdapat sejumlah tempat yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat ngabuburit. Sambil menunggu waktu buka puasa, anda bisa ngabuburit sambil berburu takjil di tempat tersebut.

Tempat Ngabuburit di Bogor yang Seru dan Sayang Untuk Dilewatkan

Ngabuburit di tempat yang asik tentu akan terasa sangat menyenangkan. Nah, berikut ini ada beberapa tempat ngabuburit di Bogor yang asik untuk dikunjungi.

Kebun Raya Bogor

Tempat Nagbuburit di Bogor

Selain dijadikan sebagai tempat wisata, Kebun Raya Bogor juga menjadi salah satu tempat asik untuk dijadikan tujuan ngabuburit bersama keluarga tercinta. Selain populer untuk warga sekitar, tempat wisata yang satu ini juga sering dijadikan sebagai tempat wisata untuk menghilangkan penat karena aktivitas oleh para wisatawan yang berkunjung.

Kabun Raya Bogor ini menjadi salah satu tempat yang paling tepat untuk menunggu waktu berbuka puasa. Di sini anda bisa sambil melihat beberapa situs budaya. Apabila adzan maghrib sudah berkumandang, anda tidak perlu khawatir karena di dekat sini terdapat banyak tempat makan yang bisa anda jadikan tempat untuk berbuka puasa.

Taman Air Mancur

Tempat Nagbuburit di Bogor

Taman air mancur termasuk tempat populer di kalangan anak muda. Dimana tempat ini termasuk salah satu tempat yang asik untuk dijadikan sebagai tempat ngabuburit di Bogor. Walaupun tempatnya tidak terlalu luas dan besar, namun suasana di sekitar tempat ini cukup nyaman dan menyenangkan.

Jika anda ngabuburit ke tempat ini, anda juga bisa sekaligus berburu takjil untuk buka puasa. Sebab di kawasan ini terdapat banyak pedang takjil atau tempat makan yang lainnya.

Taman Air Mancur itu sendiri lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani, Gg.Lb.Pilar, Kelurahan Sempur, Bogor Tengah.

Masjid Raya

Tempat Nagbuburit di Bogor

Tempat ngabuburit di Bogor selanjutnya yaitu Masjid Raya. Tempat ini termasuk salah satu tempat ngabuburit favorit di Bogor yang menjadi pilihan masyarakat. Ketika ngabuburit di sini ada banyak hal menyenangkan yang akan bisa kita dapatkan, misalkan memperdalam ilmu agama, menikmati suasana nyaman mesjid dan lain sebagainya.

Selain itu, Masjid Raya juga cukup terkenal dan menjadi tempat yang bagus untuk melihat sunset. Nah, lokasinya itu sendiri berada di Jalan Raya Pajajaran, No.10, Barangsiang, Bogor Timur, Jawa Barat.

Taman Safari

Tempat Nagbuburit di Bogor

Taman Safari termasuk salah satu tujuan ngabuburit yang banyak diburu, terutama oleh warga setempat. Selain terdapat banyak jenis hewan, fasilitas outbound yang disediakan di tempat ini menjadi salah satu daya tarik untuk menghabiskan waktu sambil menunggu buka puasa.

Dengan aneka wahana dan fasilitas yang disediakan di tempat ini, akan menjadikan suasana ngabuburit anda menjadi lebih seru.

Taman Safari itu sendiri beralamatkan di Jalan Kapten Harun Habir No.724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Taman Kencana

Tempat Nagbuburit di Bogor

Taman Kencana merupakan ruang terbuka hijau yang lokasinya berada di jalan Taman Kencana, Babakan. Tempat ini termasuk salah satu tempat yang sering dijadikan sebagai tujuan ngabuburit. Bermain di sini sambil menunggu bedug tentu akan sangat menyenangkan. Anda bisa menikmati udara sejuk di tempat ini sambil melihat pemandangan di sekitar.

