Tempat Ngabuburit di Bandung

9 Tempat Ngabuburit di Bandung yang Seru

Tempat Ngabuburit di Bandung yang Seru – Sambil menunggu waktu buka puasa, tidak ada salahnya anda ngabuburit ke tempat-tempat seru. Untuk warga Bandung, ada beberapa tempat ngabuburit yang menarik dikunjungi. Mulai dari taman, wisata alam hingga mall. Yuk simak beberapa tempat ngabuburit di Bandung berikut ini.

Tempat Ngabuburit di Bandung yang Seru

Ada banyak tempat seru yang bisa dijadikan tempat ngabuburit di kota Bandung. Nah, beberapa di antaranya seperti berikut ini.

Taman Film

Tempat Ngabuburit di Bandung

Tempat ngabuburit yang pertama di Bandung yang seru yaitu Taman Film yang lokasinya berada di Jalan Layang Pasupati Taman Sari. Taman ini merupakan ruangan terbuka yang lokasinya berada di bawah jembatan Pasupati. Di sini anda bisa mengajak keluarga ataupun teman untuk menyaksikan film bioskop dengan gratis.

Taman Film ini konsepnya ruang bebas terbuka, tampilannya semakin menarik dengan dihiasi aneka neon warna-warni. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Taman Film alamatnya berada di Jalan Layang Pasupati, Tamansari, Wetan. Bandung, Jawa Barat.

Alun-Alun Bandung

Tempat Ngabuburit di Bandung

Alun-Alun Bandung merupakan salah satu tempat ngabuburit favorit. Seperti yang kita ketahui, Alun-Alun Bandung ini telah dipercantik dan sangat nyaman. Anda dan keluarga ataupun teman-teman dapat menghabiskan waktu di sini untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Tidak hanya bermain di alun-alun Bandung di atas rumput sintetis, anda juga dapat berbelanja sambil mengunjungi Jalan Braga yang lokasinya berdekatan. Di sini ada banyak penjual aneka makanan yang menggugah selera. Di pinggir jalan anda akan banyak menemukan pedagang makanan dan takjil. Selain itu, di sekitarnya juga terdapat banyak pusat belanja.

Lokasi Alun-Alun Bandung itu sendiri cukup strategis dan mudah dicapai. Di sini juga terdapat banyak pilihan permainan yang bisa digunakan oleh anak-anak. Untuk anda yang hanya ingin duduk-duduk sambil menikmati udara sejuk, di sini sudah disediakan kursi taman di bawah pohon.

Caringin Tilu

Tempat Ngabuburit di Bandung

Tempat ngabuburit berikutnya di Bandung yaitu Caringin Tilu. Caringin Tilu beralamatkan di Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Di sini menjadi lokasi ngabuburit dengan suasana alam yang menyejukan.

Saat berkunjung ke sini anda bisa menyaksikan pemandangan Kota Bandung yang menakjubkan dari ketinggian. Banyak orang yang berkunjung ke tempat wisata ini saat malam hari untuk menyaksikan Citi Light.

Akan tetapi, jika anda akan berkunjung sore hari pun sambil ngabuburit bukanlah masalah. Di sini anda bisa menikmati udara Bandung yang sejuk sambil melihat pemandangan hutan yang memanjakan mata, serta menunggu sunset sebelum adzan magrib berkumandang.

Babakan Siliwangi

Tempat Ngabuburit di Bandung

Babakan Siliwangi juga menjadi salah satu tempat ngabuburit terbaik di Bandung yang wajib anda kunjungi. Babakan Siliwangi atau yang sering disebut dengan Baksil merupakan hutan kota yang di sepanjang kawasannya terdapat forest walk.

Dimana kehadiran forest walk ini menjadi media yang dapat membantu pengunjung apabila ingin melihat dan menjelajahi hutan kota, serta menikmati udaranya yang sejuk. Ditambah dengan keberadaan tempat duduk di sekitaran forest walk, sangat nyaman dan bisa digunakan oleh para pengunjung untuk beristirahat.

