Tana Toraja: Wisata Budaya Indonesia

Berwisata tidak harus melulu ke sebuah tempat yang indah secara panorama namun kita juga bisa berwisata budaya ke sebuah daerah.

Salahsatu keunikan Indonesia terdapat dalam wisatanya. Beragam wisata tersedia dari alam, kuliner hingga budaya. Semua hal tersebut dimiliki Indonesia, dan semuanya memiliki keunikan tersendiri yang tidak bisa dibanding-bandingkan antara satu dengan yang lainnya. Bagi kalian pecinta jalan-jalan mungkin kalian harus melihat kembali daftar wisata yang sudah kalian tulis. Sudahkah memasukan Tana Toraja sebagai salahsatu destinasi kunjungan? Jika belum segera masukan.

Sebagai suatu daerah di Makasar, Sulawesi Selatan, Tana Toraja masih memegang teguh budaya yang diturunkan oleh nenek moyangnya dan itu menjadi salahsatu daya tarik wisata yang sangat menarik untuk digali. Akan sangat beruntung jika ketika kamu berkunjung di sana tengah mengadakan upacara-upacara adat seperti rambu tuka (upacara pernikahan) atau rambu solo (upacara kematian) sebab itulah yang akan menjadi pengalaman unik berwisata ke tempat ini.

Selain itu masih banyak temapat-tempat disana yang menjadi favorit tiap wisatwan yang berkunjung. Sebut saja Katekesu, di tempat ini kalian akan merasa takjub sekaligus sedikit merinding melihat sebuah kompleks pemakaman yang posisinya berada di sebuah tebing batu, lalu kemudian ada Londa, masuk ke dalam Londa kamu akan melihat peti-peti mati dan tengkorak manusia yang meninggal yang diatur menurut garis keturunan keluarganya dan yang menarik adalah kamu dapat menemukan legenda Romeo and Juliet lokal yang keadaan tengkoraknya saling berpelukan. Kambira merupakan sebuah pemakaman bayi yang berada di atas pohon.

Sebenarnya tidak hanya wisata adat pemakaman yang unik saja yang bisa kamu temui, wisata alam seperti Batutomonga di mana kamu bisa menyaksikan keindahan alam Tana Toraja atau Tilanga yang merupakan pemandian alam yang di dasarnya banyak ikan dan belut besar. Menarik bukan?

Tertantang berkunjung? Ajak temanmu dengan cara share video ini.

Leave a Reply