Tempat Makan di Jogja

Tempat Makan di Jogja yang Enak dan Murah Meriah

Tempat Makan di Jogja – Selain memiliki banyak tempat wisata, Jogja juga kaya akan wisata kulinernya. Ada banyak tempat makan Jogja yang murah dan tentunya enak. Lokasinya justru tersembunyi namun banyak diburu oleh para wisatawan.

Meskipun lokasinya tersembunyi, namun beberapa tempat makan ini terkenal karena rasanya yang lezat dan nikmat. Untuk anda yang sedang mencari referensi tempat makan murah dan enak di Jogja, anda bisa mengunjungi tempat makan ini. Ada banyak menu khas yang disajikan pada setiap tempat makan. Anda bisa memilihnya sesuai selera.

Lantas tempat makan mana saja yang enak dan murah meriah di Jogja? Nah, untuk mengetahuinya anda bisa simak di bawah ini.

Tempat Makan di Jogja

Tempat Makan di Jogja yang Enak dan Murah Meriah

Beberapa tempat makan di Jogja yang murah namun rasanya nikmat. Mari cari tahu tempat makan yang dimaksud dan lokasinya di bawah ini.

Ayam Goreng Mbah Cemplung

Kuliner khas Jogja memang identik dengan rasa yang serba manis. Namun, ketika menyantap ayam goreng di tempat makan ini anda akan merasakan sensasi rasa asin dan gurih yang dominan. Jika biasanya ayam kampung teksturnya dikenal lebih keras dibandingkan dengan ayam broiler, namun di tempat makan ini anda tidak akan menemuinya karena ayam kampung diolah sehingga teksturnya sangat empuk.

Di tengah-tengah banyaknya restoran cepat saji, tempat makan yang satu ini justru bertahan dengan sajian menu ayam goreng rumahan yang menjadi menu andalannya. Disajikan dengan cara sederhana dan tradisional namun tetap nikmat. Ayam goreng mbah Cemplung ini termasuk salah satu tempat makan yang lezat di Jogja dan tentunya murah meriah.

Lokasi tempat makan ini yaitu di Sedang Semanggi, Bantul, Yogyakarta.

Ingkung Mbah Cempluk

Selanjutnya ada  ingkung Mbah Cempluk. Ingkung atau ayam dimasak ungkep biasanya hanya hadir di hajatan besar. Namun, untuk menikmati sajian ini kini anda tidak harus menunggu ada hajatan, karena anda cukup datang ke tempat makan atau kedai Ingkung Mbah Cempluk. Di sini kita akan bisa merasakan nikmatnya ayam kampung yang lembut dan gurih.

Tidak hanya ingkung saja, namun menu andalan lainnya yaitu wader goreng. Meskipun untuk datang ke tempat ini harus menempuh perjalanan yang panjang , namun rasa lelah akan terbayarkan dengan lezatnya sajian ayam ingkung, serta wader gorengnya.

Lokasi dan alamat lengkap Ingkung Mbah Cempluk yaitu di Satan RT.01, Guwosari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta.

Bakmi Mbah Gito

Tempat makan murah dan enak di Jogja selanjutnya ada Bakmi Mbah Gito. Tempat makan ini sangat unik dengan interior serba kayu serta ornamennya tradisional khas Jawa. Selain itu, para pegawai yang berpakaian lurik menjadi salah satu ciri khas dari tempat makan yang satu ini.

Lokasinya ada di daerah kampung, sehingga berkunjung ke sini sangat cocok untuk melepaskan penat, serta bisingnya suasana perkotaan. Ketika berkunjung ke sini, anda bisa menikmati aneka menu yang nikmat seperti soto, rica-rica, bakmi sampai nasi goreng. Karena lokasinya ada daerah kampung sehingga suasana tempo dulu di sini begitu terasa.

Lokasi Warung Bakmi Mbah Gito berada di Jalan Nyi Ageng Nis 9, Rejowinangun, Yogyakarta.

Bakmi Mbah Mo

Bakmi Mbah Mo yaitu salah satu bakmi khas Jawa yang terkenal di Jogja. Tempat makan ini dirintis sejak tahun 1986 oleh Mbah Mo. Hingga saat ini bakmi ini sangat diminati.

