Tebing Karaton: Wisata Selfie Di Dataran Tinggi Bandung

Pengembangan objek wisata sehingga menjadi mudah dan nyaman dikunjungi akan membantu terciptanya iklim wisata yang kondusif.

Itulah mungkin sedikit hal dari sekian banyak faktor yang membuat objek wisata menjadi menarik untuk menjadi destinasi wisata favorit masyarakat, pemandangan yang indah, keunikan yang ditawarkan dan kemudahan akses merupakan formula yang tepat untuk membuat sebuah tempat wisata disebut layak untuk dikunjungi.

Dari sekian banyak wisata baru yang semakin berkembang dari hari ke harinya ada salahsatu tempat wisata yang kini tengah hangat dibicarakan, terlebih jika kamu memiliki akun instagram banyak sekali foto-foto dokumentasi anak-anak muda yang berselfie ria di tempat ini. Berlokasi di kawasan Taman Hutan Raya Ir. Djuanda Bandung tempat yang kini dikenal dengan Tebing Karaton menjadi salahsatu destinasi wisata favorit baru khususnya bagi anak muda. Di tebing karaton biasanya mereka mengambil gambar keindahan alam yang dilakukan dengan selfie atau groupie bersama teman-temannya.

Wisata Gelombang Tujuh Hantu Sungai Bono

Tebing Karaton ini merupakan sebuah obyek wisata hutan yang menawarkan pemandangan indah nan mengagumkan dari sebuah tebing yang menjorok. Dengan ketinggian yang cukup lumayan yakni 1200 mdpl dan pemandangan Taman Hutan Raya Ir. Djuanda yang menarik menjadi paduan paket wisata yang mampu menghipnotis para pengunjung.

Wisata Bandung lainnya: Lereng Anteng Panoramic Coffee yang Unik

Tebing Karaton baru mulai muncul dan dikenal setelah dibuka pada Mei 2014. Nama tebing Karaton sendiri memiliki makna kemegahan alam. Meskipun baru dibuka dan fasilitas yang ada belum terlalu memadai, tapi jangan heran jika kamu datang dan mendapati kawasan ini telah penuh sesak dengan orang yang datang dan berkunjung, terlebih pada waktu-waktu sunrise dan sunset dimana semua ingin coba mengabadikan keindahan Tebing Karaton ini. Biaya masuknya terhitung cukup murah hanya Rp 11.000,- sudah termasuk asuransinya.

Bagaimana? Tertarik berkunjung? Ayo share ke teman-temanmu.

Leave a Reply