Tak Perlu Bingung Ini Tempat Liburan Asik Bila Anda ke Riau

Sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia, Riau punya segudang daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Perekoniam Riau yang juga terbilang maju pesat menjadikan wilayah ini tahu betul bagaimana mengembangkan daerah-daerah unik menjadi daya tarik wisata.

Tak hanya masyarakat lokal, para pelancong dari luar daerah dan negeri ini pun banyak bergumul di Riau hanya untuk membuktikan kecantikan dan memburu surga tersembunyi yang banyak tersebar di tempat ini. Tak heran bila hal ini membuat Riau menjadi salah satu destinasi terbaik untuk berburu tempat wisata.

Tak Perlu Bingung Ini Tempat Liburan Asik Bila Anda ke Riau

Nah, berhubung liburan kini semakin dekat maka tidak ada salahnya mencari referensi tempat liburan di Riau dengan pemandangan yang elok dan tempat-tempat yang memang hits. Sebab belakangan ini menjadi sangat update terhadap banyak tempat liburan menarik menjadi salah satu gaya hidup masyarakat perkotaan saat ini.

Nah, di bawah ini mari kita simak tempat liburan asik nan menarik bila anda mampir ke Riau dan sekitarnya. Penasaran seperti apa saja? Mari simak informasi menariknya di bawah ini hanya untuk anda.

  1. Taman Rekreasi Alam Mayang PekanbaruTak Perlu Bingung Ini Tempat Liburan Asik Bila Anda ke Riau

Bagi anda yang berencana berlibur bersama dengan keluarga dan kerabat maka rekreasi berkonsep alam yang menyenangkan mungkin bisa menjadi salah satu tempat anda menghabiskan waktu liburan kali ini. Tempat ini menawarkan aneka wahana permainan yang amat menyenangkan untuk dinikmati bersama dengan keluarga. Udara sejuk yang melekat di Taman Rekreasi Alam Mayang ini memang menjadi salah satu ciri khas berpetualang di alam terbuka.

Beberapa wahana seru untuk dinaiki bersama dengan keluarga diantaranya adalah banana boat, bola air raksasa dan berkeliling area danau dengan menggunakan sepeda air dan masih banyak lagi. Selain pemandangan dan permainan seru yang ada di tempat ini. Anda pun yang datang dari luar Riau bisa langsung menikmati kemegahan Jembatan Leighton yang menjadi salah satu ikon Provinsi Riau.

Di tempat ini anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto ria atau bervideo. Bila anda tertarik mengunjungi tempat yang satu ini maka datanglah tepat waktu agar kegiatan bermain dan bergembira bisa anda nikmati lebih lama. Tempat ini buka dari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00.

  1. Istana SiakTak Perlu Bingung Ini Tempat Liburan Asik Bila Anda ke Riau

Tak hanya di Jogjakarta, bangunan kerajaan yang unik dan penuh dengan sejarah bisa pula anda jumpai di Riau. Meskipun Riau tidak menganut sistem kerajaan seperti beberapa tempat di tanah air, akan tetapi bangunan istana bisa anda temui di tempat yang satu ini. Istana tersebut bernama Istana Siak. Pada jamannya, Istana Siak pernah menjadi pusat pemerintahan bagi Kesultanan Siak yang berdiri pada tahun 1889 oleh Sultan Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin.

Kini bangunan Istana Siak sudah tidak lagi digunakan untuk kegiatan pemerintahan melainkan dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai Museum yang tentunya bisa dikunjungi banyak orang. Secara total istana ini terdiri dari bangunan dua lantai. Bangunan lantai satu berisikan koleksi karya seni yang bernilai tinggi peninggalan keluarga kesultanan. Beberapa karya yang masih bisa dijumpai diantaranya adalah Patung Perunggu Ratu Wihelmina yang berasal dari Belanda. Ada pula gendang kuno dan peralatan lainnya.