Nah, salah satu hal menarik yang ada di tempat ini yaitu adanya burung dan tupai. Jika anda beruntung, anda bisa melihat tupai dan burung ketika berkeliling melihat hutan kota. Berkunjung ke sini akan dapat menjadi pengalaman ngabuburit yang sangat berkesan. Dengan begitu waktu ngabuburit anda tidak akan terasa karena terbuai oleh kesejukan dan keindahan hutan kota ini.

Kiara Artha Park

Tempat Ngabuburit di Bandung

Kiara Artha Park merupakan kawasan baru di Bandung yang cocok dijadikan tempat ngabuburit. Kiara Artha Park itu sendiri merupakan taman dengan luas 2,6  hektar yang lokasinya berada di Jalan Jakarta, Bandung.

Tempat ini banyak dikunjungi oleh warga Bandung. Salah satu daya tarik di tempat ini yaitu adanya dancing fountain atau air terjun menari. Tidak hanya itu, di Kiara Artha Park juga terdapat Kampung Korea. Ini merupakan salah satu spot favorit pengunjung. Di sini anda bisa menikmati nuansa Korea.

Selain itu, di sini juga anda bisa membeli aneka makanan khas Korea seperti bibimbap, corndog, tteokbokki, jajangmyeon dan aneka makanan lannya. Untuk anda pecinta K-Pop, di Kampung Korea juga tersedia aneka pernak-pernik Korea yang dapat anda beli.

Taman Ir H Juanda/Tahura

Tempat Ngabuburit di Bandung

Taman Ir H Juanda menjadi salah satu tempat ngabuburit di Bandung yang tidak boleh dilewatkan. Terlebih lagi untuk anda yang ingin ngabuburit, namun jauh dari keramaian. Pasalnya di tempat ini suasananya masih asri dan nyaman.

Kawasan konservasi ini membentang dari Dago Pakar hingga ke Maribaya, Lembang. Di sini terdapat beberapa kawasan tempat wisata lainnya yang dapat anda kunjungi seperti Gua Jepang, museum, Curug Omas hingga taman bermain untuk anak-anak.

Teras Cikapundung

Tempat Ngabuburit di Bandung

Jika ingin bersantai sambil menikmati udara Bandung yang sejuk saat sore hari sambil ngabuburit, maka destinasi yang bisa anda jadikan pilihan yaitu Teras Cikapundung. Teras Cikapundung itu sendiri merupakan teras terbuka yang biasanya dijadikan tempat untuk bersantai ataupun berolahraga.

Menariknya, Teras Cikapundung ini lokasinya berdekatan dengan lokasi kuliner Bandung seperti Taman Sari, Dipati Ukur, Dago dan Cihampelas. Sehingga saat waktu buka puasa tiba, anda bisa langsung menuju ke daerah tersebut untuk mencari makanan.

Paris Van Java Mall

Tempat Ngabuburit di Bandung

Jika anda lebih suka jalan-jalan di mall, salah satu tempat yang dapat dijadikan pilihan yaitu Paris Van Java Mall. Tempat ini bisa dijadikan tempat ngabuburit bersama keluarga ataupun teman. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini selain berbelanja.

Di bagian atas Mall ini terdapat peternakan khusus untuk anak-anak. Anda dan keluarga bisa berjalan-jalan di peternakan ini. Dengan suasana yang nyaman dan bersih, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Setelah berjalan-jalan di sini, anda bisa langsung berbuka puasa di restoran atau cafe yang ada di sini.

Bandung Creative Hub

Tempat Ngabuburit di Bandung

Bandung Creative Hub juga dapat dijadikan pilihan untuk tempat ngabuburit yang seru. Tempat ini menyediakan fasilitas yang cukup banyak untuk mendukung supaya masyarakat kreatif dan tetap produktif. Beberapa fasilitas yang tersedia di sini di antaranya yaitu bioskop, ruang belajar bersama, studio musik, studio render dan animasi, design museum, design store, galeri seni, studio fotografi, innovation room, Co-Working Space dan kedai kopi. Dengan aneka fasilitas yang disediakan di sini, ngabuburit anda tentu akan menjadi lebih asik dan seru.

Itulah beberapa tempat ngabuburit di Bandung yang seru dan asik yang bisa anda kunjungi. Ngabuburit ke tempat-tempat seru sambil menunggu buka puasa tentu akan sangat menyenangkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.