Tanpa Disadari Selama Ini Anda Salah Ketika Memotong Jeruk Nipis, Dan Ini Cara Benarnya

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang masih termasuk ke dalam jenis buah jeruk namun memiliki bentuk dan manfaat yang berbeda.

Jika jeruk pada umumnya bisa kita manfaatka sebagai makanan atau pencuci mulut maupun dijadikan sebagai bahan dasar minuman untuk dijadikan jus, berbeda halnya dengan jeruk nipis. Jeruk nipis ini kebanyakan tidak bisa kita konsumsi langsung, karena buah ini memiliki rasa yang begitu masam. Buah jeruk nipis ini biasanya digunakan sebagai penyedap masakan maupun sebagai pemberi rasa dalam minuman tertentu, karena aroma dan rasa buah yang satu ini mampu memberikan rasa yang khas pada setiap masakan ataupun minuman yang kita buat.

Nah, karena buah ini terselimuti oleh kulit, untuk itu ketika kita memanfaatkannya kita harus membelahnya terlebih dahulu untuk dimanfaatkan airnya. Buah yang satu ini, tidak memiliki kemungkinan untuk dikupas karena kulit buah ini sangat erat menempel dengan dagingnya. Sehingga jika kita memaksa untuk mengupasnya secara langsung maka besar kemungkinan daging buah ini akan menjadi hancur dan air yang bisa kita manfaatkan menjadi sedikit.

Ketika memotong jeruk nipis ini untuk dimanfaatkan airnya rata-rata orang melakukan cara yang sama yakni membelahnya menajdi dua bagian baru kemudian diperas airnya. Namun, tahukah anda ternyata cara tersebut merupakan cara yang salah dan kurang efektif. Mengapa? Ya, karena cara tersebut akan membuat air perasan jeruk nipis menajdi sedikit. Nah, untuk mengantisipasi agar anda tidak melakukan cara yang sama seperti itu, mulai sekarang cobalah ganti dengan cara yang benar dan juga efektif seperti apa yang ditayangkan di dalam video ini.

Menarik bukan? Yuk klik share untuk berbagi

Leave a Reply