Sementara itu, untuk bangunan lantai dua anda akan bisa menikmati pemandangan kamar Sultan dan para tamu. Disini anda pun bisa menyaksikan koleksi senjata yang dulunya dimiliki oleh Sang Sultan. Lukisan Napoleon Bonaparte pun menjadi salah satu pemandangan yang elok untuk disaksikan. Uniknya, lukisan tersebut kabarnya dikirim secara langsung dari Perancis sehingga membuat lukisan tersebut menjadi aset yang sangat berharga.

  1. Desa Okura PekanbaruTak Perlu Bingung Ini Tempat Liburan Asik Bila Anda ke Riau

Salah satu destinasi liburan menarik dan menyenangkan yang bisa anda jumpai di Riau adalah berargo wisata di Desa Okura Pekanbaru. Meski namanya terdengar agak ke Jepang-Jepangan namun jangan harap anda bisa menemukan penduduk Jepang di tempat ini. Berlokasi di perbatasan antara Kabupaten Palalawan dan Kabupaten Siak, Desa Okura belakangan menjadi tempat yang cukup terkenal karena kawasan agrowisata yang subur dan menghibur.

Ketika pertama kali mampir ke tempat ini anda akan disambut dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk memanjakan diri. Ada banyak kegiatan dan aktivitas yang bisa anda lakukan di tempat ini. Mulai dari memancing di Sungai Siak, berkeliling kawasan agrowisata, memetik buah secara langsung dari kebunnya, berkuda, menyebrangi Sungai Siak dengan menggunakan perahu tradisional dan masih banyak lagi.

Uniknya lagi, bagi anda yang tertarik mengunjungi tempat yang satu ini maka anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar tiket masuk. Anda hanya akan dimintai bayaran pada saat menikmati fasilitas dan kegiatan menarik di tempat yang satu ini.

Selain kegiatan family time yang menyenangkan, adapula beberapa kegiatan yang cukup menantang adrenalin yang bisa anda nikmati. Seperti halnya airsfod gunu, downhill, paintball dan masih banyak lagi. Alamat Desa Okura ada di Jl. Raja Panjang Okura, Tebing Tinggi Okura, Rumai Pesisi di Kota Pekanbaru.

  1. Teluk RHU RupatTak Perlu Bingung Ini Tempat Liburan Asik Bila Anda ke Riau

Bila anda sedang mencari wisata air alami seperti teluk dengan pemandangan surgawi maka Teluk RHU Rupat bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa anda kunjungi saat berada di Riau. Alamatnya ada di Teluk RHU, Kecamatan Rupat Utara di Kabupaten Bengkalis Riau. Selain pemandangan alam yang sangat elok anda pun bisa sekaligus berinteraksi bersama dengan warga setempat.

Bermain air dan menikmati pemandangan pasir putih di pesisir teluk menjadi salah satu kegiatan yang amat menenangkan dan menyenangkan. Apalagi pada saat pagi dan sore hari biasanya tempat ini tidak terlalu panas sehingga anda akan bisa menikmati tempat ini bersama dengan keluarga.

  1. Pantai SepahatTak Perlu Bingung Ini Tempat Liburan Asik Bila Anda ke Riau

Tempat wisata selanjutnya yang bisa dikunjungi di Riau adalah Pantai Sepahat. Lokasinya ada di Kabupaten Bengkalis yakni di Desa Sepahat di Bukit Batu yang ada di Kabupaten Bengkalis. Salah satu keunikan yang bisa anda temui di pantai ini adalah garis pantai yang amat panjang dan lebar. Pada saat surut lebar pantai ini bahkan dapat mencapai beberapa ratus meter.

Selain itu, Pantai Sepahat pun tergolong ke dalam pantai perawan atau pantai yang belum terlalu terjamah oleh banyak orang. Oleh karenanya, keindahan dan keelokan panorama alamnya bisa disaksikan dengan sangat indah di tempat ini.

Leave a Reply