Tampil Memukau Tim paduan Suara indonesia Juara di Ajang dan Kompetisi Paduan Suara Claudio Menteverdi

Berkembangnya media membuat mata kita melihat dan kita sadar jika ternyata banyak sekali anak-anak yang memiliki kemampuan hebat dan membanggakan di mata dunia.

Mungkin sebelumnya anda terbiasa mendengar jika karya anak bangsa ini belumlah sebesar dan mampu bersaing dengan mereka di negara-negara maju. Tetapi sepertinya persepsi dan pandangan itu sedikit demi sedikit sudah harus mulai anda tinggalkan. Pasalnya memang kini banyak sekali anak Indonesia yang mampu mendulang prestasi besar baik di dalam maupun luar negeri.

Dari sekian banyak prestasi membanggakan yang berhasil diraih oleh anak-anak Indonesia, belum lama ini The Resonanz Children Choir's (TRCC), yakni sebuah kelompok paduan suara anak serta remaja asal Indonesia berhasil menorehkan prestasi di ajang bergensi Festival dan Kompetisi Paduan Suara Claudio Menteverdi. Event paduan suara tersebut diselenggarakan di Venesia, Itaila dan termasuk dalam festival internasional yang cukup bergensi.

indonesiaku-4.jpg

Dalam gelaran Festival dan Kompetisi Paduan Suara Claudio Menteverdi yang digelar dari 7 Juli sampai 10 Juli 2016 tersebut, anak-anak Indonesia berhasil keluar sebagai juara mengalahkan banyak peserta dari negara-negara lainnya, sebut saja Turki, Polandia dan Rumania. Tentu saja hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi anak-anak bangsa yang berlaga di festival tersebut.

Beranggotakan 42 orang yang terdiri dari anak-anak darn juga remaja, The Resonanz Children Choir's berhasil keluar sebagai jawara setelah sukses menampilkan lagu-lagu tradisional Indonesia di hadapan penonton. Dalahsatu lagu yang ditampilkan adalah lagu tradisional Papua, yakni Yamko Rambe Yamko. Lagu yang diaransemen ulang oleh Agustinus Bambang Jusana tersbut berhasil memukau banyak orang dilengkapi dengan koregrafi yang semakin menambah epik penampilan mereka malam itu.

Dengan mengumpulkan poin 94,5 poin The Resonanz Children Choir's berhasil membawa pulang trophy Diploma Gold II dalam kategori Children of Youth.berkat penampilan epik tersebut juga, The Resonanz berhasil keluar sebagai Grandprix Winner. Dikonduktori oleh Devi Franscisca, The Resonanz mampu memukau semua penton yang hadir di Auditorium Santa Margherita hingga merka memberika standing ovation. Dalam event tersebut, paduan suara anak-anak Indonesia tersebut ternyata juga harus tampil membawakan sebuah karya klasik karya komposer Hungaria Zoltán Kodály yang diketahui memiliki kesulitan yang lumayan tinggi. Meskipun demikian mereka tetap mampu tampil secara prima dan baik.

Selain tampil keluar sebagai jawara dalam ajang festival tersebut, The Resonanz juga mendapatkan kesempatan dan kehormatan untuk bisa tampil di Gereja Basilica Frari. Gereja Basilica Frari sendiri merupakan tempat dikebumikannya seorang Komponis dan musisi besar, yaitu Claudio Monteverdi.

Sebagai sebuah satu kesatuan paduan suara atau choir, The Resonanz merupakan tim yang dinentuk oleh Devi Francisca sejak tahun 2007. Secara umum The Resonanz sendiri merupakan salahsatu bagian dari The Resonans Music Studio yang dipimpuin oleh salahsatu maestro musik asal Indonesia, yakni Avip Priatna. Kemangan yang mereka dapatkan di ajang paduan internasional sekelas Festival dan Kompetisi Paduan Suara Claudio Menteverdi , namun sebelumnya mereka juga pernah memenangkan cukup banyak rophy bergengsi salahsatunya ketika berlaga di ajang Golden Gate Internasional Choral Festival di San Fransisco, California di tahun 2015 silam.

Berikut video penampilan The Resonanz. Simak di sini!

Membanggakan sekali memang prestasi yang bisa diraih dan ditorehkan oleh anak-anak Indonesia di ajang internasional ini. Silahkan anda bagikan berita gembira dan membanggakan ini kepada teman dan sahabat anda di media sosial dengan cara menekan tombol share yang terletakpada bagian bawah artikel, kemudian anda lanjutkan dengan mengisi kolom komentar dengan pendapat anda mengenai prestasi dari anak-anak bangsa ini. Maju terus anak Indonesia.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook