Tempat Ngabuburit Asik di Semarang

Tempat Ngabuburit Asik di Semarang

Tempat Ngabuburit Asik di Semarang – Untuk anda yang tidak mempunyai aktivitas  untuk dilakukan sebelum waktu buka puasa, mengapa tidak ngabuburit ke tempat asik. Sama seperti kota lainnya, Semarang juga memiliki banyak tempat menarik yang bisa dijadikan tujuan ngabuburit, mulai dari pasar Ramadhan hingga pantai. Nah, berikut ini beberapa tempat ngabuburit asik di Semarang yang bisa anda jadikan pilihan.

Tempat Ngabuburit Asik di Semarang

Sedang mencari tempat ngabuburit di Semarang yang asik dan ramai dikunjungi? Beberapa pilihan tempat ini bisa dijadikan referensi.

Mesjid Agung Kauman

Tempat Ngabuburit Asik di Semarang

Tempat ngabuburit asik di Semarang pertama yang bisa anda jadikan pilihan yaitu Masjid Agung Kauman. Ngabuburit ke sini anda bisa sambil berwisata sejarah dan religi. Lokasi masjid  ini berada di Jl. Aloon-Aloon Bar No.11, Bangunharjo, Semarang, Jawa Tengah. Selain sebagai wisata sejarah dan religi, kawasan ini juga bisa dijadikan tempat untuk berburu takjil. Berbagai makanan dijual di sini mulai dari gorengan sampai makanan berat. Masjid Agung Kauman itu sendiri berdiri sejak abad ke-16 dan merupakan salah satu masjid tertua dan bersejarah yang ada di Semarang.

Simpang Lima

Tempat Ngabuburit Asik di Semarang

Selanjutnya ada Simpang Lima yang bisa anda jadikan referensi tempat ngabuburit di Semarang. Simpang Lima itu sendiri berlokasi di Jln. Simpang Lima, Pleburan, Semarang Selatan, Jawa Tengah. Setiap wisatawan yang sudah berkunjung ke Semarang tentunya mengenal kawasan ini.

Kawasan Simpang Lima itu sendiri merupakan tempat wisata kuliner yang menjadi tempat ngabuburit favorit di kota ini. Lokasinya sangat strategis dan dekat dengan masjid Raya Baiturrahman.

Pantai Marina

Tempat Ngabuburit Asik di Semarang

Jika anda ingin ngabuburit sambil menikmati suasana alam, anda bisa mencoba berkunjung ke Pantai Marina. Di sini anda bisa ngabuburit sambil menikmati waktu sunset. Lokasinya berada di Jln. Yos Sudarso, Komp. PRPP, Tawang Sari, Semarang, Jawa Tengah. Walaupun di sini anda tidak akan menemukan aneka kuliner, namun tempat ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati indahnya langit sore yang dilengkapi dengan deburan ombak dan angin yang sejuk.

Ngabuburit ke tempat ini akan membuat pikiran lebih rileks. Sehingga tak heran jika tempat wisata ini menjadi favorit masyarakat sekitar, baik untuk berlibur maupun untuk ngabuburit sambil menikmati waktu buka puasa.

Masjid Agung Jawa Tengah

Tempat Ngabuburit Asik di Semarang

Tempat yang asik untuk ngabuburit di Semarang selanjutnya yatu Masjid Agung Jawa Tengah yang berlokasi di Jln. Gaya Raya Sambirejo. Masjid ini konsepnya yaitu perpaduan Arab dan Jawa Tengah. Arsitekturnya terlihat sangat megah, sehingga tak heran jika banyak orang menghabiskan waktu di sini untuk menunggu bedug.

Di kawasan masjid ini terdapat objek menarik yang bisa digunakan untuk tempat ngabuburit, salah satunya yaitu menara. Saat waktu berbuka puasa tiba, di sini kita bisa membeli aneka kuliner yang lokasinya berada di gerbang masjid. Ada banyak menu berbuka puasa yang dijual di sini. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera.

Jalan Pahlawan

Tempat Ngabuburit Asik di Semarang

Di jalan pahlawan saat sore hari menjelang buka puasa sampai malam hari, tempat ini menjadi tujuan ngabuburit yang ramai. Saat bulan Ramadhan, banyak orang yang akan memadati tempat ini. Di sini terdapat banyak pedagang yang menawarkan makanan maupun minuman untuk buka puasa.