Perpaduan mie Kuning dan bihun dengan campuran kaldu ayam kampung dan telur bebek menghasilkan cita rasa yang nikmat dan gurih. Meskipun tempat makan ini jauh dari pusat kota, namun sajian ini tetap dicari. Tak heran jika banyak wisatawan baik dari dalam atau luar rela antri agar bisa menikmati sajian nikmat ini.

Alamat tempat makan ini yaitu di Desa Code, Trirenggo, Bantul, Yogyakarta.

Klik di sini : 10 Tips Wisata Murah ke Jogja Namun Tetap Seru

Sambal Welut Pak Sabar

Jika anda ke Joga menyisir daerah selatan, maka wajib untuk mampir ke tempat makan ini yaitu, Warung Sambel Welut Pak Sabar. Warung sederhana ini menyediakan menu ikan belut yang diolah menjadi sambal belut, serta belut yang diolah dengan cara digoreng menjadi menu andalan dari tempat ini. Sambal belut di tempat ini spesial, sebelum digoreng ditumbuk dalam alu dengan sambal. Duri yang terdapat pada belut terlebih dahulu telah dihilangkan.

Karena lezat dan spesialnya sajian menu belut di sini, banyak orang yang datang menyambangi tempat ini. Sambal Welut Pak Sabar ini termasuk tempat makan yang lezat dan murah di Joga yang berada di Jalam Imogiri Barat Km. 6,5 Dokaran, Yogyakarta.

Mangut Lele Mbah Marto

Lokasi tempat makan yang satu ini berada di gang kecil dekat Institut Seni Indonesia. Untuk bisa menemukan tempat makan yang satu ini tentu dibutuhkan kesabaran. Namun, hal ini akan terbayarkan setelah anda mencicipi lezatnya mangut lele lengkap dengan gudeg dan nasinya. Tak heran jika tempat yang satu ini banyak disambangi oleh wisatawan. Ketika di sini anda akan menikmati masakan tradisional langsung di dapur dengan dinding penuh jelaga yang akan memberikan kesan tersendiri.

Tempat makan yang satu ini lokasinya ada di Dsn. Ngireng-ireng, Saraban, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Gudeg Pawon

Gudeg Pawon adalah salah satu tempat makan gudeg di Jogja yang terkenal. Tempat makan yang satu ini selalu ramai pengunjung. Antrian panjang tiap malam yaitu menjadi pemandangan lazim di sini. Tempat makan di sini dinamakan Gudeg Pawon karena pembelinya langsung dilayani langsung di dapurnya.

Rasa gudegnya tidak terlalu manis dikombinasikan daging ayam kampung dengan tekstur yang empuk sangat memanjakan lidah. Karena kenikmatannya inilah banyak wisatawan yang rela mengantri untuk mencicipi sajian gudeg di sini. Apabila anda ingin berkunjung ke sini  agar tidak mengantri lama lebih baik datang lebih awal.

Lokasi warung makan ini berada di Jalan Janturan 36-38, Warungboto, Yogyakarta.

Entok Slenget Kang Tanir

Di Jogja kuliner entok memang cukup sulit ditemukan. Namun, anda jangan khawatir jika ingin menikmati sajian berbahan daging entok, anda bisa mengunjungi sebuah warung. Lokasinya berada jauh dari kota, namun rasanya sangat nikmat sehingga warung ini sering diburu oleh wisatawan. Selain itu, rasanya manis, gurih dan pedas berpadu menjadi satu. Tekstur dagingnya empuk tanpa adanya  tulang akan memanjakan lidah siapa saja yang menikmatinya. Tidak hanya entok slenget saja, namun menu tongseng entok dan balungnya juga menjadi favoirt banyak orang.

Adapun lokasi dari tempat makan yang satu ini yaitu Pasar Agropolitan Pule, Donokerto, Turi, Sleman Yogyakarta.

Nah, itulah beberapa tempat makan di Jogja yang murah dan lezat yang bisa anda jadikan referensi saat berlibur ke Jogja. Semoga informasi yang kami hadirkan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.