Takabonerate: Pesona Wisata Bawah Laut Sulawesi Selatan

Indonesia memang seakan tidak pernah kehabisan tempat menarik untuk dikunjungi.

Sebuah lokasi bernama Takabonerate di Sulawesi Selatan sepertinya layak kamu masukan ke dalam daftar tempat kunjunganmu di Indonesia. Berlokasi tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba tempat ini kini dikenal sampai ke manca negara. Penataan tempat wisata yang semakin baik, menunjang iklim berwisata yang kondusif dan menyenangkan.

Taman Nasional Takabonerate sendiri merupakan taman bawah laut yang sempat dicalonkan oleh UNESCO menjadi situs warisan dunia, hal tersebut sangat tepat sebab Takabonerate sendiri merupakan Atol terbesar ketiga di dunia. atol merupakan sebuah pulau karang yang mengelilingi laguna sebagian atau seluruhnya, sehingga bisa terbayang betapa indahnya jika kamu bisa berlibur dan menghabiskan waktu di tempat ini.
Aktivitas yang biasanya paling sering dilakukan adalah snorkeling dan diving, sebab memang taman bawah lautnya menjadi salahsatu pesona pemikat andalan tempat ini. Beragam tanaman bawah laut dan ikan-ikan cantik dapat kamu temui disini. Salahsatu pesona yang sangat tidak mungkin dilewatkan adalah Padang Lamun. Padang lamun merupakan tanaman laut yang bisa berbiji, berbunga, dan berbuah. di Takabonerate tersedia hingga 15 titik lokasi yang dapat kamu jadikan lokasi diving atau snorkeling. Ketika melakukan diving atau snorkeling pun kamu tidak perlu bersusah payah menyelam hingga jauh ke dalam, sebab ketika kamu turun di kedalaman 1 meter saja kamu sudah bisa menemukan beragam spesies hewan yang indah dari pari hingga barakuda.

Jika tertarik untuk berkunjung ke sini dan merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan oleh alam Takabonerate, kalian harus memperhatikan waktu sehingga dapat lebih optimal merasakan keindahan dan nyaman saat berlibur. Cobalah untuk mengunjungi tempat ini pada bulan april sampai Juni atau dari Oktober sampai Desember.

Ayo ajak temanmu berkunjung kemari. Share videonya.

Leave a Reply