Taman Langit Malang

Taman Langit Malang, Destinasi Wisata Ala Negeri Dongeng

Taman Langit Malang, Destinasi Wisata Ala Negeri Dongeng – Anda berencana berlibur ke Malang? Di Malang ada banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi, salah satunya yaitu Taman Langit. Taman Langit ini merupakan wisata alam dengan pemandangan yang indah serta memiliki banyak spot foto menarik. Mulai spot foto negeri dongeng hingga ranjang rumput. Nah, di bawah ini informasi seputar tempat wisata Taman Langit Malang.

Seputar Taman Langit Malang

Taman Langit Malang

Salah satu wisata yang cukup populer di Batu Malang yaitu Taman Langit. Destinasi wisata ini mulai buka dari jam 7 pagi hingga jam 12 malam. Di sini ada banyak spot foto menarik dan anda bisa foto untuk mengabadikan momen liburan anda di sini. Selain pemandangannya bagus dan memiliki spot foto menarik, di sini juga terdapat fasilitas cafe resto dengan menu yang cukup variatif.

Selain dijadikan sebagai destinasi wisata, Taman Langit juga sering digunakan untuk foto prawedding. Pemandangan yang ditawarkan di sini memang begitu indah. Ketika malam hari tempat ini akan dihiasi aneka lampu taman warna warni yang indah.

Fasilitas Taman Langit

Taman Langit Malang

Taman Langit Batu Malang memiliki banyak fasilitas seru yang akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan. Adapun beberapa fasilitas yang disediakan di sini di antaranya yaitu Penginapan Lavender Villa, Restoran Cangkruk Manuk, Omah Kayu, Gardu Pantau, Camping Ground, sampai Paralayang pun ada di sini.

Setelah selesai menikmati pemandangan dan berfoto ria di spot foto menarik, anda bisa beristirahat sambil menikmati makanan di Resto Cangkruk Manuk. Di sini menu yang ditawarkan cukup banyak dan bervariasi, anda bisa membelinya sesuai selera.

Selain itu, bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan lebih lama di sini, anda bisa menyewa penginapan. Anda akan merasakan sensasi menginap di atas puncak Gunung Banyak. Adapun penginapan yang ditawarkan di sini beraneka ragam seperti Omah Kayu, Gardu Pantau dan Lavender Villa. Jika ingin mencoba sensasi yang lebih alami anda bisa mencoba camping di Romantic Camp Ground.

Tidak hanya itu, di tempat wisata yang satu ini juga sudah tersedia fasilitas lainnya seperti area parkir yang cukup luas, mushola, toilet, gazebo, kamar mandi dan lain sebagainya. Pastinya dengan fasilitas yang lengkap liburan anda akan menjadi lebih nyaman.

Spot Foto di Taman Langit Malang

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, di sini terdapat banyak spot foto yang menarik. Adapun beberapa spot foto yang ada di sini di antaranya yaitu seperti berikut:

Taman Bunga

Taman Langit Malang

Salah satu spot foto menarik di sini yaitu taman bunga. Anda bisa berfoto dengan aneka bunga berwarna-warni yang terhampar rapi. Anda bisa berfoto dengan latar belakang taman bunga untuk mendapatkan hasil foto yang indah dan menarik.

Patung

Taman Langit Malang

Spot foto selanjutnya yang ada di Taman Langit ini yaitu patung. Di sini terdapat patung replika berbagai macam hewan seperti angsa, singa, elang dan lain sebagainya.

Setapak Arti

Taman Langit Malang

Setapak arti termasuk salah satu spot foto baru yang ada di tempat wisata ini. Berfoto di sini akan mendapatkan hasil foto yang bagus. Anda bisa mengambil foto dan berpose di tengah-tengah gapura yang cantik.

Kasur Rumput

Taman Langit Malang

Spot foto yang satu ini cukup unik, beralaskan rumput dan tampilannya yang hijau sangat menyegarkan. Nah, spot foto yang satu ini menjadi salah satu spot foto favorit untuk para wisatawan.