JBound

Tempat Nagbuburit di Bogor

JBound merupakan tempat wisata di Bogor yang lokasinya berada di Jalan Bogor Nirwana Residence, Kec. Mulyaharja. Tempat wisata ini dapat dijadikan sebagai salah satu referensi tempat ngabuburit di Bogor yang menyenangkan. Sambil ngabuburit, di sini anda bisa memberi makan kambing, rusa, marmut dan kelinci.

Di sini juga diadakan kegiatan mancing khusus saat bulan Ramadhan, yang mana hasil tangkapannya bisa dibawa pulang. Dengan harga yang cukup murah, anda bisa mengikuti kegiatan memancing sambil ngabuburit, bahkan hasil tangkapannya bisa anda bawa juga.

Selain itu, kegiatan lainnya yang dapat dilakukan yaitu naik ATV, foto di spot menarik, paintball dan lain sebagainya.

DeVoyage Bogor

Tempat Nagbuburit di Bogor

DeVoyage Bogor beralamatkan di Jalan Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Bogor Selatan. Tempat ini bisa dijadikan pilihan tempat ngabuburit yang menyenangkan. Selain itu, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata malam. Karena di sini beberapa spot foto akan terlihat semakin menarik ketika malam hari.

Lihat juga : Tempat Ngabuburit di Bandung yang Seru

Salah satu spot yang menarik yaitu Menara Eiffel, dengan dihiasi oleh lampu semakin mempercantik bangunan ini. Tidak hanya menghabiskan waktu dengan foto-foto, namun saat berkunjung ke sini juga anda bisa menikmati fasilitas lainnya di antaranya yaitu jembatan kecil, area duduk yang ada di tepi sungai dan bangunan Eropa berwarna-warni.

Kawasan Merdeka (Jalan Veteran)

Tempat Nagbuburit di Bogor

Kawasan Jalan Veteran atau Kawasan Merdeka, dikenal sebagai tempat kuliner populer di Bogor. Kawasan ini sangat cocok untuk anda yang ingin mencari makanan atau takjil untuk buka puasa. Sambil berburu takjil anda tentu bisa sambil ngabuburit menunggu waktu buka puasa tiba.

Di sini anda bisa membeli aneka macam makanan seperti martabak, bubur, pempek dan lain sebagainya. Menariknya, di sini anda bisa membeli makanan khas Bogor yaitu doclang. Doclang merupakan makanan yang terbuat dari beberapa bahan, seperti lontong, telur rebus, kentang dan tahu. Kemudian ditambahkan siraman bumbu kacang yang kental. Hidangan ini biasanya dijadikan sebagai menu sarapan. Namun, tidak ada salahnya jika anda mencobanya saat buka puasa.

Pasar Takjil di Jalan Bangbarung

Tempat Nagbuburit di Bogor

Pasar Takjil Bangbarung merupakan pasar tumpah di Bogor yang kerap kali dikunjungi oleh warga saat mencari takjil. Seperti namanya, pasar takjil yang satu ini lokasinya berada di Jalan Bangbarung, Bogor. Di sini terdapat banyak pedagang aneka makanan yang bisa anda beli untuk berbuka puasa. Misalkan aneka es segar untuk buka puasa, mie golosor, gorengan dan lain sebagainya. Selain itu, makanan berat juga bisa anda beli di sini, seperti bakso. Di sini harga makanannya cukup terjangkau. Selama bulan Ramadhan pasar takjil ini buka setiap hari mulai dari jam 15.00.

Kawasan Puncak

Tempat Nagbuburit di Bogor

Kawasan Puncak termasuk salah satu wisata favorit, tidak hanya untuk warga bogor saja, namun warga sekitar juga kerap kali datang ke sini untuk berlibur. Di sini anda bisa menikmati udara yang sejuk, aneka kuliner lezat dan tempat wisata yang menarik.

Jika anda ingin ngabuburit dengan suasana yang lebih berbeda dan jauh dari suasana kota, anda bisa berkunjung ke kawasan puncak. Di sini juga banyak tempat untuk buka puasa yang bisa anda jadikan pilihan.

Itulah beberapa tempat ngabuburit di Bogor yang asik. Sambil menunggu waktu buka puasa, tidak ada salahnya anda berkunjung ke tempat tersebut.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.