Selain membeli makanan dan minuman untuk buka puasa, ada banyak aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan di sini seperti duduk santai dan lain sebagainya.

Aneka menu yang biasanya dijual di sini yaitu  teh manis, es buah, gorengan , kue ringan, kolak dan aneka jenis makanan ataupun minuman yang lainnya. Harganya cukup murah meriah dan tidak akan menguras dompet.

Waduk Jatibarang

Tempat Ngabuburit Asik di Semarang

Saat sore hari  menjelang waktunya berbuka puasa, tempat ini selalu ramai dikunjungi. Lokasi favoritnya yaitu jembatan merah dan Goa Kreo yang terdapat beberapa puluhan monyet jinak. Di bendungan ini anda akan menemukan jembatan model arch bridge yang warnanya merah. Jembatan ini menghubungkan tempat parkir dengan Goa kreo.

Sesampainya di Goa Kreo anda akan disambut oleh kera-kera yang berada di pinggir jalan, di atas pohon hingga berada di tengah jalan. Lokasi tempat ini yaitu berada di Jalan Jatibarang, Kedungpane, Semarang, Jawa Tengah.

Lawang Sewu

Tempat Ngabuburit Asik di Semarang

Lawang Sewu merupakan tempat bersejarah yang ada di Semarang. Bangunan bersejarah ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Tempat ini bisa dijadikan tujuan ngabuburit asik bersama teman-teman. Anda bisa belajar sejarah sambil menunggu waktunya buka puasa.

Selain mempelajari sejarah, anda juga bisa berfoto-foto di sini. Lokasi Lawang Sewu itu sendiri berada di Jl. Pemuda, Sekaju, Kec. Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah.

Kawasan Kota Lama

Tempat Ngabuburit Asik di Semarang

Untuk anda yang menyukai hal-hal berbau klasik, anda bisa mencoba mengunjungi kawasan Kota Lama di Semarang. Di sini anda bisa melihat bangunan-bangunan tua yang akan mengingatkan anda pada tempo dulu.

Bangunan tua dengan arsitektur klasik menjadikan tempat ini sangat cocok untuk berfoto ria. Selain itu, tempat ini juga bisa dijadikan tempat ngabuburit yang asik di Semarang. Di kawasan ini juga terdapat banyak rumah makan dan cafe. Ketika waktunya buka puasa anda bisa langsung mencari tempat makan dengan mudah. Adapun kawasan Kota Lama ini berada di Jalan Letjen Suprapto No.31, Tj. Mas, Kec. Semarang Utama, Semarang, Jawa Tengah.

Taman Tabanas

Tempat Ngabuburit Asik di Semarang

Jika ingin menikmati pemandangan kota Semarang dari ketinggian, anda bisa pergi ke Taman Tabanas Bukit Gombel. Tempat ini bisa anda jadikan tempat ngabuburit asik di Semarang sambil melihat keindahan kota Semarang dari ketinggian.

Anda bisa duduk-duduk di taman ini sambil menyaksikan indahnya lampu-lampu di Semarang. Selain itu, di Taman Tabanas juga ada banyak tempat makan untuk berbuka puasa. Alamat Taman Tabanas berada di Jl. Setia Budi No. 12, Ngesrep, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Banjir Kanal Barat

Kanal Barat sebelumnya berfungsi untuk mencegah banjir. Namun, saat ini sudah berubah menjadi tempat ngabuburit asik yang banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Tempatnya indah, bersih dan luas dihiasi dengan aneka lampu di sekitar jembatan. Ketika ngabuburit ke sini, anda juga bisa sambil mengambil foto dengan latar belakang Kanal Barat yang cantik. Lokasi Kanal Barat itu sendiri berada di Jalan Gedung Batu Timur No.203G, Ngemplak, Simongan, Semarang.

Taman Bendungan Plered

Tempat Ngabuburit Asik di Semarang

Taman Bendungan Plered berlokasi di Bojongsalaman, Semarang Barat, Jawa Tengah. Anda bisa duduk santai di sini sambil menunggu waktu berbuka puasa. Tempat ini dirancang seperti pinggiran sungai Thame di London, Inggris. Nongkrong bersama teman-teman sambil menunggu waktu buka puasa tentu akan mengasyikan.

Itulah beberapa tempat ngabuburit asik di Semarang yang bisa anda kunjungi sambil menunggu waktu berbuka puasa. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.