Gardu Pandang

Menyaksikan pemandangan indah di sini akan semakin puas apabila dilihat dari Gardu Pandang. Anda bisa menjadikan Gardu Pandang sebagai spot foto juga.

Spot Foto Menarik Lainnya

Selain beberapa spot foto di atas, di sini juga ada banyak spot foto menarik lainnya seperti patung wanita bergaun, telur emas, sepeda kayu, sepeda onthel dan lain sebagainya.

Lihat juga : Pantai Tiga Warna, Pantai di Malang yang Indah dan Mempesona

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Taman Langit

Taman Langit Malang

Ada banyak aktivitas seru yang tentunya bisa anda lakukan di tempat wisata ini seperti berikut:

Mencoba Berbagai Spot Foto

Karena di sini sudah disediakan banyak spot foto menarik, maka sayang jika anda tidak mencobanya satu persatu. Anda bisa berfoto di spot foto negeri dongeng dan berbagai spot foto lainnya seperti yang sudah disebutkan di atas.

Paralayang

Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba aktivitas paralayang. Di sini pengunjung akan terbang dengan seorang pemandu.

Bersantai di Kafe

Tidak perlu membawa bekal makanan, anda dapat mencoba berbagai menu di kafe yang ada di tempat wisata ini.

Rute Menuju Taman Langit

Tempat wisata ini lokasinya cukup strategis, yakni ada di Jalan Gunung Banyak. Dari Museum Angkut, Taman Langit ini lokasinya sekitar 10 km atau sekitar 30 menit.

Apabila anda memulai perjalanan dari arah Alun-Alun Kota Batu, anda bisa mengambil rute ke Jalan Rajek Wesi. Dari Alun-Alun Kota Batu ke tempat wisata ini jaraknya sekitar 8,3 km. Apabila anda masih kesulitan mencari lokasinya, tidak ada salahnya anda mengakses maps.

Tips Berwisata ke Taman Langit Gunung Banyak

Agar liburan aman dan nyaman, perhatikan beberapa tips berwisata ke Taman Langit Gunung Banyak di bawah ini.

Tidak Boleh Menaiki Spot Foto

Ketika berkunjung ke tempat wisata ini, para pengunjung dibolehkan untuk berfoto sepuasnya pada spot foto yang tersedia. Namun, hal yang perlu diperhatikan yaitu jangan menaiki obyek foto yang ada di sini, terutama yang terbuat dari kayu atau akar karena akan dapat merusaknya.

Datang Saat Pagi Hari

Jika anda ingin hasil foto menjadi lebih bagus, maka sebaiknya datang saat pagi hari. Di waktu ini spot foto dan taman warna-warni akan tertangkap kamera dengan lebih cantik dan bagus. Selain itu, anda juga bisa sekaligus menikmati udara segar dari tempat wisata ini.

Bisa Bawa Beberapa Outfit

Apabila anda ingin berfoto di berbagai spot dengan tampilan yang berbeda, maka tidak ada salahnya jika membawa beberapa outfit. Anda dapat menyesuaikan warna outfit dengan spot foto yang ada. Dengan ditunjang berbagai outfit keren maka hasil foto akan menjadi lebih menarik.

Jangan Menggunakan Bus Besar

Jalan menuju ke kawasan Gunung Banyak yaitu jalan perkampungan. Jika anda dan rombongan datang dengan menggunakan bus besar, maka dapat parkir di rest area terdekat. Kemudian perjalanan bisa dilanjutkan dengan menaiki ojek.

Patuhi Peraturan yang Ada

Ketika berkunjung ke sini anda tentu harus mematuhi peraturan yang berlaku agar liburan menjadi aman dan nyaman. Pastikan anda juga mematuhi protokol kesehatan. Harus selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan.

Itulah informasi seputar Taman Langit Malang. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.